INILAH OPSI REQUEST PERAYAPAN FETCH AS GOOGLE UNTUK LINK PENCARIAN HAPE YANG BENAR

This article marked as "write by celullerphone"
Pada saat masuk webmaster yakni pada opsi webmaster tool,  kita di anjurkan memasukan link postingan agar di "fetch as google" disana ada dua opsi dalam mensubmit link postingan lagi,  yakni "fetch as desktop dan fetch as high end cellphone" bukan?

Taukan caranya mensubmit link postingan untuk google webmaster tool versi lama?  Link konten atau postingan tidak boleh di copy seluruhnya: Misalnya :

https://www.editblogtema.net/2018/05/autodidact-why-you-fail-to-perform-it.html?

Yang dikirim itu hanya sebatas yang saya sorot warna kuning, sisanya dibuang saja.

Nah jika sebelumnya kita telah setting property blogger dengan benar, maka pertanyaannya mengapa pada hasil fetch as google yang kita submit via laptop tampak tampak sbb?:
Perhatikan: opsi desktop tampak tidak terdapat masalah karena langsung ditandai dengan warna hijau oleh tool webmaster, tetapi opsi seluler, mengapa berwarna kuning? 

Itu artinya "fetch as google" tidak dapat membaca link dengan sempurna untuk opsi seluler artinya terdapat masalah pada link postingan yang telah kita kirimkan. Misalnya:

https://www.editblogtema.net/2018/05/autodidact-why-you-fail-to-perform-it.html?m=1

Perhatikan diujung link ada tambahan:
?m=1  
Ketiadaan tambahan itulah penyebabnya hasil fetch untuk opsi seluler jadi berwarna kuning. Dan ketika saya mencoba mengsubmit opsi seluler melaui hape, semua hasilnya jadi hijau - baik yang desktop maupun yang opsi seluler  jadi berwarna hijau semua, seperti terlihat pada hasil tangkapan layar berikut:
Bagaimana, mudah bukan? Iseng iseng saya tulis artikel ini via hape oppo A83 langsung melaui browser chrome. Ternyata asik juga ya ngeblog via hape hehehe.. 

MOBILE BLOG (BLOG SELULER)
Dan ajaibnya ngeblog via hape itu artikel kita lebih cepat ter-index oleh Google mungkin karena nginputnya jadi benar seperti contoh diatasnya ya.. .gak jelas juga sih.

Tapi yang benar adalah: Google sudah memberikan peringatan semenjak tahun 2015, mereka akan memfinalti blog blog yang tidak responsive dan tidak mobile friendly. Kalau anda terbiasa ngeblog pakai laptop tapi lupa memperhatikan tampilan blog seperti apa tampilannya di hape anda termasuk orang yang cara ngeblognya SALAH.

Jadi mulai sekarang berhati hatilah menggunakan template klasik blogger lama, jika ingin menggunakannya modifikasi terlebih dahulu agar menjadi responsive dan mobile. Jika anda kurang mengerti silahkan bertanya kami akan menjawabnya pertanyaan dengan senang hati.

Selamat ngeblog, karena anda sangat berharga. 

7 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. menulis blognya pake aplikasi apa default mas
    via hp saya kok tdk bisa kenapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung via browser mas. . Gak ada kendala. Mungkin cuma perlu membiasakan diri.

      Satu lagi, postingan via hape itu cepat sekali terindex oleh google, entah mengapa. .

      Hapus
  2. wah mantap pak.... saya baru tahu ni... sangat membantu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya saya sering ngalamin pak, ternyata gara gara m=1 itu... :)

      Hapus
    2. Oh hehehe.. Sebenarnya lebih baik submit via mobile untuk menghindari kesalahan

      Hapus
  3. Nambah ilmu.. Terima kasih bang

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak