Cara memanfaatkan chromakey kinemaster untuk membuat latar studio video

Alternatif studio murah menggunakan editor video chromakey Kinemaster!

Membuat studio adalah impian yang masih sangat jauh dari kenyataan bagi seorang youtuber pemula terutama karena sebuah studio fisik itu pasti mahal ya belum lagi piranti keras elektronik, penerangan dsb. Mahal pokoknya. 

Dan bagi saya agar tampilan ketika membawakan konten narasi tetap terlihat bagus maka latar ruangan harus di 'modifikasi' sekali lagi modifikasi fisik tidak mungkin saya lakukan karena keterbatasan dana tadi. Akhirnya saya mengakalinya dengan green screen atau blue screen.

Saya tempelkan kertas tipis hijau atau biru ke dinding yang akan di sorot kamera hape saya pada saat saya membawakan narasi, semetara latar tersebut telah saya tempelkan kertas hijau atau kertas biru tadi. Mengapa harus warna hijau dan biru?

Karena menurut para ahli sinematik, atau desainer multimedia hanya warna hijau dan birulah yang tidak terdapat pada pada kandungan tubuh kita manusia jadi ia akan mudah di hilangkan menggunakan fitur chromakey dan karena saya mengedit video menggunakan tablet Huawei matepad 11, maka saya menggunaka aplikasi video Kinemaster yang biasanya dipasang pada hape dan tablet Android.

Menggunakannya sangatlah mudah cukup pilih salah satu gambar latar sebagai gambar atau video latar pada lapisan (layer) utama dan lalu masukan video utama kita pada layer kedua, dan lalu pilih menu chromakey dan aktifkan. maka latar warna hijau dan biru lenyap di gantkan oleh latar gambar atau video yang kita kehendaki.

Supaya caranya lebih jelas silahkan nonton video berikut sampai habis tidak sampai 5 menit kok.

 
 Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:
https://www.tiktok.com/@editvlogtema

3 komentar

  1. Tapi keren juga ya
    1. Iya..
  2. kren lebih simpel pak, terima kasih infonya pak
Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain