MENUNGGU WINDOWS 11 YANG TENYATA GRATIS ASALKAN...

Saya membeli laptop pasti satu paket dengan windows pro. Bukan beli mesin doang. Jadi ceritanya sebuah laptop windows HP saya sebelumnya adalah windows 7 pro lalu saya upgrade menjadi windows 10 secara gratis. Belum juga lama saya menggunakan windows 10 ternyata windows 11 akan segera di release dengan membawa update dan perubahan antar muka besar besaran.

Ada berita bagusnya, yakni pembaruan ke windows 11 ternyata gratis! Namun syaratnya tentu saja bagi pengguna platform windows original alias asli. Dan yang akan mendapatkan pembaruan gratis itu bukan hanya windows 10, tapi juga windows 7, dan windows 8.1. Sedangkan pengguna windows 8 tidak termasuk, kecuali setelah meningkatkan versi windows 8 ke windows 8.1.

Windows 7 sendiri adalah sistem operasi milik Microsoft yang paling luas di gunakan di seluruh dunia setelah windows 10. Masih di pergunakan oleh pengguna di seluruh dunia dengan total pengguna mencapai 15.52%.

Tampilan windows 11.

Kalau melihat bocorannya, tampilan windows 11 tampak lebih simple, ada menu bar mirip tampilan os-nya Apple yakni macOS. Tampilan bar tersebut berada di bawah bentangan monitor. Selebihnya adalah layar home atau beranda yang tampil minimalis mengikuti tren zaman sekarang.

tampilan minimalis windows 11

Pada saluran kanal Youtubenya Expert D seperti terlihat pada gambar di atas, menu menu yang terdapat pada bar tersebut sudah termasuk menu untuk mematikan perangkat.

Bagi pengguna sih tentu berharap windows 11 membawa perubahan yang lebih baik dalam banyak hal, misalnya Kinerja yang lebih baik, kecepatan, daya kompresi, support ketahanan battery, antar muka yang indah dan simple, Disamping itu peningkatan environment akan sejalan dengan sistem operasi baru ini, misalnya mendukung banyak software software dengan daya produktivitas yang tinggi.

Tapi yang pasti setiap hal baru pasti akan menawarkan hal hal plus perubahan baru pula. Soalnya sistem operasi windows juga harus bersaing keras dengan sistem sistem komputer lain seperti MacOS, ChromeOS, iPadOS dan bahkan sistem Android yang mulai menyentuh area komputing yang lebih berat dengan tumbuhnya tablet tablet bermesin kuat yang di lengkapi UI (User Interface) yang membuatnya dapat bekerja dengan mulus seperti layaknya sebuah PC komputer windows. 

Beberapa hal yang berbeda namun dapat melakukan pekerjaan yang sama....



Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

3 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. tampilannya bersih dan elegan, mau diinstal ga di laktop sy...

    BalasHapus
  2. he he he...tidak akan ada yang abadi, itu akan terus udate dan akhirnya upgrade

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak