ADA PASPOTO C-3PO DI NEW GOOLGE SEARCH CONSOLE

dua robot bersahabat akrab di filem Star Wars
Jika dalam beberapa hari ini sobat mampir ke Google console untuk menguji URL daripada konten yang telah sobat buat, sobat akan melihat sedikit perubahan. Seperti yang telah kita ketahui console webmaster telah berubah baik tampilan maupun fiturnya  dari yang lama kepada yang baru. Search Console lama sudah tidak berlaku lagi

Yang menarik perhatian saya adalah sebuah image robot starwars ya saya kenal! Itu kan si C-3PO teman dekatnya si R2-D2? Mereka itu pada file Star Wars meskipun cuma robot adalah sahabatan karib, sob. Si C-3PO ini sering mengomeli R2-D2 sebagai "kaleng" kalau lagi kesal, namun demikian jika terjadi sesuatu terhadap sahabatnya itu dia yang paling terlihat panik, paling kuatir dan paling bersedih!

Kembali ke pembahasan Google Search Console ini, ketika kursor mouse atau melalui trackpad laptop dan Macbook sobat sentuhkan ke ikon sang robot, akan keluar notifikasi berisi opsi sebagai berkut, "beralih mode star wars"
berada pada bagian atas sebelah kanan bar navigasi console
Jika kita pilih maka pada saat mengirimkan URL daripada konten yang telah kita buat untuk di uji, sambil menunggunya sobat akan di suguhi dengan animasi pesawat pesawat star wars sedang melesat seperti dibawah ini:
beralih ke mode star wars
Sepertinya sih hanya sebuah tampilan agar Search Console lebih terlihat fresh saja. Kita tidak tahu kedepannya akan terjadi perubahan tampilan setiap waktu seperti layaknya Google Dodle pada halaman browser Chrome yang setiap hari berganti sesuai dengan momentum sejarah atau suatu even penting di dunia.



www.editblogtema.net

5 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. hahahaha, iyaaa beneeerr.
    Saya baru ngeh tadi juga.
    Tapi belum saya klik sih :D

    BalasHapus
  2. Ya, Pak. Baru tahu ada ikon ini di GC. Cukup menarik inovasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin akan berubah dalam beberapa waktu ya

      Hapus
  3. makin keren aja ya gan , tapi saya enggak begitu mau otak-atik google search console ini, biarlh mbah google sendiri yang mendeteksi artikel nya,..ea

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak