5 FAKTA DUNIA HEWAN YANG KEREN HABIS

Dunia hewan semakin menarik saja, jangan di hitung kelakuan lucu dan aneh hewan kesayangan kita di rumah. Inilah fakta baru yang di temukan oleh para peneliti di dunia hewan.

Namun semuanya ada penjelasanya, bukti segalanya - termasuk diri kita - telah di 'atur' dan sekaligus di peralat oleh alam untuk suatu tujuan yang tidak seluruhnya dapat kita ketahui.


1. Panda

Panda itu lucu, imut dan menggemaskan tapi kok suatu ketika di temukan mereka suka berguling guling di atas kotoran kuda dan bahkan melumuri tubuh mereka sendiri dengan kotoran kuda, yiii, menjijikan, padahal mereka itu imut banget lho? Apa ya alasannya? Padahal Panda itu hewan bersih dan tidak mungkin tertarik pada kotoran.
Panda suka kotoran kuda
Ternyata alasannya adalah naluri bertahan hidup pada kondisi tertentu. Mereka melumuri tubuh mereka dengan kotoran kuda adalah untuk bertahan agar tubuh mereka tetap hangat.

Panda itu cerdas, tapi kalau bisa jangan melumuri tubuh dengan kotoran, napa? Tandanya alam lebih cerdas, kotoran yang menjijikan di bayar dengan 'kehangatan'dan kelangsungan hidup mereka.

2. Luwak betina

Wanita manusia pada berantam dengan sesama pelakor, ternyata luwak betina juga melakukan hal yang hampir sama. Pada saat mencari pasangan tidak jarang mereka tawuran ramai ramai untuk mendapatkan Jantan. Jadi begini karena namanya tawuran sekawanan geng betina luwak saling berhadapan dengan kawanan betina lain lalu mereka pun jadi ramai tawuran.
Luwak betina berantem karena berebut jantan

Lebih parahnya lagi tidak jarang perkelahian tersebut berujung kematian pada beberapa luwak betina yang cantik cantik dan molek itu. Tidak hanya sampai di situ, sepertinya mereka juga bermain licik karena di tengah kekacauan itu beberapa luwak betina malah dengan leluasa mengambil keuntungan dengan mengawini jantan jantan pihak lawannya.

Hayo yang suka berebut cowok: Dasar luwak, lu!

Eits, sama seperti kekacauan di tengah masyarakat manusia, kita harus bijaksana melihat seluruh akar masalahnya. Ternyata menurut hasil penelitian kekacauan berisi kelicikan itu adalah cara alam untuk mempertahankan dan menciptakan keragaman genetik diantara spesies makhluk hidup, jangan jangan termasuk spesies kita manusia yoi...

Dan...tentunya spesies kita manusia juga hampir sama saja. Ada gejela hukum alam yang menjelaskannya secara matimatis.

Lah iya, jadi begini: Kadang kekacauan itu perlu di rancang oleh alam dan tanpa kita sadari ya...misalnya, bagaimana tuh dengan kekacauan politik yang juga seolah mendatangkan korban dan memperlihatkan kelicikan? Walaupun kita anggap kita ini makhluk paling berintelijensia, tetap saja semuanya juga adalah skenario Alam. Hi Hi Hi..

Kasihan deh buang buang energi otot ototan, mati matian gak sadarkah kalian hanya diperalat oleh alam?


3. Kelelawar

Kelelawar di temukan selalu melakukan social distancing alias menjaga jarak terhadap sesamanya pada saat mereka sakit.

Aduh kirain manusia saja yang kepikiran melakukan soscial distancing pada saat pademik Covid 19, ternyata kelelawar telah menerapkannya semenjak ribuan tahun dan bahkan jutaan tahun yang lalu hingga pada saat ini. Hayo tebak siapa yang meniru siapa? Manusia bisa berpikir, yang jelas mereka melakukannya terlebih dahulu daripada kita. Social distancing itu hak patennya kelelawar!

kelewar

Mereka sebenarnya adalah makhluk sosial bahkan melebihi manusia. Cara mereka bertahan hidup adalah melalui hal itu. Namun menurut penelitian pada saat sakit kelelawar segera merubah perilakunya yakni dengan menjauh dari kelompoknya sampai mereka benar benar sehat. Ini adalah cara alam membantu mereka mempertahankan kelangsungan hidup spesies mereka.
Keren, keren! Kalau manusia tidak mau melakukan social distancing kalah cerdas dong dari kelelawar!

4. Berang berang

Semua orang setuju kalau spesies hewan hewan lucu ini adalah hewan pemakan daging alias karnivora, tapi ada yang tahu tidak kalau mereka doyan jeroan? Nah beberapa waktu lalu di tahun 2020 (sebenarnya sudah lama juga, tapi kepastiannya di tahun ini) kedapatan oleh para peneliti dunia hewan, ternyata berang berang melakukan hal ini justeru di saat makanan melimpah, yakni makan jantung, hati dan kelamin ikan
hiu. Mereka terlihat memilihnya dan tidak memakan daging lainnya.

berang berang

Makanan berang berang yang paling melimpah tersedia ya ikan hiu mati. Tapi menemukan bahwa mereka memakan jantung, hati dan kelamin baru kali ini di perhatikan oleh para peneliti. Pasalnya berang berang adalah spesies hewan yang imut dan lucu dan telah banyak dijadikan peliharaan dan menjadi hewan kesayangan di rumah rumah manusia.

Di rumah rumah tersebut mereka di manjakan dan di beri makan daging. Lain kali sesekali yang punya peliharaan berang berang harus menyediakan jeroan hiu juga ya..


Kalau yang ini belum mengerti deh apa maksud alam sampai 'memaksa' berang berang makan jantung dan hati hiu, soalnya para ahli masih sedang menyelidikinya.


5. Penguin

PenguinHewan ini termasuk jenis unggas seperti burung tapi tidak bisa terbang, kayak bebek ya tapi kalau jalan jalan mereka mirip manusia dan lucu kelihatannya. Keanehan penguin kali ini tidak sengaja di temukan karena telah memakan korban para peneliti hewan itu sendiri.

Pada saat sedang melakukan penelitian terhadap penuin raja di glester antartika dan pada saat sedang berada di tengah kotoran penguin seorang peneliti tidak dapat menahan tawa cekikikan dan terbahak bahak, ia juga merasa mual dan pusing.

Wah tokoh pada kisa superhero Batman justeru yang memilki racun ketawa itu Joker ya...padahal aslinya di dunia nyata justeru si Penuin!


Wah ternyata ada gas! Dan gas ini yang dipergunakan oleh Joker buat melakukan aksi kejahannya rupanya. Pasalnya kotoran penguin menghasilkan dinitrogen oksida atau Gas Tawa. Gas yang biasanya dipergunakan untuk keperluan medis dan pengobatan. Penguin dapat menghasilkan gas tawa pada kotoran mereka lantaran makanan yang mereka konsumsi memiliki kandungan nitrogen yang tinggi. Kandungan ini terdapat pada krill dan berbagai jenis ikan santapan mereka.

Harusnya sih bukan Joker yang memanfaatkan gas ini, harusnya Penuin yang juga adalah salah satu musuh abadi Batman.

2 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...



  1. Haha bikin senyam senyum mulai dari luwak yg ala pelakor sampai kelelawar yg sosial distancing. Btw gas nitrogen itu bikin ketawa ya, bukannya itu nitro yg biasa dipakai pembalap supaya makin laju 😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pelihara kucing dan dia mengurangi stress :)

      Hapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak