INI SEBAB MENGAPA PENAYANGAN ARTIKEL DAN ADSENSE DI BLOKIR OLEH OLEH ROBOTS.TXT.

robot txt
Ternyata setting konten "non-adult" artinya ketika kita menerapkan atau menolak konten dewasa juga bisa berdampak buruk akan membuat robot txt menerima perintah pemblokiran jika tanpa sengaja konten kita berisi konten dewasa. Berhati hatilah karena dapat membuat liputan adsense sobat juga ikut terblokir! Kalau mengalami hal ini segera perbaiki, kalau tidak blog sobat bisa rugi karena ya itu tadi penayangan adsense juga terpengaruh langsung dengannya.

Mungkin sobat pernah mengalaminya, mendapatkan peringatan dari halaman Google webmaster, mulanya sempat bingung mengapa hanya pada tulisan yang satu ini iklan adsense tidak mau muncul? Setelah kita buka email gmail disana ada pemberitahuannya berbunyi:
pemberithauan via gmail perihal liputan yang di blokir oleh robot txt
Coba berpikir lalu mencari di webmaster tool, disana ketemu pemberitahuan yang sama namun dengan sedikit petunjuk: Masalah terkait liputan tetap terindex namun di blokir oleh robot TXT....woi saya jadi periksa pengaturan blogger ternyata blog blog saya semuanyan selalu menerapkan aturan "No adult content" lho jelasnya saya tidak akan menulis konten dewasa. Jadi sekali lagi saya periksa konten yang iklannya tidak muncul tersebut ternyata salah satu jawaban komentar saya mengandung kalimat "Se*sual" yang tidak sengaja saya tulis lantaran auto correction hape android yang saya pergunakan untuk menjawab komentar itu.

Mungkin akan berbeda jika saya setting setelan seperti gambar dibawah:
Maksud saya merobah 'Tidak" menjadi "Ya" untuk Konten Dewasa.
Jadi robot txt mendeteksi aturan yang kita buat sendiri dan memblokir penghasilan kita jika terdeteksi pelanggaran. Kasus ini sederhana tapi benar benar diluar dugaan saya.
ternyata ditemukan konten tidak sesuai settingan blogger
Ini cukup jelas bahwa Google sangat efektif pada saat menerapkan aturan sedangkan aturan itu adalah aturan yang kita terapkan sendiri ke blog kita. Bayangkan jika pada kolom komentar terdapat banyak komentar spam berbau se*s dan mungkin juga sara maka hal ini bisa menjadi buruk bagi liputan atau postingan kita karena tidak akan ada penghasilan dari adsense, walhasil hanya capek menulis saja bukan?

Tapi tidak semua konten di blokir oleh robot txt, hanya artikel atau konten yang mengandung unsur sara, sex dll. Meskipun unsurnya berupa komentar spam yang mengarah kearah itu.

Semoga bermanfaat!

www.editblogtema.net

2 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Belum pernah sih mas ngalamin dan ngerubah bagian itu, he-he , jadi tahu bahwa sedikit perubahan juga banyak pengaruhnya ya 😀

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak