CARA MEMBAYAR ONLINE PDAM AIR BERSIH BATAM VIA APLIKASI BTN MOBILE

Sebelumnya penyedia air bersih kota Batam adalah ATB, namun berhubung kontrak penanganan air bersih telah habis dan pengelolaan berpindah tangan ke PT. SPAM Batam. Otomatis hal tersebut langsung merubah bebapa hal termasuk cara pembayaran. Kalau peralatan, harga dan meteran di jamin masih sama.

Nah tadinya sewaktu masih di kelola oleh ATB kami membayar via online melalui Mandiri Mobile yang aplikasinya tersedia di Play Store Android dan telah terpasang di hape Android kami, namun setelah waktu berjalan terjadilah perubahan ini, meskipun di Mandiri online masih ada cara bayar lama namun tidak valid alias tidak berlaku lagi. Ya jelaslah karena pengelola air bersih sudah bukan ATB lagi. Kalau mau donlot klik saja gambar berikut 2x:

aplikasi BTN Mobile

Akhirnya setelah sempat repot bayar manual dengan cara pergi ke Indomart, tidak sengaja kami menemukan fitur pembayarannya melalui BTN online - sekali lagi aplikasinya dapat di unduh via Play Store Android hape kalian setelah dipasang dan setting akun dan rekening milik masing masing, maka aplikasi siap dipergunakan dan ternyata jauh lebih mudah dan lebih sederhana daripada cara membayar via fitur Mandiri Mobile semasa masih ATB dulu.

1. Oke buka aplikasi BTN mobile di hape Android 

Cari atau pilih menu pembayaran, setelah itu akan muncul pilihan menu pembayaran, pilih Pembayaran.

langkah pembayaran air bersih via btn mobile1


2. Klik PDAM 

Selanjutnya setelah pembayaran, maka akan muncul pilihan tujuan pembayaran dari telepon/HP, listrik, dan pilih PDAM:

langkah pembayaran air bersih via btn mobile2

3. Pilih PDAM Batam

Setelah klik PDAM akan muncul daftar atau list pengelola air bersih seluruh Indonesia, jadi mempersingkat waktu tulis 'PAM Batam' atau cukup kata kunci 'batam' saja pada kota pencarian yang tersedia otomatis akan muncul 'PAM Batam' seperti gambar berikut:

langkah pembayaran air bersih via btn mobile3


4. Masukan nomor pelanggan

Setelah itu masukan nomor pelanggan yang biasanya terdiri dari 4 angka, dan di bagian institusi pilih atau klik PAM Batam lalu tuliskan nama alias atau nama sendiripun boleh dan pada bagian paling bawah klik tombol 'kirim'

langkah pembayaran air bersih via btn mobile4

5. Masukan kode atau nomor PIN

Setelah kirim di klik akan muncul formulir tanda terima pembayaran baru dapat diproses apabila kita sudah memasukan nomor pin mandiri yang kita buat pada saat install aplikasi BTN mobile sebelumnya (pada langkah paling awal)

langkah pembayaran air bersih via btn mobile5

Setelah itu akan muncul bukti transaksi yang dapat kita simpan ke dalam perangkat atau di bagikan via aplikasi chatting kepada seseorang yang ingin kita beritahukan. Ini berguna juga jika kita melakukan pembayaran air bersih milik orang lain secara online.

Banyak juga yang mengambil jasa pembayaran air bersih, listrik dan lainnya melalui cara ini.

Semoga bermanfaat!

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:


#PAMBatam, #BTNMOBILE

6 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Ternyata mudah dan tidak ribet ya mas, jaman sekarang memang rata-rata sudah online semua ☺

    BalasHapus
  2. Pak saya minta tolong

    BalasHapus
  3. Mati kan dlh listrik Kami di dapur 12 simpang seroja belok i147

    BalasHapus
  4. Atas nama marsudin Silitonga

    BalasHapus
  5. Karena lagi perbaikan di rumah pak

    BalasHapus
  6. Terima kasih

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak