Langsung ke konten utama

Feed Burner akan di non aktifkan pada bulan Juli 2021

Satu lagi layanan online yang cukup berguna bagi kita akan segera menghilang beberapa fiturnya.

feedburner email subsciber will die? OH NO!

Baru baru ini ada pemberitahuan di dasbor blogger yakni perihal feed burner subcriber email yang sudah tidak di dukung lagi, pengumuman tersebut berbunyi:
Widget Ikuti Lewat Email (FeedBurner) akan dinonaktifkan
Anda menerima informasi ini karena blog Anda menggunakan widget Ikuti Lewat Email (FeedBurner).
Baru-baru ini, tim FeedBurner merilis pengumuman update sistem, yang menyatakan layanan langganan email akan dihentikan pada Juli 2021.
Setelah Juli 2021, feed akan tetap berfungsi, tetapi email otomatis ke pelanggan Anda tidak akan didukung lagi. Jika ingin terus mengirim email, download kontak pelanggan Anda. Pelajari caranya

Artinya, tidak ada lagi pemberitahuan update artikel atau konten yang kita buat kepada pelanggan melalui email tampaknya Feed Burner benar benar akan segera 'mati'. Satu lagi layanan online yang begitu panjang telah menemani kegiatan blogging kita akan meninggalkan kita setelah sederet layanan seperti Google Plus, Rawgit, adobe Flash yang tadinya begitu akrab di dunia blogging dan dunia web. Tetapi benarkah Feed Burner akan segera dihentikan?

Tanda tanda perubahan pada Feed Burner sebenarnya telah lama terlihat sejak tahun 2012 yang lalu, sebut saja ketika mereka mulai menghentikan iklan adsense ucapan selamat tinggalnya terasa menyentuh sekali:

Saying goodbye to the AdSense for Feeds blog

Thursday, July 26, 2012 | 11:15 AM

Labels: AdSense for Feeds

Thanks to everyone who has been a loyal reader of this blog over the years. After some consideration, we recognize that we're just not generating enough content here to warrant your time, so we won't be posting here any longer. Thanks again for being an enthusiastic FeedBurner user.

Posted by Emily Wood, Google Blog Team

Yang jelas setelah Juli 2021 nanti layanan email berlangganan ini akan menghilang kesaktiannya dan saya rasa sekedar memasang widget dan membebani loading blog jelas tidak ada manfaatnya lagi.

Tapi tunggu, ada pengumuman di laman Feed Burner yang lebih detail:

Upcoming changes to FeedBurner

Wednesday, April 14, 2021 | 9:00 AM

FeedBurner has been a part of Google for almost 14 years, and we're making several upcoming changes to support the product's next chapter. If you use FeedBurner to manage your RSS feeds, here’s what you can expect to change and what you can do now to ensure you’re prepared. 


Starting in July, we are transitioning FeedBurner onto a more stable, modern infrastructure. This will keep the product up and running for all users, but it also means that we will be turning down most non-core feed management features, including email subscriptions, at that time. For those who use FeedBurner to manage email subscriptions, we recommend downloading your email subscribers so that you can migrate to a new email subscription service. This data will also still be available for download after July. 

For many users, no action is required. All existing feeds will continue to serve uninterrupted, and you can continue to create new accounts and burn new feeds. Core feed management functionality will continue to be supported, such as the ability to change the URL, source feed, title, and podcast metadata of your feed. Basic analytics on feed requests and the ability to create enclosure tags for MP3 files will also continue to be supported. 

We're glad that these changes allow us to keep FeedBurner up and running, but we also realize that changes like these can mean extra work to find alternate solutions, which is why we wanted to inform you early. Check out the FeedBurner Help Center to learn more about the changes and next steps.

Nah jika menilik dari pemberitahuan di atas melalui email pengguna, artinya akan terjadi update dan perubahan yang besar terhadap feed burner. Tentunya dengan harapan menjadi lebih baik bagi para pengguna terutama kalangan blogger.


Komentar

  1. Iya,saya juga lihat.padahal itu berguna 🙁.Bisa sih pakai push nofitication sebagai ganti nya.Dengan one signal.Tapi takutnya malah berat 😕

    BalasHapus

Posting Komentar

Populer

Cara memperbaiki add numbering dan add bullets yang tidak bisa tampil pada postingan blog

Hal ini terjadi pada tema editblogtema yang pada saat itu kami modifikasi untuk sementara berdasarkan tema sederhana bawaan blogger. Karena pada saat menuliskan beberapa item dalam bentuk daftar atau list ternyata tidak terlihat pada postingan padahal postingan sudah terlanjur di publish. Setelah saya cari di dasbor ada tool yang bernama "Add Numbering atau Numbered List dan Add Bullets atau Bulleted List" yang tidak bekerja. Sudah tentu ini pasti celah kelemahan template, jadi harus segera di perbaiki. Padahal kami tidak membuat template baru, lho. Hanya memodifikasi template tua bawaan dengan tajuk simple atau 'sederhana'. Ketika menulis pada dasbor blog dan di preview sepertinya tidak ada yang salah diatas tool "compose" terdapat add numbering dan add bullets tersebut dan pada saat dilakukan penulisan dalam bentuk list keduanya tampak berfungsi dengan baik, tapi apa yang terjadi pada saat artikel setelah di publish? Maksud menampilkan daftar atau li

PERIHAL GOOGLE PAGERANK dan ranking ALEXA

GOOGLE PAGERANK K alau dengan Google Pagerank jadi ingat saat membuka blogger tahun 2014 waktu itu Blog dengan Google Pagerank tinggi benar benar dijadikan "primadona"nya blogspot. Namun apa yang terjadi segalanya berubah. Google telah melakukan update algoritmanya secara besar besaran, dan kini walaupun pagerank masih penting namun telah berubah menjadi rahasia dapurnya Google. Selama bertahun tahun Google PageRank telah menjadi benchmark yang penting untuk menilai kualitas suatu website namun  pada April 2016 menjadi bulan yang penuh dengan kehebohan bagi komunitas pemasaran digital pada umumnya dan SEO (Search Engine Optimization) khususnya. Berbagai website dan blog terkemuka SEO sedunia banyak yang memberikan komentar mengenai hal tersebut. SearchEngineLand menyebutkan bahwa sejak Jumat, 15 April 2016, tiba tiba saja Google PageRank lenyap dari Google Toolbar! MASIH PENTINGKAH GOOGLE PAGERANK ITU? Ada yang berpendapat Google pagerank masih penting, tetapi tidak

JARINGAN INTERNET DAN TELEKOMUNIKASI TELKOMSEL RUSAK, PELANGGAN SANGAT DI RUGIKAN

Hey teman teman,  Aku di Indonesia sempat mau bikin konten tutorial dan itu seharusnya berjalan dengan baik, kalau tiba tiba saja jaringan internet tidak 'rusak'. Parahnya di tunggu berjam jam tidak juga aktif dari pukul satu atau pukul dua siang tadi. Mood aku buyar, karena ketika aku mendapatkan internet kembali draft aku sudah hilang separoh karena tidak ter-'save' pada saat internet hancur lebur tadi.  Sebagai gantinya aku menulis curhatan ini, maaf ya telkomsel, aku tidak menggunakan jaringan internetmu yang mahal, aku menulis sisi burukmu ini melalui jaringan internet Indosat. Kamu pasti mengerti mengapa aku marah. Karena jaringan internet terputus hingga sore tidak ada tanda tanda kehidupan. Awalnya aku menyangka karena quota internet sudah habis atau kartu halo belum bayar ya...eh gak mungkin! Tanya sama teman teman yang rata rata pengguna telkomsel. Yaaah sama. Mau tidak mau kalau masih terhubung harus beli kartu internet dari operator lain INDOSAT. Benar, dapa