7 HACKER CEWEK CANTIK PALING SUKSES MENGGUNCANG DUNIA


Kadang kita melihat satu profesi - tidak perduli itu baik atau buruk - di mata orang lain apabila dilakukan oleh seseorang yang menonjol, memiliki keberanian dan integritas diri yang tinggi maka ia akan berubah menjadi sebuah prestasi. Kehebatan seorang hacker adalah pengaruh mereka yang besar dalam mengoyak dan dan mencabik cabik aturan keamanan yang telah mapan, sehingga membuat orang menjadi sadar dan mengerti  betapa rapuh celah keamanan dan memaksa mereka bekerja keras untuk menambal celah (baca: bug) atas kelemahan sistem mereka.

Dan, bukan hanya cowok teman teman, para cewek yang akan kita ceritakan berikut adalah para hacker yang sangat di segani di dunia meskipun pada faktanya mereka semua adalah cewek!

Ying adalah peretas Cina dari Shanghai. Ia berhasil membuat dunia terpana karena, bukan hanya masih muda dan cerdas pada masanya, namun juga karena ia adalah seorang wanita yang cantik jelita.

Dia berprofesi sebagai profesor yang mengajar murid-muridnya tentang dasar-dasar peretasan (hacking). Jadi Ying Cracker adalah jenis peretas yang sedikit berbeda dibandingkan dengan anggota klan lainnya. 
Dia tidak pernah terlibat dalam pekerjaan ilegal atau tidak etis tetapi pekerjaannya juga tidak bisa dikatakan bersih bersih amat. 

Ying Cracker

Lalu bagaimana dia menjadi sedemikian populer? Tidak lain adalah karena mata pelajaran yang dia berikan kepada murid muridnya tentang cara cara meretas perangkat lunak terbilang sukses menghasilkan peretas peratas muda yang terkadang bertindak di luar kendali.

Selain fakta dia adalah cewek, ya itu tadi: Ying juga cantik jelita.

2. Kristina Vladimirovna Svechinskaya

Wanita cantik ini adalah salah satu nama paling terkenal dalam dunia peretasan. 

Peretas Rusia ini juga merupakan mahasiswa Universitas New York yang terkemuka, tetapi orang orang  mengenalinya dari serangkaian pekerjaan peretasan kelas atas yang mengakibatkan jutaan dolar hilang. Ia membuat dunia gempar hingga ke dalam gedung gedung resmi pemerintahan selama bertahun tahun.

Kristina Vladimirovna Svechinskaya

Dia mengkhususkan diri dalam penggunaan kuda Trojan Zeus, Svechinskaya menyerang ribuan rekening bank, sebagian besar di Amerika Serikat, dan kemudian menciptakan serangkaian akun palsu melalui Bank of America dan Wachovia. 

Dia kemudian memanfaatkan sembilan orang lain untuk membuat paspor palsu, tetapi akhirnya ditangkap dan akhirnya berada di bawah ancaman berbagai tuduhan. Secara keseluruhan, setelah meretas beberapa badan otoritas dia telah mencuri $ 3 juta hanya dalam beberapa bulan.

Kristina ditangkap pada 2011 tetapi dibebaskan setelah menandatangani obligasi dan membayar $ 25.000 sebagai jaminan. Jika dia dihukum, niscaya dia akan dipenjara selama lebih dari 40 tahun.

Keren, Jelas sekali Ia adalah wanita cerdas, berani dan memiliki integritas tinggi.

3. Joanna Rutkowska

Tidak semua Hacker itu jahat. Joanna Rutkowska memberikan contoh sempurna bahwa tidak semua peretas jahat. Joana benar benar menjadi pusat perhatian kaum cyberspace pada masanya. Bukan hanya karena ia cantik, cerdas dan tampil terpelajar, tapi karena ia benar benar seorang hacker berhati mulia alias baik.

Dia terkenal karena menunjukkan kerentanan pada Windows Vista, pada konferensi DefCon 2006. Dia juga mengungkapkan teknik - disebut "Blue Pill", yang dengannya kalian dapat mentransfer Sistem Operasi Kalian yang sedang berjalan di mesin virtual. 

Joanna Rutkowska

Dia biasanya memberikan kuliah di berbagai Seminar dan bekerja dengan perusahaan keamanan besar.

4. Adeanna Cooke

Kalian pasti tidak menyangka kalau tidak membaca bahwa Cooke adalah model mapan yang sering tampil di majalah Playboy. Pesonanya yang paling menarik perhatian dunia adalah kepiawaiannya dalam meretas!

Adeanna Cooke - editblogtema
Adeanna Cooke

Jadi bagaimana dia menjadi seorang hacker ? Bermula dari salah seorang temannya, mencuri foto pribadinya dan diposting di internet untuk mendapatkan beberapa uang. Ketika dia mengetahui hal itu, dia tidak melakukan apa-apa selain meretas situs itu, memaksa mereka untuk menghapus foto-fotonya. Dia belajar sendiri tentang peretasan. Hebat bukan? 

Itu juga merupakan suatu bukti bahwa teknik meretas, belajar koding dan programming itu sesungguhnya bisa dilakukan otodidak!

Adeanna sukses mengguncang dunia dengan tindak tanduknya yang menunjukan kecerdasannya itu.

5.Anna Chapman

Wanita kelahiran 23 Februari 1982 ini tinggal di New York ketika dia ditangkap pada 27 Juni 2010. Dia ditangkap dengan tuduhan bekerja untuk mata-mata Program Illegal di bawah badan intelijen eksternal "SVR (Sluzhba Vneshney Razvedki)" Federasi Rusia.

