MENCARI UANG DENGAN IKLAN AMAZON YANG RESPONSIF DI HALAMAN BLOGGER

Amazon adalah salah satu pusat perbelanjaan online paling besar di dunia. Sebagai seorang blogger yang memiliki trafik tinggi kalian memiliki peluang sangat bagus jika  berafiliasi dengan amazon melalui cara memasang iklan milik mereka ke dalam situs kita. Tidak terlalu beda dengan menjadi publisher adsensenya Google, kok.
halaman blogger menampilkan iklan Amazon
halaman blogger menampilkan iklan Amazon
Dengan cara ini kalian ikut bisnis dengan amazon dan melatih teknik pemasaran melalui halaman blog yang sedang kalian kelola.

Keuntungannya adalah kalian tidak perlu bersusah payah menjadi seperti seorang sales yang membujuk calon pembeli, cukup dengan menggiring orang lebih banyak untuk mengunjungi situs kalian dan berharaplah mereka mau mengklik dan siapa tahu mau membeli produk yang sedang kita promosikan. Penghasilannya tentu saja tidak kalah dengan adsense jika kalian piawai dalam mengelola iklan.

Langkah pertama tentu saja kalian harus terlebih dahulu masuk ke situs amazon.com dan mendaftarkan ID kalian untuk menjadi anggota. Jika kalian sudah selesai pada halaman situs amazon cari "Make money with us" dan lalu klik "Become an affiliate"

Kalian akan mendapatkannya nanti, yang penting kalau memang niat harus mendaftar untuk membuat ID Amazon kalian terlebih dahulu.

Nah ketika kalian klik "Become an affiliate" di atas tadi kalian akan di bawa ke halaman berikut:
halaman affiliate amazon untuk pemasangan kode iklan di blogger
halaman affiliate amazon untuk pemasangan kode iklan di blogger
Perhatikan gambar di atas, pada navbar setelah menu 'home' ada menu 'Product Linking' jika diklik akan muncul menu dropdown, pilih banner untuk mendapatkan pemasangan iklan seperti contoh yang terpasang pada bagian header editblogtema ini. Pada bagian bawah hampir seperti tampilan footer halaman terdapat daftar dengan judul:
'Banner Links by Category'
Dibawahnya terdapat pilihan iklan apa saja yang ingin kita tampilkan, misal kategori elektronik, otomatif, pakaian, peralatan dapur dll. Kami memilih contoh otomatif dengan bentuk banner horisontal dimensi ukuran 728x90, jadi memang mirip dengan banner adsense ya. Setelah menentukan dimensi atau ukuran iklan akan muncul gambar contoh yang apabila di klik akan tampak tampil sbb:
pengaturan format iklan amazon
pengaturan format iklan amazon
Kalian tinggal mengatur format kode iklan yang akan di pasang ke dalam widget HTML/Javascript blogger, perhatikan gambar diatas menunjukan dua pilihan format iklan, yakni:
  1. Iframe
  2. JS
PILIH KODE YANG BERFORMAT JS
Beruntung kita sudah masuk ke tahun tahun perubahan teknologi responsif, sebelumnya kode iklan ini dibuat dengan format Iframe. Mungkin karena sebelumnya prioritas halaman mobile tidak se mendesak seperti sekarang ya..Jadi iklan pada masa itu cantik pada tampilan PC desktop dan Laptop, namun tidak bagus pada saat tampil pada halaman ponsel atau hape.

Kami memilih menggunakan JS (Javascript) mengapa? Mengapa tidak menconteng Iframe sebagai pilihan? Ya itu tadi, karena jika memasang Iframe, iklan akan berjalan utuh pada layar besar seperti dekstop dan laptop, akan tetapi membuat halaman mobile (jika blog dibuka melalui hape) menjadi kehilangan fitur resposifnya. 

Nah jika memilik format kode JS, hal tersebut tidak akan terjadi karena iklan akan menyesuaikan diri dengan ukuran segala layar.

Demikian sekilas cara pemasangan iklan Amazon di halaman blog.

Komentar

  1. Gan, kan kalau pakai google adsense yang saya tau itu dia boleh disandingkan dengan iklan dari affiliate kayak amazon gitu, cuma jenis untuk link affiliatenya kan perlu di kasih rel=nofollow atau rel=sponsored gitu kan ya..

    Nah perlu ga sih untuk amazon dipasang rel=nofollow gitu ?
    Trus kalo emang harus pasang, bagaimana cara pasangnya?

    Terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya adsense boleh di sandingkan dengan beberapa afiliasi pengiklanan asal tidak melanggar kebijakan. rel=nofollow tidak ada masalah

      Hapus
    2. Berarti kalo ga pasang rel=nofollow ga masalah ya?

      Hapus

Posting Komentar

2 IN 1: from EDITBLOGTEMA to EDITBLOGTEMPLATE