Atasi kecemasan, jangan biarkan itu menguasai anda

Bermain dapat mengurangi stress
kredit: pexel.com
Cara meredakan rasa kegelisahan/kecemasan versi saya teman teman...soalnya kita para remaja masih labil dan rentan cieelah, tapi gpp di coba saja ya kan.

Pasti kalian pernah atau sedang mengalami yg namanya kegelisahan/kecemasan, tapi apa sih itu kegelisahan? kegelisahan adalah sebuah perasaan yang timbul apabila seseorang sedang mengalamai sesuatu atau contohnya sedang menunggu sesuatu, seperti halnya saat menunggu sesuatu yang kita nantikan, namun ketika apa yang kita nantikan tersebut datang maka rasa gelisah tersebut akan menghilang dengan sendirinya. Penyakit ini tidak terlalu bahaya dan bisa kita cegah.

dengan mengikuti beberapa tips versi saya (emang rada rada subjektif ya...)
  1. Atur pernapasan, jika kalian merasa cemas dan gelisah kalian tidak perlu khawatir langkah yg harus kita ambil adalah tetap konsentrasi pada diri anda untuk menghilangkan cemas/gelisah kalian dan tenang atur pernapasan kalian agar kalian bisa rileks dan tenang.
  2. Melakukan aktivitas, jika kalian mulai merasakan kecemasan dan kegelisahan kalian harus melakukan aktivitas tapi jgn terlalu yg berat dimulai dari yg ringan saja seperti menulis, membaca atau mengerjakan tugas kalian dan fokus ke aktivitas kalian saja.
  3. Seperti kalian tahu, olahraga bisa juga menghilang nya rasa kegelisahan dan kecemasan kalian, salah satu nya olahraga pemanasan, yoga, lari pagi dan olahraga lainnya.
  4. Saran saya selanjutnya adalah bertemu dgn teman", keluarga, kerabat atau mendekatkan diri kalian kepada keluarga atau kerabat kalian buat acara kecil atau pergi senang" bersama orang terdekat kalian karna ini bisa menghilangkan rasa cemas dan gelisah kalian juga.
  5. Tetap makan dan konsumsi air putih yang cukup.
Nahhh,,itulah cara menghilangkan rasa kecemasan dan kegelisahan versi saya, tapi sebaiknya sambil konsultasi ke dokter atau psikiater juga dan lakukan dengan sungguh-sungguh, konsentrasi dan mengontrol diri.

9 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Setuju dgn poin2 tsb plus atasi sumber permasalahannya

    BalasHapus
  2. Saya paling gampang diserang rasa cemas deh, yang ga pasti pasti gitu juga dicemasin, uring-uringan lagi... tapi ya itu harus ditaklukkan, salah satu yang saya lakukan biasanya poin #2 deh...lumayan ampuh :)

    BalasHapus
  3. tips yang bagus untuk remaja labil! hahha

    BalasHapus
  4. Klo kecemasannya karena g ada duit gimana mbak? Hihi..

    BalasHapus
  5. Kalo poin nomor satu saya lebih ke menghela napas, tapi entah kenapa efektif. Jadi tarik napas sedalam-dalamnya terus keluarkan pelan. Ini mencegah saya biar gk makin meledak dipikiran karena mikirin yang gk pasti. Setelah itu baru dilanjut poin kedua, biasanya sih saya nonton film atau pergi jalan-jalan keluar cari angin. hha

    BalasHapus
  6. Tips yang top banget!!
    http://sepatuholig.blogspot.com
    IG @gracenjio

    BalasHapus
  7. Nice tips. Mungkin tambahan bisa juga menyalurkan hobi yang positif, memelihara hewan rumahan seperti kucing, kelinci, ikan, dan juga berkebun..

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak