Mau JADI NARATOR MOBILE HEBAT? TIDAK PERLU BAKAT APALAGI MENGHAFAL KONSEP!

 

 Kalian mau terlihat lancar berbicara di depan kamera dan menghadap pemirsa? Tidak ada masalah di zaman sekarang, hampir semua orang mampu melakukannya. Apakah harus berbakat terlebih dahulu, atau menghafal setiap topik yang mau disampaikan kepada pemirsa dengan terus menerus menghadap kamera hape dan membayangkan kalian semua sedang menonton saya?

Kalau begitu saya tidak akan bisa melakukannya, saya tidak akan bisa membuat konten, Saya orangnya sangat pelupa, penyakit ini saya derita semenjak kecil lagi, jadi saya benci menghafal, membuat kepala saya jadi sakit. Jadi kalau ada yang menyarankan untuk berbicara seperti sekarang adalah dengan cara menghafal, wah itu tidak masuk dalam daftar orang seperti saya.

Rahasianya adalah aplikasi ini. Kalian catat dan perhatikan di layar aplikasi ini namanya TELEPROMPTER, dan banyak sekali pengembang telah membuatnya. Banyak aplikasi serupa terdapat di iOS untuk iPhone dan iPad, atau di Android yang dapat di pasang di hape dan di tabletnya. itulah sebabnya saya berada di hadapan pemirsa sekarang. Dan walau di bantu oleh aplikasi teleprompter, saya masih merasa gagap saja.

Adapun telepromter yang saya pergunakan ini adalah aplikasi yang dapat dipergunakan dalam sekali bayar untuk dipergunakan seumur hidup namanaya teleprompter with video audio. Yang lain kemungkinan mengharuskan kalian membayar berlangganan, dan Karena saya telah memasangnya di hape, jadi saya dapat langsung membuka dan menggunakannya. Kalau kalian mau silahkan di donlot saja ya.

Begini cara menggunakannya: Buka teleprompter lalu ikuti petunjuk awal yang kira kira begini, buat skrip baru dengan mengklik ikon tanda plus, lalu pilih menu buat skrip baru tanda plus lagi, setelah itu tuliskan nama atau judul skrip seperti berikut, dan, di bagian bawah tulislah skrip atau tulisan yang akan kita baca sebagai narasi atau apa saja tulis sepanjang mungkin bisa satu untuk berbicara satu menit hingga satu jam tergantung panjang dan pendeknya skrip yang akan kita buat, jika misalnya telah kita putuskan selesai, lalu klik menu simpan, dan, setelah tersimpan klik menu sesuai judul yang telah kita tulis.

Jadi tampilannya akan seperti berikut, ada tampilan wajah kita menghadap kamera, dan, perhatikan di bagian atas video ada tulisan yang bergulir perlahan lahan naik keatas untuk di baca dengan keras sesuaikan saja gaya kalian ya, dan sesuaikan saja kecepatan gulirnya melalui menu plus dan minus yang tersedia.


kalian bisa meletakan ponsel atau tablet kalian pada stand yang tingginya cukup, lalu membacanya.


Awalnya ketika belum terbiasa kalian mungkin harus melakukan pengulangan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang bagus sesuai keinginan. Namun stelah terbiasa, maka hal ini akan mudah sekali dilakukan.

Tentu saja aplikasi teleprompter bisa di aplikasikan jika menggunakan hape, tablet, termasuk iPhone dan ipad, juga ada jenis teleprompter untuk PC baik laptop mapun destop, kalau pakai kamera konvensional, kameranya harus di hubunkan ke hape tablet, sehingga hape atau tablet berubah menjadi monitor kamera.

Dipasaran sendiri telah di jual perangkat telepormpter yang bisa langsung di pasang ke kamera DSLR misalnya, jadi asal kalian tahu, bahkan para professional yang sedang memberikan tutorial, para narrator ulung sedianya telah memanfaatkan keberadaan teleprompter sebagai alat bantu berbicara di depa kamera profesional mereka.

Memang sudah zamannya seperti ini kok, ya terserah mau ikut atau tidak, kalau misalnya kalian dapat menghafal 10 halaman tulisan sekaligus, ya mantaflah, itu artinya kalian unik dan sangat berbakat jadi pembicara.

Tapi kalau seperti saya, orang kebanyakan yang banyak lupanya, yang sulit mengingat apa yang harus di omongkan, ya aplikasi teleprompter ini akan menjadi solusi yang sangat berharga untuk menutupi kekurangan, ya kan.

Bahkan teleprompter bisa menambah rasa percaya diri kita ketika berbicara dalam bahasa asing yang kita kuasai, misalnya bahasa Inggris. Silahkan tonton video diatas untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik!

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak