Cara mengatur ukuran font komentar di blogspot dengan mudah

Menggunakan CSS
Bahkan pada template bawaan blogspot tidak terdapat tool pengaturan untuk merubah ukuran font bagian komentar ini. Dan saya cukup heran karena belum menemukan jawabannya di forum, padahal dugaan saya sebelumnya hal ini sangat mudah diatasi dengan membuat aba aba CSS yang dapat kita letakan diatas kode:
]]></b:skin>
Ternyata caranya memang mudah saja yakni dengan cara masuk kepengaturan blogger, lalu pilih tema/theme, pilih edit HTML dan cari kode ]]></b:skin> diatas

Sayangnya banyak yang ragu melakukan cara ini. Saya sarankan pilih opsi pengaturan, >>klik tema/theme,  >>dibawah preview template terdapat dua pilihan: Sesuaikan dan Edit HTML. Pilih yang sesuaikan saja,  jadi sobat bisa melupakan "Edit HTML" lihat gambar dan ayo cari tulisan "sesuaikan":
pilih sesuaikan
Setelah sesuaikan di klik maka akan tampil opsi "Desainer Tema Blogger" pilih "lanjutan" atau "advance", kemudian akan muncul daftar menu atau tool desainer silahkan scroll keatas hingga paling bawah akan muncul opsi pada daftar yakni "Tambahkan CSS atau "Add CSS" seperti pada gambar dibawah:
tambahkan css
Gambar kotak dialog CSS "Tambahkan CSS"
Nah karena secara logic bahasa HTML CSS itu sangat gampang (sintaks-nya mirip bahasa Inggris manusia) saya cukup menuliskan instruksinya kedalam kotak dialog CSS diatas sebagai berikut:
.comment-content {
font-family: century gothic, georgia, sans-serif;
font-size: 14px;
color: #333;
}
Silahkan sobat kopi dan pastekan saja.
Keterangan:
font-size 14 px; 
Adalah ukuran huruf komentar yang kita inginkan silahkan robah menjadi lebih kecil atau besar.
color: #333; 
Adalah warna huruf komentar. Angka #666666; adalah kode warna huruf standar CSS, sobat bisa menggantinya dengan warna lain contoh:
  1. #0000ff; untuk wara biru
  2. #ff0000; untuk warna merah
  3. #ffffff; untuk warna putih
  4. #000000; untuk warna hitam
  5. dst..
Untuk mengambil dan meng-kopi-paste kode warna secara gratis silahkan kunjungi:
Save tema.
Selamat bermain CSS, saya senang sobat bisa!

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak