2 CARA MEMATIKAN PERANGKAT TABLET TAB S7/S8 SAMSUNG


Semua varian tablet flagship Samsung ini tidak memiliki opsi tombol fisik untuk mematikannya. Terutama bagi kalian yang akan dan baru memilikinya. Oleh karena perangkat mobile seperti hape dan termasuk tablet memang selalu stand by dan jarang dimatikan, kadang orang lupa kepada opsi mematikannya. 

Samsung tab s7 plus
kredit gambar: samsung.com
Perangkat perangkat mobile biasanya memang selalu hidup dan standby, hanya istirihat pada saat charging battery. Kalian perlahan akan menyadari ada 2 cara mematikan tablet ini ke posisi mati.

1. Cara pertama dalam posisi DEX dengan keyboard.

Samsung tab S7 memiliki opsi DEX, dimana perangkat ini menjadi berfungsi seperti sebuah laptop apalagi ketika di pasangkan dengan keyboard bawaanya. DEX membuat posisi layar menjadi landscape seperti layaknya layar PC dekstop dan Laptop dapat dengan nyaman dipergunakan buat bekerja dan berproduksi. Posisi ini membuat tablet ini dalam banyak hal dapat menggantikan laptop.

Untuk mematikannya kalian harus mengusap layar bawah bagian kanan ke atas hingga muncul tombol ON/OFF seperti berikut:

cara mematikan samsung tab s7 mode DEX
cara mematikan samsung tab s7 mode DEX
Tombol tersebut (yang saya tunjuk dengan panah merah) harus di klik sehingga muncul tombol merah di layar tablet yang harus di klik sekali lagi untuk mematikan perangkat tablet tersebut..

2. Cara kedua tanpa DEX posisi tablet tanpa keyboard.

Cara ini harus di lakukan setelah melepas keyboard tablet dan membuat DEX menjadi tidak aktif. sekarang perangkat tab S7 benar benar 100% menjadi tablet. Cara mematikannya adalah kebalikan dari cara di atas. Yakni dengan cara mengusap layar dari kanan atas ke bawah. Akan muncul menu seperti pada cara ketika tablet dalam posisi DEX di atas tadi. 

Namun kali ini menu harus di tarik lagi ke bawah sampai tombol ON/OFF terlihat. 
cara mematikan samsung tab s7 opsi tablet
tarik pertama (kiri) tarik kedua (kanan)
Dan ketika tombol tersebut di klik akan muncul tombol ON/OFF merah pada layar tablet yang apabila di klik akan mematikan mesin perangkat tablet.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

2 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak