APPLE AIRDROPS vs SAMSUNG QUICK SHARE MANA LEBIH HEBAT?


Pengguna apple pasti tahu fitur air drop bukan? Itu adalah fitur berbagi file melalui jaringan, saya menggunakannya untuk mengirim gambar dan video saya rekam dari iPhone ke ipad pro, sehingga saya dengan leluasa mengeditnya.

Tadinya saya merasa fitur airdrop adalah fitur berbagi dan berkirim nirkabel tercepat dan paling stabil di dunia, tapi nyatanya saya salah. Samsung memiliki fitur yang serupa namanya quickshare, saya dapat membuka satu file video hasil merekam di samsung A54 5G saya lalu mengklik tombol berbagi dan mengklik "quickshare" dengan cepat akan menemukan perangkat samsung tab s9 FE 5G dan mengirim video tersebut. Lalu mengeditnya di perangkat tablet samsung tab s9 FE.

Benar, baik ipad dan iPhone saya jauh lebih premium daripada kedua perangkat samsung saya, terutama hardware pastinya jauh lebih kuat, bayangkan membandingkan M2 yang kelas PC dengan chipset exynos 1380 yang seluler, jomplang. Tapi, ada tapinya.

Sebuah perangkat sesuai dengan kebutuhan, kecanggihan hardware tidak selalu menjadi segalanya, di sini letak bagusnya perangkat buatan samsung, yakni pada dukungan optimasi dan kestabilan softwarenya. Softwarenya dapat menutupi banyak kelemahan hardware. Walhasil kalau menurut pengalaman saya, quickshare jauh lebih stabil daripada airdrops, dan jauh lebih cepat ketika mengirim file besar hingga 100MB dari hape ke tablet ketimbang mengirimkan file yang sama menggunakan airdrop dari iPhone ke iPad pro.

Untuk ini saya acungkan jempol gede buat samsung!!!

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak