Batam my hometown

Senangnya dapat kembali ke kota masa kecil kami: Batam walau hanya untuk berkunjung.

Dan kalau berkunjung ke Batam rasanya gak sah kalau tidak mampir dulu megamall, alasannya simpel saja. Megamall itu dekat terminal atau pelabuhan laut buat menyeberang ke Singapore. Letaknya strategis banget.
menara penthouse batam
konsep menara penthouse batam yang langsung berhadapan dengan Singapore Marina.
 Di dalam mall yang luas berlantai empat banyak jualan makanan lho selain barang barang berupa pakaian dan elektronik di lantai satu. Ada KFC di lantai 2. Ada bioskop di lantai paling atas

Nah aku sama adikku Adel sempat punya rencana buat video panjang tapi urung rada rada gak bakat gitu buat nge-youtube hi hi hi jadinya hasilnya cuma segini doang (mungkin lain kali akan lebih bagus):
Tapi lumayanlah buat kenang kenangan dan pamerin sama teman kalau pulang ke Bandar Lampung ntar sekali lagi LMAO, LOL, WKKK...Gak juga sih namanya juga blog personal tak ada salahnya pengalaman juga di simpan dimari, ya kan.

Yang menarik itu ternyata di Batam sama seperti halnya kota kota pusat industri lainnya sangat cepat berkembang: Jalannya menjadi semakin lebar, gedung gedungnya bertambah tinggi saja misalnya apartemen pollux Habibie yang sedang dibangun di Batam center tidak jauh dari rumah kami di Batam. Wah jika teringat sepuluh tahun yang lalu semasa kami masih usia 7 tahunan gedung itu belum ada.
Habibie Tower
Habibie Tower
Aku pingin melihat tempat aku dibesarkan sebuah ruko dibelakang hotel. Aku terlalu kecil untuk mengingat detailnya tapi karena beberapa kali pernah lewat bersama ortu waktu jalan jalan ke Nagoya aku jadi dapat gambaran utuh: Sebuah ruko berlantai dua dengan pintu pengaman besi di depannya. Deretan ruko itu kini telah berubah warna, lebih cerah dan manis. Umumnya para penghuninya adalah chinese, di Batam itu sangat biasa mendengar orang ngomong sehari hari menggunakan bahasa Cina.

Jadi kami hanya bisa lewat, ruko itu bukan milik kami, kali ini aku tidak dapat membayangkan bagian dalamnya pasti sama seperti ruko lainnya ada kamar dan kamar mandinya, lanta keramik berukuran lebar. Dan kamar kami berada dekat jendela berteralis besi itu yang tentu saja kedua orang tuaku pada waktu itu sering melihat ke bawah ke jalan melihat kenderaan saling berpapasan.

Di dekat rumah kami di Batam center juga sekarang telah di bangun sebuah Mall berlantai empat yang dilengkapi dengan restauran restauran seperti: Kectucky fried chicken, JCO, Starbuck dan dilantai paling atas ada bioskop CinemaX sayang waktu kami ke atas sedang menayangkan filem filem horor barat (scary movies).

Seingatku wakut kami masih kecil dulunya tempat ini masih sepi dan banyak pohon, Kini di halamannya yang luas dan dipenuhi kenderaan yang diparkir ada sebuah kolam dengan air mancur, jadinya coba coba deh selfie sama adikku.
Anissa Auliasari
Selfie di depan mall dekat tempat tinggal kami di Batam he he he..
Ok deh, setelah sekian tahun akhirnya kami sampai disini dulu nostalgianya he he he...akan disambung dilain waktu...makasih sudah berkunjung ke blog ini.

11 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Cantik sekali Batam, kapan sih bisa kesana ya..., kalau Bandar Lampung dulu sering ksana malahan hampir menetap disana tapi nggak jadi

    BalasHapus
  2. Eh halo. Wah, aku belum pernah ke Batam :(
    Udah lama ada keinginan mau liat batam tu kayak mana sih.
    Di batam tu banyak apartment ya? Di iklan tv gitu katanya, heheheh.

    BalasHapus
  3. Ya mulai banyak apartemen, aku juga baru kali ini Kemari.

    BalasHapus
  4. Haiii Kakak... Asyik banget ke kota masa kecil & melihat banyak perubahan di sana sini. Have fun there...

    Btw, semoga bisa jadi youtuber juga ya... Yeeey...
    Semangat!

    BalasHapus
  5. Batam kawasan industri yang cepat sekali berkembangnya
    Dulu, lulus sekolah ingin banget kesana.

    BalasHapus
  6. asik nih mbak, jalan2. heheh

    BalasHapus
  7. Bener ga sih kalo batam itu udah kayak singapore?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih jauuuh...hanya dekat saja jaraknya, klo mau ke Singapore tinggal naik ferry...tapi ya beli tiket dan siapin paspor terlebih dahulu :))

      Hapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak