JANGAN LACAK TAYANGAN KUNJUNGAN KE BLOGGER SENDIRI!

Apa maksud judul itu? Kalau anda bolak balik mengunjungi halaman atau konten blog anda sendiri maka kunjungan anda juga akan dilacak dan dimasukan kedalam jumlah kunjungan. Google tidak akan happy dengan hal tersebut jika terkait pengiklanan adsense. Yakni jika jumlah kunjungan yang tercatat terkait dengan trafik pengunjung, maka pihak pengiklan akan dirugikan.

APAKAH ANDA TERLIHAT MEN"DOPPING" TRAFIK BLOG SENDIRI?
Sengaja menaikan trafik diluar kelaziman akan mendapat "hukuman" dari Google. Walaupun klik berkali kali halaman blog oleh pemiliknya sebenarnya di ketahui oleh algoritma pemindai Google, namun jejak kunjungannya juga dicatat sebagai kunjungan. Dan prilakunya dianggap tidak baik.

Google tidak melarang sih, tapi melalui blogger dia memberikan suatu opsi. Jadi untuk amannya lebih baik kita setting saja melalui pengaturan blogger dengan menconteng opsi "Jangan lacak", caranya:
  1. Masuk pengaturan blogger
  2. Pilih statistik >>ikhtisar
  3. Klik "Mengelola pelacakan tayangan halaman Anda sendiri"
jangan lacak tayangan kunjungan ke halaman ini

Dari sana kita akan dibawa kehalaman opsi dan disuruh mencentang atau membiarkannya tanpa centang. Kalau dibiarkan ya tetap di record kunjungannya ke blog sendiri. 

Kalau dicentang maka kunjungan ke blog sendiri tidak akan di record dan tidak akan menambah jumlah kunjungan lagi. Ini lebih aman karena cukup menunjukan itikad baik kita untuk "bermain bersih dan jujur"

Sekarang biarkan saja Google yang menilai, karena mesin pemindai akan mengabaikan aktivitas klik anda dalam membuka halaman sendiri dan biarkan algoritmanya menghitung pengunjung organik dan pengunjung unik sepanjang waktu. Anda bisa lebih konsentrasi dalam menulis dan membuat konten konten yang berkualitas, bermanfaat dan berguna bagi pembaca.

NGEBLOG ALAMI SAJALAH, BRO..
Kalau mau ngeblog serius dan sukses coba saja renungkan nasehat nasehat atau tips dibawah ini:
  1. Ngeblog saja dengan tulus
  2. Utamakan konten diatas adsense. Lebih baik satu konten berkualitas daripada sepuluh artikel asal asalan yang ditulis demi mengejar tayangan.
  3. Blogging dengan niche jauh lebih baik
  4. Konsisten, walaupun pengunjung blog hari ini masih sepuluh, besok lusa akan menjadi seribu bahkan sejuta. Saya tahu persis kelemahan blogger pemula seperti saya adalah inkonsistensi.
  5. Bagi yang niat ngeblog jangan terlalu pusing urusan SEO, rajin membuat konten, pilih templat responsive sudah cukup SEO-nya.
  6. Jangan selalu melihat keatas kecuali sedang berdoa he he he...maksudnya jangan iri sama blogger sukses, tadinya mereka juga kurang lebih sama dengan kita, jangan pula segan segan belajar dari para blogger dibawah kita, itu pasti berguna buat referensi blog kita sendiri.
  7. Bersabarlah, segala hal akan tiba waktunya, saat ini bukan giliran kita, tapi kelak pasti akan datang masanya giliran anda menjadi sukses dan bahagia.
Ok masih banyak yang mau saya sampaikan, tapi banyak lupa maklum  sambil bekerja mencari nafkah untuk menghidupi diri ini. Yang jelas saya belum hidup dari blog ini, sebaliknya blog ini sangat membutuhkan saya untuk melangsungkan hidupnya...

Mohon bantuan teman teman untuk subscribe hlaman Youtube kami juga ya, karena ini terkait dengan seluruh konten di halaman blog ini:


Hanya sebuah artikel pendek yang ditulis melalui ponsel....Salam,

www.editblogtema.net

13 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Sy jg msh bljr mas... Gak ngerti juga urusan SEO walau sering baca"ttp gak ngerti prakteknya... Jd selama ini yah cm nulis aja... Bermanfaat bgt ulasannya

    BalasHapus
  2. terima kasih sobat,...

    BalasHapus
  3. Kadang pengaturan ini diperlukan jika sudah memasang AdSense agar tidak terdeteksi invalid traffic.

    BalasHapus
  4. Betul sekali, Kak. Karena digabung kan penayangan kita dan penayangan oleh pengunjung blog (orang lain). Kadang kan kita juga butuh penayangan terus-menerus terutama saat sedang mengganti tema atau utak-atik blog.

    BalasHapus
  5. artikel ini sangat berguna sekali. saya baru tahu soal pentingnya pelacakan traffik ini, padahal ini hal-hal kecil tapi berdampak besar. makasih bang

    BalasHapus
  6. izin share artikelnya bang...

    BalasHapus
  7. Hahaha, dulu sering digunakan kayaknya nih buat mendongkrak PV, sekarang lebih banyak diminta data GA, jadinya nggak guna juga kalau pakai cara kunjungan sendiri ke blog sendiri :D

    BalasHapus
  8. Saya juga masih nbelajar terus gan, terma kasih telah berbagi, semoga ilmunya berkah dan barokah, Aamiin

    BalasHapus
  9. Waahh menarik nih mas izin nonton video youtubenya dulu mas.😊😊

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak