Test blog Anda di tiga search engine ini, apakah halaman Anda di kenal?

Selain Google search, Yahoo dan Bing, puluhan search engine berkualitas dunia ada disekeliling kita. Misalnya search engine milik Intel dan Baidu milik China. Sobat tidak bisa meremehkan Baidu milyaran manusia menggunakannya terutama di China dan apalagi dengan semakin massivenya ponsel dan perangkat teknologi produksi negara tirai bambu, mau tidak mau mesin mesin pencari asal Cina akan mendominasi dunia dimasa depan.

dimana blog saya?

Termasuk sebagiannya terhadap populeritas web atau blog kita. Misalnya jika sobat masukan kata kunci : kompas.com. atau kaskus mesin ini segera menemukannya, tandanya mereka terkenal iya bukan? Tapi begitu blog milik sendiri saya masukan ketiga mesin pencari ini diam tak bergeming, padahal editblogtema telah hampir mencapai rankin ke 3 juta Alexa...he he he.

Apa gunanya pengujian ini? Tidak lain untuk mengetahui sejauh mana potensi web kita dalam menghasilkan uang. Mana ada pihak sponsor mau mempercayakan produk atau jasa mereka kepada sebuah website yang tidak populer dan memiliki sedikit pengunjung? Lihat saja tuh Kompas dan Kaskus yang iklannya berjubel dan bayarannya periklan jauh diatas para blogger, mereka dikenali oleh hampir semua mesin mesin pencari. Wow kapan ya blog kita bisa seperti demikian?

1. BAIDU.COM.

Ini yang saya maksud search browser sekaligus search engine milik Cina, kepopulerannya sudah tidak bisa diremehkan lagi, patut diperhitungkan jasa mesin pencari mereka jika nanti hape hape mayoritas buatan cina dan browser wajibnya milik mereka apa gak berlebihan jika kita meremehkannya? Segala peluang bisnis jaringan akan terpusat disana.

Coba sobat masukan alamat blog sobat ke menu bar pencarian Baidu:
Menu bar pencarian Baidu
Ketemu? Kalau ketemu harusnya ranking Alexa sobat sudah diatas satu jutaan.

2. IBM Search

Kalau soal nama besar hampir semua orang mengenal IBM, prosesor komputer yang di buatnya hampir tidak pernah pisah dengan produk PC-nya Microsoft. Namun soal mesin pencari mungkin dia kalah jauh dengan Google. Tetapi kalau sampai blog sobat terdaftar pada mesin pencarian IBM, wah sobat berpotensi dapat penawaran berbisnis prosesor intel Pentium kali ya..Coba masukan URL atau alamat blog sobat ke menu bar pencarian IBM:
MENU BAR PENCARIAN IBM 
Ketemu? Kalau gak ketemu daftarkan saja URLnya kesana.

3. BUZZSUMO.
Buzzsumo adalah salah satu mesin pencari yang dapat diperhitungkan, memang jarang dipergunakan di Asia, tapi di Eropa dan Amerika search engine yang satu ini cukup dikenal. Coba saja masukan URL blog sobat ke menu barnya:
MENU BAR PENCARIAN BUZZSUMO
Bagaimana hasilnya?
 Dan masih banyak mesin pencari atau search engine alternative di dunia networkking, tolok ukur dan kapasitas besaran sebuah web adalah pemicu yang baik untuk menjadi dikenal oleh mesin pencari tanpa susah payah mendaftarkan site atau blog kita kedalamnya.

Ya sudah gpp belum sampai waktunya saja. Siapa tau seiring waktu nanti blog sobat trafiknya sudah tinggi dan terkenal kayak Kaskus, tanpa mereka minta saja mesin pencari ngantri memasukan site mereka ke dalam daftar pencariannya....

4 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. wah blogku tidak karuan mas
    jauh di belakang
    tapi yang penting saya suka itu saja

    daripada cangkruk tidak jelas

    BalasHapus
  2. bicara tentang search engine, google jagonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang tapi waktu juga akan berjalan menuju kemungkinan yang sulit diprediksi

      Hapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak