PENGALAMAN SELAMA 2 TAHUN MENULIS DI EDITBLOGTEMA

Akhirnya terlewati juga usia 2 tahun! Selama itu saya memang bukan merupakan admin blog ini, namun merupakan konstributor Utama. Mungkin banyak yang menyangka  saya adalah Admin editblogtema, karena sebagai penulis saya sudah begitu 'ikonik' (cielah ikonik!) dengan blog ini. Alasan saya menulis disini adalah karena saya bebas dan dapat menulis menurut 'hobi'. Sebenarnya sih hanya itu yang bisa saya tulis he he he...
Dari awal saya yang mulai menulis disini ini bukti tangkapan layarnya:
5 postingan awal edtblogtema
5 postingan awal edtblogtema

Tangkapan layar di atas adalah 5 postingan awal yang saya tulis, soalnya Anissa masih sekolah kelas berapa ya di tahun 2018 itu? Yang berkunjung dan baca jumlahnya masih berkisar dari puluhan hingga seratusan orang saja. Astaga....rupanya benar teori kata kunci. Lagi pula pada waktu itu di tahun 2018 blog ini kan baru berusia beberapa hari. Belum punya pengunjung yang berarti walau sudah bagi bagi postingan di Facebook.

Menulis di editblogtema memiliki arti tersendiri bagi saya karena blog ini benar benar buat belajar kemudian di dedikasikan untuk berbagi ilmu pengatahuan blogging, trik, koding walaupun belajarnya dengan cara autodidak yang penting serius dan langsung di praktekan.

Dan seiring waktu Google mulai melihat halaman ini, walau selama itu saya masih tidak pernah sekalipun perduli dengan ranking, SERP, kata kunci, DA dan PA, dan Alexa yang penting menulis dan berbagi, dan saya melihat beberapa tulian terbaru mulai mendapatkan sambutan:
postingan populer editblogtema
postingan terbaru populer editblogtema

ya beberapa tulisan di akhir tahun 2019 dan di awal tahun 2020 mulai mendapatkan sambutan yang menggembirakan walau sebagian tidak lagi di bagikan secara massif seperti pada masa masa lalu.

Ini adalah pelajaran yang berharga bagaimana sebuah konsistensi berjalan dan mendatangkan hasil yang menggembirakan: satu postingan mulai mendatangkan pembaca hingga 1500 pembaca setiap bulan, dan bakan diantaranya sudah ada yang melampaui di baca sebanyak 6000 x.

Tentu saja ini khusus pada konten konten yang saya tulis dan belum termasuk konten konten yang di buat oleh Anissa, karena sampai saat ini editblogtema telah memposting lebih dari 660 artikel atau postingan yang 90% adalah tutorial.

Jadi kesimpulannya, tetaplah menulis, tetaplah membuat konten. Beruntunglah blog blog yang memiliki niche: Tekno, Wisata, Perjalanan, Pengalaman dll.

Saya tidak mengatakan editblogtema terbaik, jauh..jauh sekali. Apalagi jika harus dibanding dengan blog blog teman teman blogger.  Akan tetapi benar ia telah berkembang menjadi lebih baik dari hari ke hari. Ia memiliki harapan.

Terimakasih telah bersama editblogtema.net selama hari hari yang panjang yang telah kita lewati dengan penuh suka dan duka. Salam dari kami. 

logo situs editblogtema
Logo editblogtema

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini!

6 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Memang yang paling utama harus konsisten ya mas, sebagus apapun tulisannya kalau nggak konsisten nggak bakal berhasil ya....

    BalasHapus
  2. Kereeeenn banget.
    Usia blog saya udah lama, tapi baru serius sering nulis juga sejak tahun 2018, dan sejak saat itu selalu setia menulis sesering mungkin, bahkan diusahakan setiap hari.

    Memang kontennya sangat jauh dari berfaedah mungkin, kebanyakan tsurhat, tapi semoga bisa bermanfaat dalam hal yang baik, aamiin.

    Semangat ngeblognya ya, btw saya sering mendapatkan artikel blog ini di halaman pertama Google :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Rey. Sebenarnya menulis apa yang kita suka adalah kesenangan yang tiada batas.

      Hapus
  3. blog ini ga didaftarin adsense?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah punya akun adsense, dan di aktifkan pada awalnya, sekarang kami fokus tanpa adsense dan membiarkan adsense berjalan pada blog lain

      Hapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak