PANDUAN MENGEDIT TEMPLATE BLOGGER NOTABLE: MENGURANGI JUMLAH KATA PADA SNIPPET

thumbnail and snippet
Thumbnail and snippet
Susunan atau struktur setiap template tidaklah sama. Terutama trik CSS mereka yang tampak sederhana tetapi di tulis dengan cara berbeda. Saya telah membahas dalam beberapa kesempatan cara menambah dan atau mengurangi jumlah kata pada snippet template contempo melalui artikel di blog ini.

Silahkan baca:

CARA MENAMBAHKAN JUMLAH KATA YANG LEBIH BANYAK KE DALAM SNIPPET TEMPLATE BLOGGER CONTEMPO

Snippet adalah untaian kata dengan jumlah tertentu pada homepage atau halaman awal blog. Jika ia tampil bersama gambar, maka gambar tersebut di sebut sebagai "thumbnail". Sekali lagi letaknya pada halaman awal (homepage) sebuah halaman web atau blog. Perhatikan gambar dibawah ini:
thumbnail dan snippet
thumbnail dan snippet
Sebelah paling kiri adalah gambar thumbnail atau gambar cuplikan, sedangkan di sebelah kanannya adalah cuplikan kata kata dalam jumlah terbatas, anda harus mengklik "LANJUTKAN" baru bisa membaca konten atau tulisan lengkap. Nah terkadang para blogger menginginkan jumlah kata kata atau snippet dengan jumlah kata yang lebih banyak, sebagian mereka menginginkan jumlah kata yang lebih sedikit, sedangkan yang lain menginginkan jumlah kata yang "tepat" dan "pas"  ke dalam snippet.

Jika anda mengikuti link saya diatas anda akan mengetahui cara merombak snippet template contempo, akan tetapi memenuhi permintaan pembaca saya juga akan menunjukan bagaimana caranya menambah atau mengurangi jumlah kata kata di dalam snippetnya template Notable atau template "terkemuka":

Masuk ke pengaturan blogger, pilih tema, kemudian pilih "edit HTML" .
Di dalam halaman editorial HTML blogger cari kode berikut (gunakan CTRL+F pada keyboard untuk menampilkan kotak pencarian diatas halaman editor HTML blogger):
.post-snippet.snippet-container{
max-height:$(body.text.font.size * 4 * 2)
}
.post-snippet .snippet-item{
line-height:$(body.text.font.size * 2)
}
Perhatikan kode:

max-height:$(body.text.font.size * 4 * 2)
jika angka "4" diganti dengan "0: (nol) maka snippet lenyap. Namun jika angka "4" diperbesar misalnya menjadi 16, 20, 30 dst, maka jumlah kata dalam snippet notable akan bertambah banyak.

Demikianlah cara menambah dan mengurangi jumlah kata dalam snippet pada template blogger Notable atau template terkemuka.

Semoga bermanfaat terutama buat sobat yang bertanya beberapa waktu yang lalu di salah satu artikel tutorial saya.


www.editblogtema.net

2 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. luar biasa.. udah muncul aja artikelnya, harusnya dapat bayaran, terimakasih banyak :)

    BalasHapus
  2. aba aba CSS-nya matimatis ya

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak