Kisah aplikasi Adobe Photoshop Android

Dunia semakin mobile. Dulu waktu zaman kita masih sekolah yang namannya software pengolah gambar adobephotoshop hanya ada di PC desktop atau laptop, lalu karena manusia sudah banyak yang pakai hape, adobephotoshop membuatkan aplikasi mobil untuk software pengolah gambar yang sudah melegenda ini.

Pertama sekali zamannya Android masih baru, adobephotoshop merilis pengolah gambar dengan nama adobe photoshop touch tampilannya di Playstore Android dan App.Store iOS seperti gambar dibawah ini.

Adobephotoshop touch

Menurut saya kemampuan adobe photoshop waktu itu cukup memadai saya mencoba merekayasa gambar dan hasilnya cukup bagus. Terdapat versi premiumnya juga. 

Kemampuannya antara lain:
  • Menghilangkan latar dan menggantinya dengan latar lain dengan sistem layer gambar layaknya di PC, kegunaannya tentu saja untuk membuat pasphoto. Photo dimana saja gak perduli latarnya pohon atau gedung nanti hasilnya bisa menjadi latar warna merah atau warna biru.
  • merobah dan merekayasa tampilan dan wajah orang lain, hewan maupun objek dan benda benda yang kita inginkan
  • Mendramitisir tampilan pemandangan
  • Dan masih banyak lagi setelah update terus menerus... 
Saya jadi teringat dua video dibawah ini ketika saya mencoba kemampuan versi mobile lawas tersebut via iPhone 5 dan Samsung Megaplus saya:


Pada video pertama adalah contoh bagaimana adobephotoshop touch memiliki kemampuan merobah latar, dan video kedua bagaimana mengganti wajah seseorang dengan wajah orang lain.

Entah mengapa ketika saya sudah terbiasa menggunakan fitur dan tool yang tersedia tiba tiba adobephotoshop mengumumkan telah menghapusaplikasi tersebut dan menggantikannya dengan Aplikasi serupa namun jauh sekali berbeda tool dan cara pengoperasiannya via hape android dan iOS. 

Aplikasi pengganti pengolah gambar ini ini berubah menjadi dua: Adobephotoshop mix dan Adobe photoship fix. Kali ini full gratis dan saya harap tidak di hapus lagi. 
REKAYASA PHOTO MENGGANTI LATAR DENGAN MUDAH
Contoh rekayasa wajah menggunakan photoshop Android

Yang "MIX" dapat digunakan untuk menghapus latar photo dengan mudah (tergantung kualitas photo) dan menggantikannya dengan latar berbeda. Misalnya kamu berphoto di medan, kamu bisa hapus kota medannya dan hanya menyisakan photo kamu sendiri lalu kamu cari di google kota kota keren dunia tinggal kamu masukan ke dalam layer aplikasi adobephotoshop di hape kamu, berada di London deh kamu 😁

MEMPERBAIKI TAMPILAN PHOTO
Yang FIX memiliki kemampuan dan akurasi lebih baik daripada aplikasi pengolah gambar lain di App.Store iOS maupu Playsotrenya Android. Misalnya kamu ingin merobah bentuk tubuh menjadi lebih tinggi, hidung lebih mancung, kulit lebih putih, rambut lebih lurus. Adobe photoshop Mix dapat menjawabnya dengan mudah.
Contoh rekayasa wajah menggunakan photoshop Android

Adobe photoshop MIX dan Adobe Photoshop FIX dapat di donlot via iPhone, iPad, hape dan tablet Android, tinggal mengetik namannya saja akan muncul ikonnya seperti gambar di bawah:


Jaime Sanjuan Ocabo 

Jaime Sanjuan Ocabo kisah gabungan talenta dan kekuatan software pengolah gambar.
Tentu saja hari ini ada ratusan aplikasi di Android dan iOS, bahkan ada yang instan hingga yang membutuhkan skill. 

Saya ingin menceritakan perihal teman saya Jaime Sanjuan Ocabo yang memiliki bakat menggambar realis dan kini telah menjadi pelukis kaliber dunia, tadinya dia hanyalah seorang pelukis yang mengalami kesulitan membangun studio. 

Lalu suatu hari seseorang memberinya sebuah iPad dan dengan aplikasi menggambar dia mulai debutnya melukis hingga menjadi sdalah sorang pelukis melalui iPad yang diperhitungkan di dunia.

Jaime adalah seorang yang ramah, tidak pernah dia mengabaikan komentar saya di facebook dan selalu mengucapkan terimakasih.

Jaime Sunjuan Ocabo
Gambar pelukis Jaime Sunjuan Ocabo

Kisah Jaime menginsipirasi saya dalam blogging dengan hanya menggunakan tablet Android. Dari membuat template,  menulis dan menyalin kode kode HTML telah saya lakukan melalui hape dan tablet, untuk sekarang bagi saya itu adalah kebiasaan dan menjadi sebuah ketrampilan khusus. Saya mensyukurinya. 

Ini juga menjadi pelajaran bagi kita bahwa apapun yang kita tekuni dan mungkin juga kita impikan akan membuahkan hasil asalkan dilakukan dengan konsisten. Apakah kamu ingin menjadi seorang blogger, seorang pelukis seorang yang lain anda tinggal memeluk impian anda dengan erat dan jangan melepaskannya. Jadilah seorang yang konsistan.



Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari  ini! Share:

1 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Mantaaap coding pakai hp dan tablet? Saya sesekali edit HTML blog di laptop saja mata sudah nyireng2 mas.

    Salam kenal ya.. makasih reviewnya.selama ini saya mengandalkan tool gratisan Canva utk ngedit foto

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak