CARA MELETAKAN KODE ADSENSE DI ATAS POSTINGAN TEMPLATE TERBARU

template contempo re-desain dengan widget iklan
template contempo re-desain dengan widget iklan
Mengapa menulis ini semata mata karena banyak pertanyaan seputar template contempo yang telah kami re-desain. Bahkan pertanyaan yang paling umum adalah bagaimana sih caranya menempatkan iklan adsense pada tempalte contempo atau template template terbaru blogger pada umumnya? Tentu saja pertanyaan ini telah saya jawab, tetapi pertanyaan serupa terus berulang. Contoh pertanyaan dari salah seorang pengunjung:
Al Thomas:January 18, 2020How to create containers for adsense in this template because they have a long lasting problems with ads.
Can you provide the css for adding ads in the post and footer as well as for the in-line ads or those added by way of a gadget.
REPLY  DELETE

sofyan Ya-anJanuary 18, 2020
you can put ads where ever you want to put it by adding new gadget in the blogger dasbor layout. Use default blogger gagdet.
Just by clicking'new gagdet' then choose HTML/Javascript. It will being empty blank that you can put adsense codes inside.
Just visit an example the site that I created by contempo here:

The green image is presented as if it an adsence.
https://sunaminami.blogspot.com/2019/06/loremipsum6.html
Sebenarnya dimanapun kita meletakan iklan sepanjang itu dapat dilihat dan menarik perhatian pengunjung tentu akan mengoptimalkan penghasilan sebagai publisher adsense melalui blog. Dan template contempo sendiri secara default sudah cukup optimal menyediakan slot iklan di sisi halaman template. Namun jika kalian meletakannya terlalu keatas hingga wilayah header, iklan seolah terhalang oleh fitur 'sticky' template contempo. Itulah sebabnya saya menghilangkan fitur stikcy dan menggantikannya dengan navbar kustom dengan fitur 'fixed'

Google sendiri menyediakan berbagai opsi pemasangan dan gaya iklan yang dapat kita pedomani. Misalnya pemasangan iklan yang baik agar terlihat alami. Dan optimasi tersebut terbukti 'sakti'

LAYOUT TEMPLATE

Kuncinya ada pada layout, saya mencoba membuat layout yang sederhana dan mudah di mengerti oleh pengguna. Untuk memasang iklan adsense disamping cara default, dapat melalui cara dengan memasangnya melalui pengaturan gadget HTML/Javascript. Trik ini berguna sekali untuk menempatkan iklan di atas postingan blogger. 

Pada mode Homepage, iklan akan berada di bawah Featurad Post, namun ketika konten di buka Iklan akan otomatis selalu berada di atas postingan. Cara memasangnya adalah:
  • Masuk kepengaturan Blogger
  • Pilih Tataletak/layout
  • Pilih 'Add New Gadget
  • Lalu pilih saja Gagdet 'HTML/JavaScript'
  • Pada Blanko HTML/JavaScript yang kosong isi dengan kode adsense yang dapat kalian dapatkan dari akun dasbor adsense milik kalian.
  • Jangan lupa geser gagdet tersebut ke atas 'Posting Blog' di bagian Badan Halaman
  • Jika ingin menempatkan ads lain buat gadget HTML/JavaScript baru lagi dan geser ke bagian bawah Blog post

Layout atau tataletak template sebaiknya menggambarkan penyusunan template itu sendiri. Dan supaya nanti saya dapat menempatkan blanko Widget HTML/Javascript sebagai kontainer atau lapak dimana iklan akan ditempatkan, maka saya menggunakan layout sederhana versi ke 3 sbb:
layout contempo re-desain
contoh layout contempo re-desain
Perhatikan gambar layout diatas, dengan menggunakan gadget 'HTML/JavaScript' saya akan menyalin kode iklan adsense dengan ukuran yang disesuaikan dari dasbor ID adsense saya. Posisi iklan akan terlihat pada demo template contempo re-desain berikut:

Dan tentu saja template contempo ini telah memiliki sidebar dan kalian tetap bisa memasang iklan dan meletakan widget atau gagdet adsense dalam posisi vertikal kedalamnya. Sifatnya mirip dengan slot iklan bawaan contempo default.

Adapun iklan yang ditempatkan pada bagian atas  header di atas postingan ternyata sangat responsif dan dapat dengan otomatis menyesuaikan diri dengan segala ukuran layar.

Cara ini juga sebenarnya berlaku untuk semua template template blogger dari jenis varian terbaru.

Tolong di share ya..

Komentar

  1. arggh kenapa yah klo bahas adsense jadi perih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha ha...saya gajian blog malah dari jasa pembuatan web via igniester

      Hapus
  2. Saya kemarin ubah letak ads di dalam postingan nih, hasil otodidak by googling hahaha.
    Tapi baru 1 ads aja, saya pengen bikin 2 gitu, apanya yang diganti ya? :D

    BalasHapus

Posting Komentar

2 IN 1: from EDITBLOGTEMA to EDITBLOGTEMPLATE