CARA PASANG IKLAN ADSENSE DI BLOGGER TANPA PARSE

Terimakasih kepada pertanyaan pertanyaan yang masuk, ternyata menulis blog jauh lebih mudah dengan berdiskusi bersama, karena ada yang bertanya, maka saya harus menulis artikel pendek ini:
Tanya:
"Apakah setiap iklan yang akan di sisipkan ditengah postingan tanpa melalui widget bawaan blogger harus di "Parse" atau di Parsing terlebih dahulu?"

Seharusnya memang demikian, tetapi pertanyaannya adalah apakah ada cara lain selain di parse?

1. Contoh 1: Cara pasang iklan di tengah postingan dengan kode unit iklan adsense yang dengan cara "di parse"

Lihat saja tutorial selalu mengharuskan kita "memparsing" terlebih dahulu iklan kita agar dapat diterima di dalam templat blog, jadi jelas parse itu sendiri adalah untuk memformat kode iklan adsense agar dapat diterima oleh template blog. Sedangkan bagi browser sendiri, mau di parse atau tidak kode iklan adalah sama saja. Akan tetapi kode iklan yang tidak diparse akan menghasilkan error dengan kode merah. Dan bisa saja iklan tidak akan muncul di tengah postingan

Langkah pertama: Biasanya kalau mau meletakan iklan pasti disuruh cari kode: <data:post.body/> yang nomor dua atau yang nomor tiga, tergantung template sebenarnya. Setiap template blog tidak sama susunan perintah dan kodenya. Hapus saja kode <data:post.body/>  yang nomor 2 lalu ganti dengan kode di bawah ini:


<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>


--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--

</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

Langkah ke-2: Ambil kode iklan di akun adsense kita dan lalu parse di BlogCrowd hasil parse di copy dan lalu hapus kode --Letakan kode unit adsense hasil parse disini--  setelah terhapus ganti/pastekan kode adsense yang telah di parse tadi. Save tema. Unit iklan akan terpasang di tengah postingan.

2. Contoh 2: Memasang kode unit adsense tanpa memparsingnya terlebih dahulu

Sebenarnya tidak perlu melakukan cara diatas, yakni memparsing kode unit adsense. Karena sebenarnya,  jika akan memasukan kode iklan ketengah kode diatas cukup menambahkan ="async" setelah kode async pada kode iklan adsense misalnya sbb:

<script async ="async" src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>.....dst dst....

Jadi dengan menambahkan ="async" setelah async sebenarnya sudah cukup untuk menampilkan iklan adsense di tengah postingan blog tanpa harus memparsenya lagi, template blog umumnya menerima setiap asinkronisasi script yang di embed kedalammnya.

Semoga bermanfaat.

4 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Atau bisa juga pasang javascript adsense diatas satu saja. Jadi semua kode adsense penulisannya mulai dari ins bla.bla bla

    BalasHapus
  2. Kreatif bangat ya mas, dari pertanyaan bisa jadi artikel lengkap gini, jadi serasa interview gitu artikelnya

    BalasHapus
  3. ya, karena saya sering gak punya ide. Jadi pertanyaan pertanyaan itu memicu saya untuk menulis. Bahkan kritikan paling pedas tidak pernah saya balas dengan pedas, ucapannya selalu terimakasih he he he

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak