HAPE 4G SUDAH TIDAK WORTHED LAGI, 5 ALASAN MENGAPA HARUS MEMILIH HAPE 5G MULAI SEKARANG


Hape 4G masih banyak di jual karena layanan teknologi jaringan 4G masih tersedia. Itu pasti ada alasan bisnisnya, bukan alasan buat pengguna. Bagaimanapun jaringan 5G jika di kelola dengan benar, pasti akan membuat pengguna mendapatkan pengalaman yang jauh berbeda. Bayangkan di luar negeri jaringan 5G di klaim memiliki kecepatan 100 kali lipat kecepatan koneksi internet 4G.

Produsen smartphone 5G memang harus mempersiapkan hape dengan jenis jaringan baru ini dan pastinya membutuhkan waktu juga dari proses pabrikan, hingga sampai ke pasar. Namun telah banyak hape hape 5G dengan harga terjangkau beredar di pasaran. 

Hape 5G bukan hanya membawa peningkatan fitur seperti biasanya setiap tahun hape baru dirilis, tetapi juga di tengarai akan mendatangkan perubahan yang signifikan terhadap banyak aspek kehidupan manusia, misalnya:

1. Resolusi hiburan yang sangat baik

Ini akan membuat orang orang menikmati hiburan yang sangat detail seperti dunia nyata, atau bahkan memiliki sensasi yang lebih bagus. Dan tentu saja dengan ini sangat mempengaruhi bisnis dunia industri hiburan, maka jika nanti hape 5G telah merata kita akan melihat dunia hiburan yang berbeda dari sekarang

2. Smart living dengan konsep IoT

Internet of thing yang artinya internet segalanya, mungkin suatu ketika kita akan berada di lautan internet. Internet di kaca jendela, internet di permukaan dinding, internet di kacamata dst.

Tapi yang jelas di tengah kesibukan kta yang padat adakalanya kita membutuh satu alat di dalam genggaman untuk menyelesaikan semuanya. Misal mematikan lampu ketika tidak di gunakan, memeriksa keamanan rumah saat berpergian, semua di kontrol dalam genggaman. Itulah konsep smart living menggunakan IoT.

3. Interaksi ke level yang lebih tinggi

Kita semua mungkin sudah tahu apa itu metaverse. Boleh dikatakan itulah cara hidup manusia di masa yang akan datang. Bayangkan suatu ketika semua orang dapat bepergian dan berjumpa dengan keluarga yang berada di luar negeri, berinteraksi layaknya seperti nyata. 

Ya kita tahu teknologi awalnya adalah perangkat Augment Reality dan pada masa dunia metaverse teknologi itu akan berkembang lebih jauh, lebih halus dan lebih terintegrasi ke manusia. Kita dapat mengunjungi siapa saja dalam sekejap di dunia metaverse.

Dan hal itu tentu saja membutuhkan teknologi jaringan super cepat, maka hape 5G dapat memenuhinya. Dimana jaringan 4G tidak mampu melakukannya.

4. Belanja online layaknya terasa seperti belanja offline

Melalui augment reality yang sudah sangat maju karena di sokong oleh jaringan super cepat, maka berbelanja online akan terasa persis sama dengan pergi ke mall secara manual atau offline, memilih dan menyentuh barang barang yang kita inginkan.

Jadi kelak belanja online bukan hanya sekedar melihat dan memilih barang barang yang akan kita beli, akan berkembang jauh lebih dari itu. Ditambah lagi teknologi transportasi jasa pengiriman barang pasti akan semakin bertambah cepat.

Meskipun sekarang hal itu masih belum terjadi, tapi peristiwa ini dianggap alami saja 

5. Membuat banyak perangkat terhubung sekaligus

Pada jaringan 4G sebelumnya akan terdapat pengalaman buruk jika banyak perangkat terhubung ke sebuah titik internet. Misalnya di kafe, semakin ramai pengunjung yang datang dan mengakses wifi, maka kecepatan wifi akan semakin melambat. 

Nah pada jaringan 5G hal tersebut tidak akan terjadi lagi, ini tidak lain adalah karena latensi kecepatan jaringan ini berada di bawah nol dan memiliki ruang yang lebih banyak, sehingga kita dapat menggunakan jaringannya dengan kecepatan konsisten. Akan sangat jarang terjadi loading.

Terutama penting buat video conference dan WFH terutama jika kita tinggal di daerah daerah terpencil pada saat masih menggunakan jaringan 4G.

Kesimpulannya:

Coba pikirkan jika masih memutuskan beli hape 4G di tengah teknologi jaringan 5G. Teknologi tua pasti akan berakhir juga seperti jaringan 3G yang sudah dimatikan oleh pemerintah, karena memang teknologi jaringan tersebut sudah tidak relevan lagi.

Dan karena manusia memang akan terus ikut berubah bersama dunia ini.

Untuk lebih lengkapnya simak video kami di atas.


Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:

3 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. "... sehingga kita dapat menggunakan jaringannya dengan kecepatan konsisten. Akan sangat jarang terjadi loading." semoga saya dapat menikmatinya. He he ...selamat malam, Psk Sofyan.

    BalasHapus
  2. Huhuhu aku pengen bgt ganti hp, pgn upgrade spesfikasinya juga, tp kmrn abis beli kamera lagi karema kamera lama udah nyebelin hahahha, semoga bisa segera punya yg 5G

    BalasHapus
  3. Wahhh kadang 4G aja sering ilang-ilangan, memang harus beralih sih ke 5G biar bisa tetap lancar internetan dan melakukan aktivitas lainnya. Tapi memang harus ngumpulin modal dlu untuk bisa ganti ganti seperti itu hha

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak