Langsung ke konten utama

KETEMU BARANG BARANG TEKNOLOGI ZAMAN OLD

Pernah kejadian dan berfikir bergini gak: Pas waktu beres beres kamar kosong kita menemukan banyak sekali barang barang lama
  1. Mouse pakai kabel
  2. Earphone pakai kabel
  3. Portable wifi
  4. iPod
Ketemu juga barang barang Papaku, waktu masih dia muda di rumah nenekku: WALKMAN! wow saya bersihkan debunya, terbuat dari plastik licin berkilat, ada tempat cd yang sekarang pada zaman kita sudah sangat langka. Tapi swear itu keren.
kaset lagu zaman dulu
kaset lagu zaman dulu

Mereknya sony saya juga masih menemukan earphone dengan kabel panjang colokannya dua satu hitam satunya lagi merah.

Mama pernah bilang : Papa sangat suka mendengarkan musik, nonton video dengan CD player, sekarang sudah jarang kali ya karena memang barang barang itu telah di gantikan oleh iPhone, iPad hingga apple TV. Hobinya tidak berubah, hanya perangkatnya sudah berbeda.

Kita ngomongin fasal waktu. Teknologi merubah wajah zaman. Saya beda dengan cara hidup papa. Kelak mereka yang akan lahir di hadapan saya kembali menganggap barang barang teknologi yang sekarang saya pakai sudah jadul. Waduh andai bisa berkelana di dala ruang dan waktu saya ingin mengembara deh. Biar tahu seperti apa masa depan yang akan datang mengubur waktu kita yang sekarang, seperti kita mengubur waktu masa lalu dengan hal hal baru.

Duk! Jadi menerawang jauh ke masa depan, sebagai seorang remaja yang menyukai pengatahuan teknologi wajar dong saya panasaran.

Baik mari kita bahas satu persatu secara singkat mengapa barang barang di atas tadi sudah di kategorikan sebagai usang.

1. Mouse pakai kabel
Sekarang mouse pakai bluetooth, atau infrared. Jadi tidak perlu di repotkan dengan kabel yang kalau kepanjangan bisa kusut dan nyangkut nyangkut.

2. Earphone pakai kabel? kan sudah ada wire less earphone dengan koneksi bluetooth? Harganya juga sudah murah sekali. Koneksi bluetooth sudah tidak ada jeda lagi, sangat cepat. Tidak terasa dari bluetooth versi 3 sekarang sudah umum orang menggunakan bluetooth generasi ke 5. 

3. Portable Wi Fi. Papaku dulu sering pakai. Sekarang entah dimana barangnya, itupun dia terlihat sering sibuk cari sinyal yang kuat. hari segini hostpot hape jauh lebih cepat daripada sekedar sebuah protable wi fi, Sekarang kalau buka notebook dia minta saya diupkan tatheering. Enak kan.

4. iPod, nah setelah zamannya walkman berlalu dan Papa suka nonton presentasinya mendiang Steve Job, dia beli iPod, duh bukan main, dia sering hanya sibuk dengan dirinya sendiri waktu itu, ketergantungannya kepada iPod berkurang ketika dia mulai menggunakan iPhone 5, semua musik dari iTunes dapat dia akses melalui iPhonenya tersebut.

Sebenarnya banyak hal hal kecil telah terjadi dalam hidup kita menandakan zaman berlalu. Saya baca, di dunia pendidikan dan pekerjaan juga terjadi revolusi, bidang akuntan kelak bisa sepenuhnya di pegang oelh mesin A.I. mesin semakin sempurna danmengalahkan manusia dalam hal kecepatan, detail, ketelitian dan kesabaran. Otomatis baik dunia pekerjaan bidang akuntansi dan pendidikannya akan terpengaruh juga.

Yang akan naik daun ya bidang engineering, programming, koding dan sains. Wah saya jadi ingat, itu jurusan bahasa juga terkena getahnya akibat kemajuan teknologi yang memudahkan manusia berkomunikasi satu sama lain dengan bahasa yang berbeda beda melalui mesin translator yang semakin canggih dan semakin alami. 

Akibatnya pekerjaan jurubahasa, guide bahasa dll tergerus perlahan lahan ke pinggiran zaman.

Sekian. Saya mau lanjutkan bersih bersih...atau kena omelan mama....Wow hampir ke injak kamera saku merek fuji filem he he he...diantara semuanya pasti ini yang paling banyak menyimpan dan menangkap kenangan..

Komentar

  1. Teknologi old punya kenangan indah

    Maaf saya singgah
    Harap yang punya blog/rumah
    Tidak terperangah

    :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Populer

Cara memperbaiki add numbering dan add bullets yang tidak bisa tampil pada postingan blog

Hal ini terjadi pada tema editblogtema yang pada saat itu kami modifikasi untuk sementara berdasarkan tema sederhana bawaan blogger. Karena pada saat menuliskan beberapa item dalam bentuk daftar atau list ternyata tidak terlihat pada postingan padahal postingan sudah terlanjur di publish. Setelah saya cari di dasbor ada tool yang bernama "Add Numbering atau Numbered List dan Add Bullets atau Bulleted List" yang tidak bekerja. Sudah tentu ini pasti celah kelemahan template, jadi harus segera di perbaiki. Padahal kami tidak membuat template baru, lho. Hanya memodifikasi template tua bawaan dengan tajuk simple atau 'sederhana'. Ketika menulis pada dasbor blog dan di preview sepertinya tidak ada yang salah diatas tool "compose" terdapat add numbering dan add bullets tersebut dan pada saat dilakukan penulisan dalam bentuk list keduanya tampak berfungsi dengan baik, tapi apa yang terjadi pada saat artikel setelah di publish? Maksud menampilkan daftar atau li

PERIHAL GOOGLE PAGERANK dan ranking ALEXA

GOOGLE PAGERANK K alau dengan Google Pagerank jadi ingat saat membuka blogger tahun 2014 waktu itu Blog dengan Google Pagerank tinggi benar benar dijadikan "primadona"nya blogspot. Namun apa yang terjadi segalanya berubah. Google telah melakukan update algoritmanya secara besar besaran, dan kini walaupun pagerank masih penting namun telah berubah menjadi rahasia dapurnya Google. Selama bertahun tahun Google PageRank telah menjadi benchmark yang penting untuk menilai kualitas suatu website namun  pada April 2016 menjadi bulan yang penuh dengan kehebohan bagi komunitas pemasaran digital pada umumnya dan SEO (Search Engine Optimization) khususnya. Berbagai website dan blog terkemuka SEO sedunia banyak yang memberikan komentar mengenai hal tersebut. SearchEngineLand menyebutkan bahwa sejak Jumat, 15 April 2016, tiba tiba saja Google PageRank lenyap dari Google Toolbar! MASIH PENTINGKAH GOOGLE PAGERANK ITU? Ada yang berpendapat Google pagerank masih penting, tetapi tidak

JARINGAN INTERNET DAN TELEKOMUNIKASI TELKOMSEL RUSAK, PELANGGAN SANGAT DI RUGIKAN

Hey teman teman,  Aku di Indonesia sempat mau bikin konten tutorial dan itu seharusnya berjalan dengan baik, kalau tiba tiba saja jaringan internet tidak 'rusak'. Parahnya di tunggu berjam jam tidak juga aktif dari pukul satu atau pukul dua siang tadi. Mood aku buyar, karena ketika aku mendapatkan internet kembali draft aku sudah hilang separoh karena tidak ter-'save' pada saat internet hancur lebur tadi.  Sebagai gantinya aku menulis curhatan ini, maaf ya telkomsel, aku tidak menggunakan jaringan internetmu yang mahal, aku menulis sisi burukmu ini melalui jaringan internet Indosat. Kamu pasti mengerti mengapa aku marah. Karena jaringan internet terputus hingga sore tidak ada tanda tanda kehidupan. Awalnya aku menyangka karena quota internet sudah habis atau kartu halo belum bayar ya...eh gak mungkin! Tanya sama teman teman yang rata rata pengguna telkomsel. Yaaah sama. Mau tidak mau kalau masih terhubung harus beli kartu internet dari operator lain INDOSAT. Benar, dapa