CARA MENGATASI IKLAN PARASIT DI HALAMAN BLOG KITA

cara mengatasi dan menghilangkan iklan iklan pop up parasit yang suka menutupi halaman blog kita..
Dasar parasit yang menjengkelkan! Iklan iklan itu menutup halaman blog dan sebagian harus di tunggu lama sebelum tombol close atau tombol tutup yang berbentuk 'x' itu muncul, kalau tidak sabar dan langsung di klik ya pasti teralih ke halaman landing orang lain, kita tidak akan bisa menghitung berapa banyak situs dengan jebakan jebakan seperti itu di dunia maya ini.
iklan iklan pop up apaan sih yang menutupi halaman blog saya?
iklan iklan pop up apaan sih yang menutupi halaman blog saya?

IKLAN IKLAN POP UP SIAPA SIH YANG KESASAR KE BLOG SAYA?

Kadang ada juga iklannya tidak mau tertutup, sepertinya tidak punya tombol tutup, kalau ketemu yang demikian mending di tutup saja dulu browsernya. Ayo ngaku saja masih banyak yang mengalaminya bukan?

Yang bikin jengkel itu kan bukan iklan dari blog kita, orang kita saja tidak masang adsense ya kan, dan tentu saja hal ini merugikan halaman blog kita karena harus menanggung beban menjadi lapak iklan orang lain, sedangkan orang orang tersebut jadi untung karena telah menayangkan iklan di halaman kita, walaupun tritnya melalui browser yang kita jalankan.

Bagi yan memasang adsense juga di rugikan, penghasilannya tidak naik naik padahal halaman blognya sudah menayanykan iklan adsense sangat masif sehingga merugikan loading blog. Jadi kalau mau di hitung hitung gambaran kerugiannya adalah:
  1. Halaman blog jadi lambat, pengunjung kabur
  2. Halaman blog terkena trit spam iklan dan virus parasit iklan
  3. Halaman blog terekspos oleh trit pihak ketiga dan cenderung jadi vurnerable
  4. Iklan Adsense kita minim penghasilan, sementara iklan trit mendapatkan rejeki dari parasit mereka
  5. Dll
Iklan iklan popup yang menyasar atau 'kesasar' ke situs situs orang ini hanya dapat menyerang blogger pemula yang belum memahami setting blogggernya. Akhirnya kita akan merasa teraniaya sekali akibat perbuatan cari uang iligel dari para pemburu dolar melalui adsense ini.

Cara mengatasinya...

Periksa URL blog kalian apakah sudah menggunakan ekstensi URL yang di rekomendasikan? Apakah masih http, dan belum https? Jika tidak ada maka kalian harus masuk kepangaturan blogger:
  1. Pilih setting
  2. Pilih basic
  3. Pada halaman sebelah kanan terdapat  pengaturan HTTPS>HTTPS Redirect.
  4. Pilih YES.
  5. Save. 
Perhatikan gambar:
pengaturan HTTPS untuk pengamanan blogspot
pengaturan HTTPS untuk pengamanan blogspot
Mungkin tidak langsung ngefek ya, tunggu beberapa waktu. Setelah itu tidak akan ada lagi iklan popup, kecuali kalau blog kalian telah terekspos oleh peretasan.

Kalau manfaat sejatinya adalah sebagai berikut:
  • HTTPS dapat memastikan pengunjung atau visitor ke blog kalian telah membuka situs yang benar dan tidak di alihkan ke situs situs berbahaya. Kadang bukan hanya iklan, notifikasi dengan fitur Popup ini menggoda pengunjung dengan berbagai cara dan jika di klik otomatis akan teralih ke situs perangkap.
  • HTTPS dapat mencegah penyerang yang mencoba merobah data yang dikirim kepada pengunjung dari blog kalian 
  • HTTPS adalah pintu pengaman agar orang lain tidak bisa mendeteksi aktivitas pengunjung di blog kita, tidak dapat mencuri informasi pengunjung untuk kepentingan mereka.
Dan ternyata cara di atas ampuh untuk menghilangkan iklan popup yang suka menumpang lapak tanpa mau bayar ya..iklan yang suka nutupin halaman blog kita. Ya iklan iklan popup parasit itu tadi.

https://www.tiktok.com/@editvlogtema

1 komentar

  1. Oh ternyata cukup diganti ke https saja ya pak cara mengatasinya. Aku coba ah, soalnya kadang ada iklan yang nyebelin, iklan pop up gitu.

    Semoga setelah seminggu ngga nongol lagi.
Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain