2 tombol berbagi keren dan modern dan paling mudah dipasang ke blog

Tema atau template bawaan blogger memang telah dilengkapi tombol share bawaan, akan tetapi sekali lagi secara desain itu sangat standar, dan waktu akhirnya membuatnya terlihat "jadul", monoton dan membosankan. Itu fakta walaupun relatif bagi sebagian orang


Tombol berbagi juga penting agar kita dengan mudah membagikan postingan kita ke berbagai media sosial tempat kita aktif setiap hari, artinya tombol tombol ini secara praktis membantu menaikan trafik pengunjung. Jika ingin memasang tombol ini sebaiknya hapus terlebih dahulu tombol berbagi bawaan blogger, caranya kunjungi kembali artikel terdahulu kami:

CARA MENGHAPUS TOMBOL SHARE BAWAAN BLOGSPOT

Jika tidak mau menghapus juga tidak apa apa, hanya saja masih terlihat jika tidak disembunyikan melalui setting blogger. Cara menyembunyikannya adalah: Masuk ke setting blogger >pilih Tataletak > Pada bagian bawah kiri  "Blog Posts" pilih "edit" dan hilangkan centang pada "Tampilkan Tombol Berbagi"


Save. Sekarang kita mulai menyiapkan tombol share kustom yang keren dan lebih modern. Tombol tombol share yang ringan, responsive dan mobile friendly, lebih beruntungnya lagi tombol tombol berbagi yang keren ini bisa floating dan melayang, untuk template style editblogtema yang memiliki margin luas memanglah sangat direkomendasikan. Baiklah kita share:

1. AddToAny floating share buttons

Sangat responsive dan bisa melayang, otomatis dapat menyesuaikan posisinya baik pada tampilan komputer desktop, laptop, tablet hingga  ponsel, yang luarbiasa memasangnya tidak ribet, tidak perlu edit HTML, cukup masuk ke pengaturan blogger/blogspot > pilih tambahkan widget > pilih widget HTML/Javascript > pastekan kode dibawah ini kedalam widget HTML/Javascript tadi: 
Kopi paste saja kodenya di bawah ini:

<div class="a2a_kit a2a_kit_size_32 a2a_floating_style
a2a_vertical_style" style="left:0px; top:150px;">
<a class="a2a_button_facebook"></a> <a class="a2a_button_twitter"></a> <a class="a2a_button_google_plus"></a>
<a class="a2a_button_pinterest"></a>
<a class="a2a_dd" href="https://www.addtoany.com/share"></a>
</div> <script async src="https://static.addtoany.com/menu/page.js"></script>

Lalu SAVE. Hasilnya persis seperti pada blog editblogtema ini.
2. GetSiteControl
Tombol share yang satu ini menurut saya sangat  luarbiasa, kami sangat menyukainya bukan hanya karena dia cantik, responsive dan mobile friendly dan jauh lebih ringan daripada tombol share kebanyakan, namun juga karena memasangnya tidak ribet, sama dengan widget pertama tidak perlu edit HTML, cukup masuk ke pengaturan blogger/blogspot > pilih tambahkan widget > pilih widget HTML/Javascript > pastekan kode dibawah ini kedalam widget HTML/Javascript tadi:

<script>
(function (w,i,d,g,e,t,s) {w[d] = w[d]||[];t= i.createElement(g);
t.async=1;t.src=e;s=i.getElementsByTagName(g)
[0];s.parentNode.insertBefore(t, s);
})(window, document,
'_gscq','script','//widgets.getsitecontrol.com/139196/script.js');
</script>


Demikianlah dua Tombol berbagi modern yang editblog dapat bagikan hari ini. Terimakasih atas kunjungan anda.

5 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak