EDITBLOGTEMA

Let dancing with:

APAKAH SETELAH MOVE ON KE CHIPSET ARM MACBOOK BISA BUAT DOWNLOAD DAN MENJALANKAN SEMUA APLIKASI iOS?

AvatarOleh:
Tampaknya ambisi Apple move on dari chipset intel ke ARM telah menjadi sorotan bertepatan dengan konferensi Developer dunia di tahun 2020 ini. Artinya setelah itu jajaran Macbook pertama akan di tenagai oleh chipset ARM.

Macbook akan menjadi semakin tipis

Lalu apa yang berubah setelah pindah ke ARM? 
  1. Apple meninggalkan ketergantungan terhadap prosesor buatan pihak ketiga dan bekerjasama dengan ARM membuat chipset sendiri. 
  2. Karena semua lini perangkat diproduksi menggunakan ARM,  Apple dapat menyatukan semua aplikasi iOS yang berjalan pada iPhone dan iPad dan menjalankannya di MacBook dengan baik. Seperti kita ketahui iPhone dan iPad menggunakan otak ARM, sedangkan Macbook menggunakan MacOS. Nah nanti kalau sudah sama sama di tenagai oleh ARM tentu akan menjadi kompatibel satu dengan yang lain.
  3. Baterai menjadi lebih irit dengan menggunakan arsitektur ARM. 
  4. Dengan menggunakan chipset berarsitektur ARM perangkat Macbook akan menjadi jauh lebih tipis. Lupakan Macbook Air, karena Macbook pro juga akan menjadi jauh lebih tipis.
  5. Harganya di prediksi akan menjadi semakin murah. Kita tahu selama ini harga laptop Apple atau Macbook itu sangat mahal.
Dengan adanya poin poin diatas paling tidak akan lebih membedakan perangkat komputing Apple secara fisik, antarmuka dan soal kekompakannya. Kita dapat berharap untuk memainkan game game iOS pada MacOS dilayar Macbook yang lebar. 3 Perangkat ini: iPhone, iPad dan Macbook akan kompatibel satu dengan yang lain. WOW!

Peran chipset sangatlah besar dalam merombak habis tampilan fisik dan tampilan antarmuka Macbook setelah menggunakan ARM nanti. Tentu saja ini tidak hanya akan membedakan performa sebuah laptop lama dengan baru tetapi juga praktis akan merombak total ukuran dan dimensi fisiknya, bisa jadi dimensi layarnya akan bertambah besar dan lega namun ketebalannya menciut dan menjadi lebih ringan.dan tipis.

Sekedar untuk di ketahui, ARM adalah teknologi chipset yang biasa digunakan pada perangkat smartphone. Teknologi ini menjadi dasar pembuatan chipset Qualcomm, Huawei Kirin, Samsung Exynos, hingga MediaTek. Kini dunia akan mengenal ARM sebagai Chipset yang digunakan buat laptop dan juga desktop karena sebelumnya dunia hanya mengenal dua prosesor: Intel dan AMD.

Wah minat dong beli satu unit buat blogging, pasti sudah mobile banget ini. Apalagi kalau sampai bisa menjalankan aplikasi aplikasi iOS-nya iPhone, dan iPadOS-nya iPad di dalam satu perangkat: Macbook, bisa buat main game di sela sela waktu dong. Mana batterynya terkenal kuat dan tahan lama lagi nih si Macbook..

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini!
APAKAH SETELAH MOVE ON KE CHIPSET ARM MACBOOK BISA BUAT DOWNLOAD DAN MENJALANKAN SEMUA APLIKASI iOS?

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar:

kembali ke atas