MUDAHNYA BELAJAR BAHASA INGGRIS DI ZAMAN NOW

Melalui halaman ini saya ingin berbagi pengalaman di tempat kerja. Seorang kenalan yang bekerja bagian operasional mengurusi lifting tackles atau peralatan angkat mengangkat yang memulai belajar bahasa Inggris dengan caranya sendiri. Cara ini kemudian terbukti efektif membuat dia bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris hanya dalam beberapa bulan saja.

belajar bahasa inggris otodidak dari smartphone

Saya harus mengakui, walaupun cara ini sangat mudah dan simpel, tidak semua orang tergerak untuk melakukannya. Namun belajarnya sungguh terlihat exciting sekali yakni berbicara dan menulis melalui chatting whatsApp Grup Bahasa Inggris yang anggotanya ternyata mancanegara. Menurut saya cara ini terbilang unik dan menarik karena:
  1. Hanya bermodalkan hape. Melalui hape yang Ia standby kan dekat perangkat kerja (PC) dia bekerja sambil ngoborol dan sesekali menulis menjawab chat dalam bahasa Inggris.
  2. Ia jadi banyak mengenal orang orang dari berbagai suku bangsa dan negara di dunia
  3. Dengan cara itu pula dia dapat langsung praktik berbicara dan menulis sekaligus secara praktis.
  4. Lebih cepat dari kursus.
  5. Para Anggota yang telah senior membantu memperbaiki 'gramar' bahasa Inggris pemula.
  6. Tidak terbatas oleh waktu dan usia.
Wow,

Contoh ini sangat nyata, dan saya menyaksikannya sendiri jika kebetulan ada pekerjaan terkait harus meminta bantuan bagian divisinya. Kebetulan pula kami bekerja di salah satu perusahaan milik asing.

Namun tentu saja hal ini terpulang pada kemamuan belajar seseorang tidak perduli berapa usia, status dann latar belakang pendidikan, zaman sekarang peluang sukses dengan belajar otodidak sangat terbuka karena di support oleh perangkat teknologi yang semakin maju. Tonton contoh videonya:


Sebagai pemerhati dunia web yang antusias saya tentu saja sangat tertarik dengan hal ini. Dimana ternyata perangkat, internet dan aplikasi telah berperan dalam banyak hal di dalam kehidupan kita. Ia bukan hanya sekedar hal yang membingungkan tapi juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan kegiatan yang sangat berguna bagi masa depan kita sendiri.


Adapun alasan Dia belajar bahasa Inggris tentu saja:
  1. Menopang pekerjaan
  2. Menambah wawasan dan pergaulan
  3. Menambah kepercayaan diri
  4. Menambah bekal pengetahuan
Daripada termakan iklan, saya ingin mengatakan: Bagi kenalan saya di atas, cara ini terbilang sukses, yakni belajar bahasa Inggris gratis dan 100% berhasil...Melalui WhatsApp awalnya Dia mencari link link Grup bahasa Inggris dengan ide: Belajar dengan lebih banyak melakukan percakapan dalam bahasa Inggris dengan orang orang asing. Akan tetapi kini Dia telah memiliki Grup WhatsApp yang di buatnya sendiri dan memiliki anggota dari berbagai orang di belahan dunia ini. Keren karena 'study with no cost'.
 

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

5 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...


  1. Alfight, tengkyu for this.. this is wily2 very open eyes, cannot late for studying and than tak mengenal usia. Good job πŸ‘


    🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus

  2. Good info bang Sofyan. Template nya awesomeπŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  3. Emang betul sih, klo cara saya sih belajar inggris dari lagu, itu pun emang gak niat bgt ya , mksudnya gak totalitas, pelan2 aja belajarnya, toh pandangan saya pun blm sampe kesitu. Maksudnya blm sampe membayangin tengah diskusi sama orang bule.
    Alasan paling masuk di akal ya emang blm pede..

    Belajar seseuatu emang paling asik ada tujuannya, bukan tujuan biar menguasai. Itu bukan tujuan sbnenrnya sih, biasanya tujuanitu masuk ke hasil ya?.... Misalnya tujuan buat belajar biar di pandang, biar dinilai bagus di mata org lain, biar berguna bagi org lain...
    Kalo ada tujuan pasti ada niat klo udah niat jadi gak ngeluh dan timbul ikhlas...

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak