6 Tips sederhana menjadi cantik tanpa harus mahal-mahal

make up for beauty
make up for beauty (credit:pexel.com)
Cantik itu sederhana. Make up berlebihan secara klasik malah menjadikan kalian tidak lagi nampak cantik. Tapi malah ntar seperti orang yang sedang mengenakan topeng. Tapi tidak juga sih segala sesuatu pasti ada standarnya, kalau menurut saya sih cantik itu adalah bagaimana menjadi sederhana.

Ayo... buat teman-teman para remaja perempuan/wanita siapa sih yg gak mau dibilang cantik? pasti seluruh para remaja perempuan/wanita ingin dibilang cantik, tapi bingung mulai darimana caranya? ataukah bagi perempuan/wanita yg memasuki usia remaja ingin menjadi cantik tapi takut gk cocok pakai merk inilah, itulah atau takut wajah kalian cepat keriput/menua sebelum waktunya? Atau para remaja ingin cantik tapi yg low budgetnya?? (Saya mengerti perasaan kalian, hehehe...)

cantik itu gak seluruh nya mahal dan sulit dimulai aja dulu merawat/menjaga tubuh kalian dan tentunya harus percaya diri juga ya! Nah,,Saya disini akan ngasih tips sederhana buat kalian para wanita/perempuan yg ingin cantik tapi bingung dimulai darimana caranya atau para perempuan/wanita yg memasuki usia remaja dan yg pasti nya untuk kaum low budget hehe... simak ya!

1 Dimulai dari merawat badan, badan itu harus kita jaga agar terlihat lebih fresh dgn mandi yg bersih dan 3x sehari dijamin kalian bakal lebih fresh, tapi kalau buat kalian yg malas mandi, Ya mungkin minimal harus memakai wangi-wangian seperti deodorant, parfume, body lotion dan minyak rambut (minyak rambut atau apalah saya lupa yg pastinya khusus perempuan) agar terlihat lebih fresh dan jgn biarkan badanmu bau dan terlihat tidak terurus ya! Ada juga bahan" alami untuk mandi yaitu dgn parutan kulit jeruk. Caranya, masukkan ke dalam bak mandi untuk memberikan efek relaksasi sekaligus merawat kulit seluruh tubuh kalian.

2 Buat kamu yg menginjak tahap remaja muka kalian tampak mulai kusam dan jerawat atau untuk kaum low budgetnya eitss,, jgn dibiarin juga ya,, karna buat kita kurang percaya diri nah,,kalian bisa pakai bahan yg alami tanpa bahan kimia yaitu;
-kulit jeruk, Kulit jeruk memiliki banyak kandungan vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh kulit. sebagian besar orang menggunakan untuk masker wajah caranya mudah yaitu, lumatkan:
  • kulit jeruk lalu tambahkan 1 sendok makan yoghurt, lalu Oleskan pada muka yang telah dicuci air hangat, lalu diamkan selama 20 menit. Bilas muka kamu dengan air dingin. Lakukannya harus rajin ya agar hasilnya memuaskan.

  • Mentimun. Mentimun punya banyak manfaat untuk kulit dan muka antara lain mencerahkan, menyegarkan, dan memutihkan muka. Mentimun ini juga bagus loh untuk masalah kulit seperti kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif dan juga bisa menghilangkan lingkaran hitam pada bawah mata kita loh supaya tidak ada lagi yg namanya mata panda. Caranya mudah loh, Iris mentimun tipis-tipis, tempelkan ke bagian mata lalu diamkan selama 30 masker. Membuat masker mentimun juga mudah, yaitu dengan menghaluskan mentimun lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah hingga merata.
  • putih telur, mungkin putih telur ini bau amis tapi ini manfaatnya juga banyak seperti, mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, mencerahkan, mengurangi kadar minyak berlebih, dan meredakan jerawat dan jika kalian menggunakan putih telur ini kulit kalian akan terlihat awet muda dan sehat. Caranya dengan membuat masker untuk wajah langkah pembuatan nya adalah memisahkan putih telur dari kuningnya, Oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.
  • pepaya/kates, buah yg satu ini juga baik untuk menutrisi kulit, mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, dan membuatnya tampak awet muda. Karna Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam pepaya bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Cara merawat muka dgn pepaya ini adalah mencampurkan pepaya yang dihaluskan dengan madu, diamkan di wajah selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.
  • minyak zaitun, pasti tidak asing dgn minyak yg satu ini, atau pasti kalian sudah banyak mendengar minyak zaitun ini banyak manfaatnya, yap!! Tepat sekali Minyak zaitun ini sangat bermanfaat juga untuk menjaga kelembapan kulit, mencerahkan, dan menghambat pertumbuhan jerawat. Dan caranya Mudah sekali cukup oleskan minyak zaitun ini ke muka kalian, lalu memijat muka kalian untuk melancarkan sirkulasi darah. Nah,, untuk muka kalian yg kering, minyak zaitun ini juga bisa loh,, cukup campurkan minyak zaitun dengan kuning telur agar muka kalian lebih lembap dan glowing. Campurkan kedua bahan tersebut, oleskan pada muka dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.
3 Makanan, perlu dijaga juga nih jgn makan yg sembarangan ya! apalagi yg punya alergi, hindari! Karna jika kalian makan-makanan sembarangan itu berpengaruh juga buat wajah kalian. Sebagai contoh Makanan Yg perlu kalian hindari adalah makan gorengan yg terlalu berlebihan dan jajanan yg sembarangan, perlu kalian jaga juga. Sebaiknya makan yg memiliki maanfaatnya seperti sayuran dan buah-buahan.

4 Jika kalian ingin keluar rumah atau main sama teman-teman, diusahakan bersih dan wangi ya,,seperti yg saya katakan tadi, kalau untuk badan gunakan parfum,body lotion, dan deodorant kalau untuk muka kalian harus baca langkah kedua yg saya rekomendasikan itu. dianjurkan juga memakai bedak tidak perlu mahal-mahal sesuai dgn kantong kalian aja dan lip balm, lip butter, dan lip tint nya juga, agar kalian tidak terlalu pucat dan kusam mukanya. gunain nya tipis saja kalau untuk masih dalam tahap remaja atau masih kurang pede. sebelum kalian mencari produk nya, saya akan menjelaskan terlebih dahulu macam-macam lip;
  • lip balm, lip balm untuk menjaga kelembapan pada bibir kalian.
  • lip butter, sama saja dengan lip balm tapi bedanya ini memiliki kandungan minyak lebih banyak. Bibir yang pecah-pecah dan kering yang harus memakai produk ini.
Nah,, inget ya kedua nya tidak memiliki warna karna hanya melembabkannya saja jadi cocok buat para remaja.
  • lip tint, lip tint ini enggak mengandung lilin ataupun minyak jadi ya cocok juga sih buat para remaja, pakai nya cukup tipis-tipis saja.
5 Bergaya, saran saya bergaya nya sesuai dgn kantong kalian, tidak perlu mahal2 atau ikut trend kekinian, dan tidak perlu meminjam barang orang. bergaya saja dgn apa ada nya dan cukup sederhana Tapi rapi, bersih itu sudah cukup untuk tampil berbeda, diharuskan juga pintar-pintar mengatur gaya pakaian kalian sesuai sepadan dgn kalian dan cocok dimata kalian dan jgn terlalu mencolok juga dan norak ya gayanya, paling penting harus tampil percaya diri!

6 Jaga setiap lisan, hati dan juga perilaku, yang perlu kita jaga bukan hanya wajah, tubuh, kulit tetapi hati, lisan dan perilaku juga penting perlu kita jaga/perhatikan, karna kata orang-orang perempuan/wanita harus cantik tidak hanya diluar tapi didalam harus juga. terkadang para wanita/perempuan hanya menjaga/merawat wajah, kulit, dan tubuh saja. tetapi tidak dgn hati, lisan, dan perilaku maka dari itu perlu juga menjaga hati, lisan bahkan perilaku kita juga ya,,agar menjadi cukup sempurna. Oh yaa,,Satu lagi jgn lupa untuk banyak-banyaklah tersenyum dan bersedekah juga ya!!

Itulah beberapa tips cara cantik tidak harus mahal dari versi saya, para wanita/perempuan cantik itu sangat mudah tidak perlu mahal2 dan ikutin setiap trend sudah bisa menjadi cantik hanya dgn cara merawat, menjaga nya saja pasti kita akan terlihat sangat cantik. saya yakin para wanita/perempuan seluruh dunia semuanya cantik-cantik, sekian dan maafkan kalau ada salah-salah kata 'terima kasih'.

9 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. tips dari cewe" cantik ni ! hehehe.

    BalasHapus
  2. Setuju banget kalau cantik itu ga perlu mahal, yang penting perawatan rutin dengan memanfaatkan apa yang ada disekitar kita secara natural, jangan lupa buang tampilan wajah cemberutnya, ya seperti 6 points di atas, daaaan be nice and happy :)

    BalasHapus
  3. Thanks for these great tips!

    BalasHapus
  4. They look great! I am following, greetings from Poland ☺

    BalasHapus
  5. Saya yang cowok menyimak aja ya mbak nggak perlu komen hehehe

    BalasHapus
  6. nah saya mau kasih tau istri saya untuk baca ini hehehe

    BalasHapus
  7. jangan lupa minum air kosong 3 liter ;-)

    BalasHapus
  8. Dengan tanpa harus mahal mahal artinya kalau mau cantik tetap harus ada biaya yang dikeluarkan, cuma lebih irit kan maksudnya...
    Untung saya mah ngga perlu cantik jadi yea.... cukup segini saja lah

    BalasHapus
  9. Ehmm... aku sampai sekarang masih bingung mau beli lipbalm jenis apa ya? Huhu... :(

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak