Langsung ke konten utama

TEMPLATE MASONRY GRID SIMPLE STYLE

Ini kali saya ingin berbagi sebuah template style terbaru blogger, namun dengan gaya grid mansonry yang sangat responsif, dan tentu saja cepat. Ini tentu saja hasil mata pelajaran CSS paling update (untuk saya sih) jadi bisa di terapkan langsung ke blog blog utama saya. Fitur utama template kali ini adalah:
grid masonry theme
grid masonry theme
DEMO  DOWNLOAD
  1. Navbar atau navigasi menu dapat di edit melalui pengaturan blogger yakni tataletak 'link list' layout bagian header, jadi kalian tidak perlu mengeditnya melalui opsi 'edit HTML' lagi.
  2. Navbar atau menu navigasi fixed dan di sesuaikan untuk semua tampilan ukuran layar (desktop, laptop, tablet hingga segala ukuran hape) alias sangat responsif dan mobile.
  3. Header memiliki latar yang dapat di hiasi dengan gambar yang artistik. 
  4. Tampilan homepage grid, sedangkan halaman konten penuh.
  5. Sidebar dapat samping kiri dapat di buka melalui menu hamburger, sudah di 'stylish' melalui CSS.
  6. Tidak ada kredit footer (automatis menjadi kredit footer pengguna blog)
  7. Responsif, fast loading, dan SEO.
  8. Hidden sidebar. 
  9. Tombol dan menu pencarian slider. 
  10. Ikon: Tidak menggunakan font awsome, hanya SVG.
  11. FREE.....namun rasa premium penuh.
Kalian akan menyukai template ini setelah menggunakannya dalam waktu beberapa lama. Kami mempersilahkan kalian mengedit dan memodifikasi template grid masonry untuk tujuan di perguanakan buat blogging sendiri dan buat pembelajaran.

Template ini juga tidak berbeda jauh dengan template bawaan yang telah kami re-desain, jadi akan menjadi sangat familiar penggunaannya bagi yang terbiasa menggunakan template template emporio yang hompage-nya grid. Ini sengaja kami modifikasi agar memiliki tampilan sederhana namun dengan sentuhan yang benar benar premium.
tampilan mobile pada layar hape dan tablet
tampilan mobile pada layar hape dan tablet
Cara Mengedit Menu Navigasi
Namun template ini memiliki kelebihan dengan kemudahan mengedit bagian navigasi menunya, cukup dengan cara:
  1. Masuk ke pengaturan blogger
  2. Pilih tata-letak
  3. Di bawah tulisan bagian 'header' terdapat gadget 'Link List' hanya cukup klik 'edit'
  4. Lalu edit judul menu dan tambahkan link sesuai dengan judul menu:
petunjuk mengedit menu navigasi masonry grid template
petunjuk mengedit menu navigasi masonry grid template
Mudah bukan?
Jadi tunggu apa lagi silahkan download dan pergunakan template kami. Bantu kami membuat template template baru gratis yang lebih berkualitas di masa depan dengan cara komentar, kritik perbaikan dan langganan...

Komentar

  1. Ijin pakai template nya mbak Annisa. Saya kebetulan lagi nyari template yang responsif dan enak dipandang tapi yang gratis.

    Makasih banyak ya.😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan, jika ada temuan (bugs) tolong di share disini untuk perbaikan ya...

      Hapus
    2. Kalo menurutku, powered by blogger kok ada ditengah, bukan paling bawah

      Hapus
    3. boleh lihat link contoh? jangan jangan salah menempatkan widget itu...pada template ini memang saya bolak balik untuk penyesuaian, namun bukan berarti tidak terstruktur..

      Hapus
    4. sarilahmwb.blogspot.com kak

      Hapus
    5. Atau...jangan jangan mas Agus liat label salah satu artikel di halaman contoh ya...itu hanya label bukan widget.

      Hapus

    6. Masuk pengaturan blogger
      Pilih tema atau theme
      Pilih sesuaikan (bukan edit HTML yang berada dikanannya)
      Setelah sesuaikan di klik akan tampil pengaturan Desainer Tema Blogger, pilih "lanjutan"
      Ketika lanjutan di klik muncul daftar menu dimulai dari "isi scroll menu hingga kebawah
      Paling bawan adalah menu "Tambahkan CSS" klik itu.
      Akan muncul halaman kosong, copy kode berikut dan pastekan ke halaman kosong blanko CSS tadi.

      div.blogger {
      display: none;
      }

      Save template.

      Hapus
    7. Ok makasih kak, nanti aku coba.

      Oh ya, kok deskripsi artikel kok muncul pada bagian awal artikel, apa bisa disembunyikan buat mesin pencari saja?

      Hapus
    8. Jangan lupa hapus widget search karena template ini sudah memiliki tombol pencarian yang terintegrasi dengan struktur template. Terus widget/gagdet label sebaiknya di pindah ke sidebar kiri jangan di bagian bawah template

      Hapus
    9. Mas Agus, maksud Anissa widget Archieve di sembunyikan di sidebar saja. Deskripsi artikel tentu saja bisa disembunyikan melalui pengaturan CSS dan bisa juga di utak atik melalui fitur pengaturan. Template ini mudah di edit dan disesuaikan dengan kebutuhan.

      Hapus
    10. Cara pindahkan widget ke sidebar kiri itu bagaimana ya kak? Aku juga ingin pindahkan ke kiri atau kanan sidebar cuma ngga tahu caranya.

      Hapus
    11. Maaf aku ada kerjaan, aku off dulu

      Hapus
  2. Waduh, aku ngga terlalu paham cara edit CSS. Maaf ya jadi bawel. Nanti akan aku coba edit semampuku 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. GPP mas Agus, aku senang dengan pertanyaan, karena melaluinya justeru menemukan banyak kelemahan yang harus di perbaiki, ya kan..:)

      Hapus

Posting Komentar

Populer

Cara memperbaiki add numbering dan add bullets yang tidak bisa tampil pada postingan blog

Hal ini terjadi pada tema editblogtema yang pada saat itu kami modifikasi untuk sementara berdasarkan tema sederhana bawaan blogger. Karena pada saat menuliskan beberapa item dalam bentuk daftar atau list ternyata tidak terlihat pada postingan padahal postingan sudah terlanjur di publish. Setelah saya cari di dasbor ada tool yang bernama "Add Numbering atau Numbered List dan Add Bullets atau Bulleted List" yang tidak bekerja. Sudah tentu ini pasti celah kelemahan template, jadi harus segera di perbaiki. Padahal kami tidak membuat template baru, lho. Hanya memodifikasi template tua bawaan dengan tajuk simple atau 'sederhana'. Ketika menulis pada dasbor blog dan di preview sepertinya tidak ada yang salah diatas tool "compose" terdapat add numbering dan add bullets tersebut dan pada saat dilakukan penulisan dalam bentuk list keduanya tampak berfungsi dengan baik, tapi apa yang terjadi pada saat artikel setelah di publish? Maksud menampilkan daftar atau li

PERIHAL GOOGLE PAGERANK dan ranking ALEXA

GOOGLE PAGERANK K alau dengan Google Pagerank jadi ingat saat membuka blogger tahun 2014 waktu itu Blog dengan Google Pagerank tinggi benar benar dijadikan "primadona"nya blogspot. Namun apa yang terjadi segalanya berubah. Google telah melakukan update algoritmanya secara besar besaran, dan kini walaupun pagerank masih penting namun telah berubah menjadi rahasia dapurnya Google. Selama bertahun tahun Google PageRank telah menjadi benchmark yang penting untuk menilai kualitas suatu website namun  pada April 2016 menjadi bulan yang penuh dengan kehebohan bagi komunitas pemasaran digital pada umumnya dan SEO (Search Engine Optimization) khususnya. Berbagai website dan blog terkemuka SEO sedunia banyak yang memberikan komentar mengenai hal tersebut. SearchEngineLand menyebutkan bahwa sejak Jumat, 15 April 2016, tiba tiba saja Google PageRank lenyap dari Google Toolbar! MASIH PENTINGKAH GOOGLE PAGERANK ITU? Ada yang berpendapat Google pagerank masih penting, tetapi tidak

JARINGAN INTERNET DAN TELEKOMUNIKASI TELKOMSEL RUSAK, PELANGGAN SANGAT DI RUGIKAN

Hey teman teman,  Aku di Indonesia sempat mau bikin konten tutorial dan itu seharusnya berjalan dengan baik, kalau tiba tiba saja jaringan internet tidak 'rusak'. Parahnya di tunggu berjam jam tidak juga aktif dari pukul satu atau pukul dua siang tadi. Mood aku buyar, karena ketika aku mendapatkan internet kembali draft aku sudah hilang separoh karena tidak ter-'save' pada saat internet hancur lebur tadi.  Sebagai gantinya aku menulis curhatan ini, maaf ya telkomsel, aku tidak menggunakan jaringan internetmu yang mahal, aku menulis sisi burukmu ini melalui jaringan internet Indosat. Kamu pasti mengerti mengapa aku marah. Karena jaringan internet terputus hingga sore tidak ada tanda tanda kehidupan. Awalnya aku menyangka karena quota internet sudah habis atau kartu halo belum bayar ya...eh gak mungkin! Tanya sama teman teman yang rata rata pengguna telkomsel. Yaaah sama. Mau tidak mau kalau masih terhubung harus beli kartu internet dari operator lain INDOSAT. Benar, dapa