Anna Chapman

Dia dinyatakan bersalah atas konspirasi untuk bertindak sebagai agen pemerintah asing tanpa memberi tahu Jaksa Agung AS, kehilangan kewarganegaraan AS dan kemudian di deportasi kembali ke Rusia. 

Setelah kembali ke Rusia, ia diangkat ke dewan publik penjaga muda Rusia Bersatu (sebuah partai politik Rusia). Menurut mereka, dia akan mendidik orang. Selain itu dia juga dituduh sebagai mata-mata KGB di Amerika Serikat.

6. Kim Vanvaeck

Cewek yang satu ini boleh dikatakan paling menjadi buah bibir para pakar keamanan dunia pada masanya. Semua virus yang ia ciptakan sangat berpengaruh terhadap dunia keamanan cyber.

Gigabyte lahir dan dibesarkan di Belgia dan nama aslinya adalah Kim Vanvaeck atau Kimberly Vanvaeck.

Sementara banyak peretas wanita jadi terkenal karena pekerjaan mereka dalam sektor keamanan, Wanita yang di juluki sebagai Gigabyte ini justeru berada di ujung spektrum yang berlawanan. 

Kim Vanvaeck

Dia diyakini sebagai pencipta tunggal atau pencipta utama sejumlah virus kelas atas termasuk Coconut-A, Sahay-A, dan Sharp-A yang dimaksudkan untuk tidak mencuri informasi sensitif tetapi untuk menghancurkannya. 

Kalian bayangkan, betapa cerdasnya dia karena untuk pekerjaan tersebut seseorang harus benar benar menguasai bahasa bahasa programming yang rumit dan kompleks.

7. Jude Milhon

Saya paling salut sama hacker yang satu ini, mengapa? Karena ia bahkan hidup dan menjadi seorang hacker bahkan jauh sebelum Papa dan mamaku di lahirkan! Tidak terbayang bagaimana teknologi programming pada masa itu bukan?

Coba kalian bayangkan, dia ini adalah pelopor bahasa bahasa logic untuk kaum hawa di dunia. Terlepas dia pernah di tangkap oleh pemerintah karena di anggap melakukan peretasan terhadap dokumen sensitif milik pemerintah, Jude Milhon saya anggap sebagai wanita paling cerdas dan paling mampu berfikir logic karena menguasai teknik hacking pada zaman teknologi web dan komputer masih sangat awal.

Jude Milhon

Jude Milhon memulai karirnya sebagai programmer komputer pada tahun 1967, Yakni pada awal awal perkembangan yang namanya internet. Dia kemudian transit karir nya di peretasan dan membentuk kelompok peretasan Cypherpunks. Selama masa hidupnya, ia berdebat dengan mereka yang percaya bahwa peretasan tidak lain adalah tindakan kriminal.
Dia berkontribusi dalam banyak buku tentang peretasan dan pemrograman komputer. Dia meninggal pada tahun 2003. Salah satu kutipan terbaiknya adalah "Peretasan adalah pengelakan batas pintar yang diberlakukan, apakah dipaksakan oleh pemerintah Anda, server IP Anda, kepribadian Anda sendiri, atau hukum fisika."

Jadi cewek juga bisa melakukan pekerjaan apa saja pekerjaan yang dianggap sebagai professi kaum cowok.

10 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. eh buset dah cewek2 hebat yang handal dalam dunia peretasan, hmmm...mesti ekstra hati2 nih sama mereka2 ini. widiih

    BalasHapus
  2. Kalau dari Indonesia ada ngak yah..? kepo nih, hahaha...

    Ohy..si Ying dari Cina itu adalah Profesor yah...wah hebat nih.

    BalasHapus
  3. Salfok sama no.1. Unyu banget :)

    BalasHapus


  4. Waahhh hebat cuma dari indonesia jarang yaa Hacker wanita...Atau mungkin ada tapi tidak Terekspos.😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Peretas populer karena dampak perbuatannya berakibat kerusakan atau perubahan yang luas, massiv dan mendasar.

      Kalau Ia tidak berbuat apa apa berarti ia belum hacker.

      Hacker adalah pribadi berani, cerdas, memiliki perhitungan dan memiliki integrasi. Yang paling kita kagumi adalah keberanian mereka merobek dan mengoyak kemapanan system.

      Hapus
  5. Ngeliat tampilan luarnya tidak menyangka mereka hacker, sebab modis dan kekinian. Cuma hacker kalau tergelincir bisa jadi hacker jahat yang disebut cracker. Thx ulasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cracker tidak berkonotasi jahat atau baik. Banyak hal harus di hack dan juga harus di crack.

      Tindakan cracker tidak berdampak se massive akibat tindakan hacker yang terkadang di luar nalar kita. Hacker dapat menjadi apa saja di dalam konteks pemrograman:

      Bisa jadi profesi keamanan cybee, programmer software, bisa menjadi cracker dan ahli website.

      Seperti pisau bermata dua mereka bisa membunuh segala hal

      Hapus

  6. Yg no 1 seleraku, asia cantik bingit hihi

    Saya setuju jadi hacker bisa dipelajari siapa saja secara otodidak yg penting punya alatnya, kumputer2 yg canggih..

    Aku pernah nton bberapa film2 yg mengusung cerita semacam hacker ini, wooooow peralatannya 🤣

    Klo diseputaran smartphone ada juga kan, aplikasi memata2in ponsel pacar, kurasa ini sejenis hacker juga, hihi

    BalasHapus
  7. woww aku kira selama ini hacker identik sama cowok aja
    ternyata cewek juga ada yang pinter kayak gini dan bisa meretas suatu web

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak