MARI MENGENAL KELEBIHAN 4 TEMPLATE BLOGGER TERBARU

tampilan empat template blogger terbaru
Tampilan empat template blogger terbaru pada semua perangkat
Mengenal empat template terbaru blogger. Walaupun sudah di rilis oleh tim Blogger Google sejak 2017 tahun lalu namun masih banyak blogger yang kurang atau bahkan belum mengenal template template terbaru ini.

Seperti yang kita ketahui setiap hal baru datang di tujukan untuk menggantikan hal hal lama, dan terlepas dari anda masih menyukai template template lama dan klasik, segala hal yang datang paling belakangan akan membawa banyak sekali pembaharuan dari segi fitur, keamanan dan gaya/style website ke kinian dalam dunia blogging. karena sekalipun tanpa di modifikasi template terbaru sudah memiliki fitur fitur berguna:
  1. Sudah memiliki read more sendiri pada homepagenya (template lama tidak ada kecuali jika memodifikasinya)
  2. Sudah memiliki Tombol pencarian yang sangat responsif kaca pembesar terutama jika kita gunakan pada layar mobile
  3. Sudah sangat responsif dan mobil friendly, terutama enak sekali di akses melalui perangkat mobile.
  4. Memiliki lebih sedikit link kode JavaScript, lebih banyak CSS sehingga lebih stylist dan memiliki kecepatan lebih kencang.
  5. Headernya sticky sehingga ketika kita memasang navigasi menu pada bagian layout "laman atau halaman atau page" menu navigasi itu akan tampil sticky diatas header pada saat di scroll kebawah dan menghilang pada saat di scroll ke atas. Sebagian blogger menganggap hal ini mengganggu iklan, tetapi sebenarnya tidak jika anda belajar menyiasatinya malah akan menjadi tampilan yang hebat.
  6. Sidebar tersembunyi dan hanya akan tampil pada saat di klik menu hamburger (tiga garis bersusun) di bagian atas kanan atau atas kiri header (tergantung jenis tema). Sidebar ini bisa dimanfaatkan sebagai menu navigasi juga.
  7. Gambar menjadi tampak lebih menarik, besar dan jernih apabila di tempatkan pada ke empat template terbaru ini.

Mari kita bahas satu persatu:

1. CONTEMPO

Contempo ada pada urutan pertama, memiliki 4 varian warna. Secara default memiliki heading yang menonjol, sangat responsive dan mobile friendly. Tampilannya dinamis.
contempo blogger theme
contempo blogger theme
Mungkin kita tidak akan terbiasa dengan tampilan homepage dan pada halaman konten yang menonjol keatas, namun itu hanya CSS dan mudah sekali di modifikasi. Selebihnya  tool desainer template bekerja dengan baik untuk mengkustom template agar tampil jadi beda. Template ini terlihat sangat modern, lebih SEO dan lebih user friendly untuk generasi muda secara global.

Anda dapat membuat menu navigasi yang sangat responsive menggunakan laman statis "page" blogger dan memasang setiap link konten yang anda inginkan diatas headernya. Sementara tombol pencarian yang telah tersedia tetap berada disebalah atas kanan header.

2. SOHO

Soho berada pada urutan kedua, juga memiliki 5 varian dan warna latar yang berbeda. Soho juga memiliki heading yang menonjol namun lebih kuat daripada contempo.
soho blogger theme
soho blogger theme
Header soho dapat di ganti dengan gambar tema sesuai misi blog. Sehingga Soho dapat di gunakan untuk blog Niche. Misal jika anda menginginkan blog dengan tema obat obatan anda dapat mengganti gambar kucing pada varian pertama template SOHO dengan gambar gambar medis yang anda inginkan melalui tool pengaturan desainaer template blogger "background" Anda dapat menyesuaikannya menurut niche blog anda sendiri.

Anda dapat membuat menu navigasi yang sangat responsive menggunakan laman statis "page" blogger dan memasang setiap link konten yang anda inginkan diatas headernya. Sementara tombol pencarian yang telah tersedia tetap berada disebalah atas kanan header.

3. Emporio

Kelebihan emporio adalah tampilan grid pada homepage atau halaman awalnya, disamping itu pada tampilan layar desktop dan laptop tampil sidebar. Tampilan ini adalah trend website modern karena terlihat begitu "eye catching" dan menarik. 
emporio blogger theme
emporio blogger theme

Emporio juga memiliki semua kelebihan template terbaru: Read more, tombol pencarian hingga header yang mudah di tambahkan dengan menu navigasi berdasarkan laman statis. Emporio juga memiliki ciri ciri khas lain pada kolom komentarnya yang dapat di buat lebih stylist dan berwarna warni. Semua itu dapat anda kustomisasi melalui opsi "blogger theme designer"

So, jika anda ingin template dengan homepage grid tampil pada layar laptop dan desktop, anda bisa memilih emporio dan dengan sedikit mengkustomnya anda akan mendapatkan sebuah template yang unik, bersih dan modern. Anda dapat mengatur lebar dan jumlah grid secara terbatas melalui pengaturan tema blogger.

4. Notable

Dalam setting dasbor blogger bahasa Indonesia terkadang tampil nama "Terkemuka" namun kadang tampil dengan nama "Signifikan" jadi lebih baik kita membiasakan nama NOTABLE agar tidak bingung.
notable blogger theme
notable blogger theme
Tema yang satu ini berada pada urutan terakhir. Namun begitu saya menggunakannya pada blog saya kali ini. Template ini memiliki tampilan modern dan universal, ciri cirinya adalah:
  • Profile penulis dapat ditempatkan diatas postingan. Mirip website website ternama dunia seperti bloomberg, Forbes, New HYork Times dll. 
  • Huruf pertama "first letter" yang besar dan dapat di ganti font dan warnanya
  • Halaman konten dapat di modifikasi menjadi full.
Tentu saja secara default (bawaan) halaman koten pada tampilan layar laptop dan desktop agak terlalu ke kiri posisinya, dan nampak menyisakan ruang pada bagian kanannya. Saya kurang menyukai ini. Tetapi ini bisa disiasati melalui pengaturan kode CSS-nya.

Anda dapat membuat menu navigasi yang sangat responsive menggunakan laman statis "page" blogger dan memasang setiap link konten yang anda inginkan diatas headernya. Sementara tombol pencarian yang telah tersedia tetap berada disebalah atas kanan header.

Jika ingin melihat beberapa trik dan hasil sementara dari kemungkinan modifikasinya silahkan klik  "Try these templates"  pada menu navigasi di atas halaman ini.

That's All, Selamat menghemat pengeluaran dan selamat mendapatkan penghasilan bagi yang telah memonetisi blognya.

www.editblogtema.net

5 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. kayaknya yang populer yang notable yah, banyak teman yang pakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. notable itu sebenarnya keren, tapi sidebarnya sudah di modifikasi

      Hapus
  2. Notable memiliki ruang konten full, sidebar minimalis khusus iklan dan taggingnya memiliki SEO informatif: merangsang mesin pencari mengendus konten kita. Ini diluar dugaan kebanyakan blogger pada umumnya.

    BalasHapus
  3. seandainya bisa ngoding sudah jelas pengen pake template bawaan blogger yang diredesain, soalnya kalo default kayaknya terlalu monoton tampilannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. template terbaru memiliki opsi theme designer yang lebih komplit dan maju. Dengan kelengkapan fitur ini kita dapat merombak tampilan dengan mudah. Tentu saja ada beberapa hal yang perlu memang di rombak melalui editor HTML.

      Hapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak