4 MENU NAVIGASI BLOG MOBILE SIMPEL DAN MUDAH DIBUAT

NAVIGASI RESPONSIVE DAN MOBILE FRIENDLY

4 menu navigasi berikut mudah di buat dan di terapkan juga responsif dan mobile friendly. Hitung hitung menerapkannya adalah untuk belajar memahami cara bekerja HTML di dalam template blogger. Belajarnya juga melalui halaman w3school, lho..
Beberapa menu navigasi buat blog yang dapat kita terapkan ke tema default atau bawaan blog berikut ini amat mudah diterapkan ke template bawaan bloggger seperti tema Sederhana, Tema perjalanan, Tema awsome dll.

Tentu saja tidak cukup memasang menu navigasi yang responsive dan mobile friendly kalau template bawaan atau default blogger kita belum dibuat responsive dan mobile friendly terlebih dahulu. Anda dapat meodifikasi template jika anda mengerti sedikit koding. Akan tetapi jangan kuatir, anda dapat mendownload tema tema yang telah di modifikasi di beberapa situs secara gratis, saya menyarankan agar anda mendownload tema tema simple, awsome dan perjalanan dari situs om Ridwan: BakulOreg

Disamping belajar dari W3School, CodeAcademy, edX, coursera,  Udemy, gitHUB dan Hackpledge (hackpledge saya favoritekan karena penuh updtade) saya juga mengunjungi blog blog lokal yang hebat seperti blognya OM Ridwan, CBTema, Sugeng.id tentu saja saya sangat terpengaruh style mereka, dan walaupun demikian saya lebih memilih style saya sendiri dalam mencoba berkonstribusi dalam dunia blogging memulai debut saya sebagai pemula. Kata pepatah: Jadilah dirimu sendiri bagaimana caranya anda akan dituntun oleh hati nurani anda sendiri kearah itu.

1. MENU NAVIGASI 1

Menu ini saya buat untuk responsive dan mobile. Materialnya adalah elemen elemen dasar HTML yang amat mudah dibuat dan di modifikasi, mengapa saya namakan osiris, karena saya penyuka mitodologi Yunani kuno.


Dengan menu menu navigasi yang kami buat ini kita dapat membuat tampilan templat dengan berbagai tema: Agama, Wisata, Berita hingga Blog tanpa niche tertentu alias gado gado. Menu Navigasi kami buat dengan material dan elemen elemen murni HTML tanpa script tambahan di luar kaidah klasik penulisan kode. Sederhana dan mudah di fahami. Tetapi disini kami hanya ingin anda menerapkannya sambil berfikir sehingga akan terbuka pengertian bagaimana memanipulasi perintah perintah dari  HTML dan elemen elemennya untuk membuat widget tertentu seperti menu navigasi blog ini.

2. MENU NAVIGASI 2

Menu ini responsive dan mobile friendly. Anda dapat membuatnya dengan mudah dan menerapkannya ke dalam template default atau template bawaan blogger dengan mengikuti tutorialnya yang saya posting di link MEMBUAT MENU NAVIGASI ITU MUDAH

Menu ini memiliki sub-menu dropdown sederhana dan mudah difahami dan diterapkan. Kami juga menyertakan link demonya pada artikel tersebut.
Pada menu terlihat hover berwarna merah yang dapat menampilkan menu dropdown pada saat disentuh anda dapat menambahkan link setiap halaman dan label anda. Dan kami tulis dengan kaidah HTML klasik yang orisional.

3. MENU NAVIGASI 3

Menu ini sangat mobile dan dibuat dengan elemen elemen dasar HTML sehingga mudah diterapkan ke blog bawaan blogger yang ingin anda kustomisasi. Tutorial membuatnya dapat anda ikuti di MEMBUAT MENU NAVIGASI MOBILE FRIENDLY.

Kebetulan saja kami menerapkannya pada template sederhana atau simple blogger dan bekerja sangat baik. Sekali lagi pembuatannya menggunakan material dan elemen elemen HTML yang sangat mendasar. Bagi anda yang mencintai tema religi anda dapat memodifikasinya lebih jauh dengan memanipulasi kode kode css, berikut demonya:
Menu memang terasa di optimalkan khusus buat tampilan mobile layar hape, akan tetapi juga cukup responsive pada ukuran layar yang lebih besar, walaupun anda pikir pada layar besar tampilan menu  lebih baik  horisontal ketimbang vertikal. Tetapi ini adalah masalah selera. 

4. MENU NAVIGASI MOBILE 4

Ini adalah "proyek" yang sedang kami garap namun hasilnya telah dapat terlihat sebagai berikut:
Menu ini memiliki menubar ganda yang di lengkapi dengan ikon awsome (fa fa awsome) responsive sekaligus mobile friendly. Cara pembuatannya sedikit lebih rumit karena melibatkan lebih banyak elemen elemen dengan fungsi berbeda. Namun kami berjanji akan menyederhanakan sekaligus meningkatkan performanya untuk tema tema gratis berkelas premium.

Menu Navigasi yang satu ini amat responsive dan cocok untuk segala ukuran layar dari yang kecil hingga yang besar, sangat adaptive dan ringan.

Demikian 4 Menu Navigasi buatan kami diantara selusin Menu navigasi yang ada dalam "Lab" editblogtema.

Anda juga dapat mengajukan request secara gratis model menu navigasi mobile friendly yang anda inginkan dengan mengajukannya di kotak komentar. Yang ingin kami ketahui adalah:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak