KUCING NAKAL DAN PINTAR

Kadang saya berfikir hewan itu hidup, tanaman juga hidup. Biasa banget bukan?  Namun kalau direnung renungkan segala sesuatu di alam ini memiliki keterkaitan khusus dengan kita.
Haji Bolot suka banget sama batu akik benar gak ya.. Mengapa dia menyukai batu batu yang oleh sebagian orang tampak tidak berharga? Tetanggaku sangat menyukai tanaman terutama bunga bunga, apa hubungan pikirannya dengan bunga bunga itu ya... Mengapa ia menyukainya?
Cat
Adorable cat
Batu adalah benda mati, namun tanaman adalah benda hidup. Apalagi hewan hewan pasti mereka lebih tinggi inteligensia nya ketimbang batu dan tanaman. Dan benar tidak sedikit manusia menjadi pencinta hewan.

Saya juga menyukai hewan : kucing, anjing, burung, singa, harimau. Suka menonton kelakuan lucu mereka apalagi yang masih kecil kecil.

Anjing tampak memiliki emosi terkait hubungannya dengan manusia terutama pemiliknya. Ia tampak begitu setia tanpa pamrih kecuali hanya butuh makan. Ada hubungan timbal balik yang sepadan.

Bahkan di padang stepa zaman dulu anjing anjing ini menyabung nyawa ikut berburu mencari makan demi kelangsungan hidup keluarga majikannya.

Kucing menggemaskan, namun ia tampak cuek dan tidak perduli manusia. Manusia yang harus belajar 'mencitai' tanpa pamrih. Memberi makan dan kasih sayang kepada mereka.

Melalui kucing cinta,  kesabaran dan pengorbanan perasaan terpupuk tanpa kita sadari. Hewan yang satu ini memiliki fitur kharisma melalui bentuk tubuh dan matanya yang menggemaskan itu.

Kadang kelucuan mereka tampak membuat kita terhibur. Di tempat kami bekerja tepatnya di kantinnya ada seekor kucing muda yang tidak memiliki teman kucing lain selain induknya. Jadi dia begitu akrab dengan kami.

Kucing ini tampak cerdas namun sedikit nakal. Misalnya dia suka naik keatas meja makan dan mengganggu orang orang yang sedang asik bermain game menggunakan ponsel mereka.

Salah satu bentuk kenakalannya adalah dia suka 'merampok' gadget seperti Power Bank misalnya.  Saya telah memposting video yang direkam oleh teman saya:
Lucunya setelah itu dia pergi ke meja lain meminta makanan. Ia juga suka makan telur dan mencicipi susu. Dan sangat tertarik melihat orang merokok terutama ketika asapnya kepalanya berputar putar memperhatikan kepulan asap yang di hembuskan.

Yang ada dalam pikiran saya adalah, kucing begitu betah bermain, tidur dan makan. Namun mereka begitu mudah melupakan banyak hal, misalnya jika ada yang memukulnya dia tetap saja akan mendekati orang tersebut dan meminta makan. Ini berbeda dengan anjing. Terkadang saya berfikir apakah mereka sesunguhnya memiliki sedikit saja kesadaran seperti kita?

Komentar

  1. Bener juga tuh, kalau dilihat2 memang kucing itu berkarisma, kalau saya sukanya kucingnya itu yang badannya ndut, terasa lebih menggemaskan gitu
    Wah lucu juga yang di video, ya kadang klo dilogika agak membuat takjub juga, hewan yang ga punya akal seperti manusia tapi ntah knapa sanggup membuat manusia menyayanginya, salah satunya karena tingkahnya itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua hewan Lucy apalagi waktu kecil

      Hapus

Posting Komentar

2 IN 1: from EDITBLOGTEMA to EDITBLOGTEMPLATE