Full Free Template premium Mega Emporio re-design

template asli emporio
Tampilan emporio default sebelum di modifikasi-kredit photo: Anjana Designs
Hanya bagi siapa yang berminat: Yang ingin mencoba dipersilahkan mempergunakannya dengan bebas. Hasil re-desain saya adalah "full modified".

Template ini siap pakai dengan fitur full basic Mega Emporio, jika sobat berminat dan ingin menggunakannya ikuti petunjuk penggunaannya. Pertama kita masuk kepada fiturnya:
  1. Modern, style dipakai oleh para websider/blogger ternama di dunia.
  2. Navigasi menu: Tiga navigasi utama: Home diwakili oleh ikon, disusul oleh tulisan blog dan more. Menu navigasi fixed tetap diatas ketika konten discroll keatas dan kebawah.
  3. sub-menu (tanpa batas jumlah) akan muncul begitu ketiga ikon disentuh.
  4. Tombol pencarian adalah magnifier (kaca pembesar) yang responsive
  5. Homepage grid dengan sidebar yang dapat di tambahkan widget
  6. Related post sederhana
  7. Halaman konten modern full style ketika halam dibuka tidak akan ada sidebar lagi pada tablet dan laptop kecuali pada tampilan desktop.
  8. Back to top CSS (ringan)
  9. Fitur menyimpan header dibalik bar navigasi.
  10. Translator "open close" dibalik bar navigasi
  11. dll

Kemudahan mengedit menu navigasi untuk disesuaikan dengan kebutuhan

Biasanya saya tidak membuat pintasan widget untuk navigasi tetapi kali ini saya menempatkan widget link atau widget halaman (page) yang dapat berfungsi dengan mudah sebagai menu dropdown agar sobat bisa mengedit menu dan sub-menu navigasi template ini dengan mudah. Widget ini juga dapat dengan mudah di bongkar pasang melalui pengaturan blogspot yang ada.

Yang perlu sobat edit hanyalah sub-menu yang memang harus disesuaikan dengan link konten sobat sendiri berdasarkan pengelompokan label yang sama konten blog sobat. Sub-menu dapat di edit melaui pengaturan widget blog karena saya telah menjadikan widget widget link  dan merobah fungsinya sebagai menu menu blog:
Perhatikan gambar:
pengaturan blog daftar link
Dengan mengklik ikon pensil, sobat akan masuk ke opsi pengeditan widget seperti gambar berikut:
  1. Kosongkan saja judul
  2. Kosongkan saja jumlah item
  3. Isi nama situs baru misalnya saya sudah membuat "home" ganti saja itu
  4. Isi URL situs baru misalnya saya menuliskan alamat blog saya sendiri.
Jika sobat misalnya ingin menampilkan sekelompok konten yang serupa ketika menu di klik, misalnya "gagdet" sobat cari label gagdet di blog sobat klik dan copy alamat urlnya masukan ke "URL situs baru" diatas. Sedangkan Home diganti dengan judul "gagdget"

Lakukan untuk ketiga widget "daftar link" didalam pengaturan blog tadi tambahkan sebanyak banyaknya link yang sobat inginkan.

Hasilnya jika menu utama disentuh akan tampak beberapa sub-menu yang telah sobat buat sebagai berikut:
pengaturan blog daftar link
Pengeditan menu navigasi sengaja saya permudah, namun untuk merubah menu utama yang tampil tiga buah diatas bar navigasi sobat harus masuk ke opsi pengeditan HTML, yakni dengan cara:
  1. Masuk kepengaturan blogger
  2. pilih theme atau tema
  3. Pilih edit HTML, pada halaman editor HTML cari saja tulisan "blog" dan "more" robah saja menurut keinginan sobat sendiri hanya saja jangan terlalu panjang karena saya tidak menyertakan opsi Jquery untuk layar hape. 
Cara mencarinya agar cepat adalah dengan menekan tombol CTRL+F pada keyboard laptop, dan pada kotak dialog (kolom pencarian) yang muncul diatas halaman editor HTML tuliskan "blog" atau "more" tadi (tanpa buka dan tutup tanda kutip). Kodenya akan terlihat sebagai berikut:
<div class='dropdown'>
    <button class='dropbtn'>Blog</button>
    <div class='dropdown-content'>
Dan atau:
<div class='dropdown'>

    <button class='dropbtn'>More</button>

    <div class='dropdown-content'>
Tujuan saya membuat navigasi style begini adalah dengan alasan menu dropdownnya dapat dibuat tanpa batas jadi buat apa banyak banyak tampil di menubar? lagian hanya dengan menyentuhnya menu navigasi akan muncul dengan segera.
Footer credit silahkan robah setelah pemakaian 3 hari

Download: Mega Emporio
Lihat:Demo

Ikuti Panduan editblogtema (Panduan ini akan dimasukan kedalam kumpulan ebook dan akan segera dibukuan setelah penyusunan rampung):
Template ini sukses di cobakan pada blog adelinasasa (blognya Anissa). Selamat ngeblog.

www.editblogtema.net

7 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Widih templete gratis lagi nih mas,..mantap,..salut sama kecepatan templetenya

    BalasHapus
  2. Mau Ganti juga sieh, template lamaku sudah bosan dipandang...hehe. Tapi takut juga bila Google lama lagi indeks blogku krn templte baru. Ijin bookmark post ini juga ijin donlod templatenya.
    Makasih sudah berbagi, salam sukses dari Timur Indonesia.
    Happy Blogging.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rudiana ganti template tidak akan mempengaruhi pengindexan asal dilakukan dengan benar: Back up tema lama terlebih dahulu setelah selesai lalu masuk kepengaturan blogspot, pilih tema, pilih edit HTML pada halaman editor Hapus semua kode lama dan pastekan kode template baru yang di donlot.

      Perlu juga dilihat pada kode template lama dibawah:

      tag <head>

      copy kode meta tag jika pernah membuatnya sebelumnya, jika tidak abaikan saja.

      Hapus
  3. gonta gonta template emang ngaruh sama trafik cuman sifatnya sementara. Gak ganti template juga klo templatenya udah gak up to date bikin trafik menurun juga lho..

    BalasHapus
  4. gan ijin donwload tema nya ya,, tema nya bagus , mau nanya ni gan di blog saya enkosa . com ketika di buka di handphone kalau iklannya sudah muncul semua beberapa waktu kurang lebih 10-15 detik kenapa link nya gak bisa di klik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ini tidak di update, gan. Kalau mau yang terbaru saja tekan saja tombol 'download' di navigasi blog di atas konten...
      Link bukan tidak bisa di klik gan, itu hanya belum muat pada saat JS bekerja sebagai DOM

      Hapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak