PENTING! ISU PREVIEW BLOGGER PADA DASBOR

Beberapa isu terjadi seiring update besar besaran pada web, versi html dengan perbaikan perbaikan yang walaupun bertujuan untuk meningkatkan performa web namun meninggalkan beberapa bug pada beberapa platform yang sedang berjalan. Misalnya:

  1. Trafik blog yang tiba tiba anjlok, 
  2. Reply komentar pada beberapa jenis tema yang tidak diupdate tidak lagi bekerja.
  3. Dan hingga yang terakhir terjadi pada saat saya membuat template melalui iPad (Apple) saya tidak bisa preview tampilan tema hanya pesan error yang tampil disana, perhatikan gambar:

Disana jelas sekali alih alih menampilkan preview tampilan tema desktop dan mobile (versi hape) malah disana tertulis "NotFound error 404" tentu saja saya heran. Namun ketika saya coba mengedit melalui MacBook dan PC Desktop tampilannya ternyata normal normal saja disana. Saya tidak akan protes jika sebelumnya selama 3 tahun saya bekerja melalui tablet dan iPad tidak pernah terjadi masalah seperti ini. Jadi saya pergi ke Blogger Help Forum dari sana saya diarahkan ke Google product Forum. 
Sesuai dengan dugaan saya jawaban expert adalah:
Dear Rachid Amaoui,
I afraid that I do not get it. It works normally when you try acess it from the PC's desktop or Laptop. But it will be happened when you try accessed it from smaller screen such as iPad, Android Tablet, iPhone and Android Phones. I do not understand what happened with screen sizes or even browsing in the different platforms?
I hope it will be fixed As soon as Possible. (Sofyan Ya-an)
Yang lainnya mengalami hal yang sama:
hi
i've website http://fusionstor-ies.blogspot.com
when i check theme option at side it shows error404 both on mobile and live but all blog posts are showing good on google. is there any issue wit it and how an i fix it
Hi,
Many of Blogger's users recently faced a 404 error message that appears when users try to preview their blogs via the dashboard.

The problem is due to a bug in the draft version of the dashbord.
So, users have to opt for https://www.blogger.com/ instead of https://draft.blogger.com/
This bug will be fixed ASAP. ;) (Rachid Amaoui)
Ternyata memang BUG! Dan mengapa ini terjadi menurut dugaan sementara adalah karena Google sedang melakukan update. Kita tidak dapat berbuat apa apa disamping ini adalah tanggung jawab Blogger, kita hanya bisa menunggu.

PERBAIKI DAN SESUAIKAN KODE HTML DIDALAM TEMPLATE ANDA.

Namun bagi yang memiliki problem dengan perubahan prilaku tema bisa memperbaiki template melalui editHTML dengan cara memperbaiki "kode kode korupt" akibat penyesuaian Link di dalam HTML template atau hubungi pihak pembuat template jika anda membelinya. Hal ini bisa saja terjadi misalnya mengapa tombol reply pada blog sobat tidak bekerja? Untuk template default tentu saja mudah memperbaikinya akan tetapi pada tema pihak ketiga tentu beda susunan kodenya, jadi memang lebih baik menghubungi pihak pembuanya atau sobat sendiri mempelajarinya dengan mengutak atik HTML template blogger sobat...

11 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Berkat edit tema jadi tahu bug blogspot..let see semoga segera diperbaiki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya hanya problem preview bug ini berjalan pada versi draft di dasbor Blogger.

      Hapus
  2. Semoga lekas sembuh temanya... :)

    BalasHapus
  3. Jadi kita nunggu aja nih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tunggu untuk yang bikin tema cuma masalah preview saja is not a big deal.. .Hehehhe

      Hapus
    2. Tapi yang tombol replynya tidak bekerja bisa periksa opsi editHTML >blog1 perbaiki kode "corrupt" akibat perubahan tidak sengaja pasti beres

      Hapus
  4. Saya mengalami poin yang nomor dua mas, kolom balas komentar eror dan sekarang masih binggung memperbaikinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya lihat temanya buatan pihak ketiga jadi memang beda solusinya.

      Hapus
  5. Banyakan masalahnya sekarang ini juga pada reply komentar yang tidak berfungsi hehehe :D pusing pala bebiiiii :D

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak