Ketika Blogger kehilangan akses dan kontrol domain blogspot di India

Ini mungkin adalah berita buruk untuk sebagian para Blogger. Dan ini pernah terjadi di India seperti diberitakan oleh pengguna blogspot di India mengalami masalah yakni tidak bisa akses pada saat mereka mencoba masuk melalui akun Google mereka untuk mengakses domain blogspot.in khusus India. Hal ini berakibat jutaan orang tidak memiliki akses ke situs blogger mereka di India. Tampak tautan ke blogspot in telah terputus.

blogspot india

Mereka baru dapat mengakses halaman blogger mereka setelah pindah ke domain blogspot.com.

Kita juga di Indonesia memiliki nama ekstensi URL domain khusus yaitu blogspot.co.id akan tetapi kita tetap bisa menggunakan blogpsot.com. Namun setelah kita menyewa domain TLD (Top Level Domain) kita dapat merobah akhiran URL nama domain tersebut menurut versi domain TLD yang kita inginkan, misalnya menjadi com, pw, net, ID dll.

Banyak hal yang mungkin tidak diharapkan oleh setiap Blogger bisa saja terjadi terhadap produk gratis Google blogspot yang telah terlanjur kita pergunakan. Nah pada kasus yang terjadi di India di sinyalir bahwa Google telah kehilangan kontrol atas domain blogspot.in dan telah jatuh ke tangan blogspotming.in. Ini terdengar jadi menarik karena Google sebenarnya telah mengetahuinya.

Ini cukup membuat kita prihatin karena walaupun platform gratis ini tidak terlalu penting bagi bagi kebanyakan orang, namun telah mempengaruhi jutaan blogger India yang memiliki penghasilan melalui itu. Dan sampai saat tulisan ini di turunkan belum ada berita konfirmasi dari pihak Google.

Dan menurut laman Republicworld, Pemilik barunya telah menawarkan nama domain tersebut untuk di jual seharga hampir US$ 6000,- atau setara dengan Rs 4,5 Lakh.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini!

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak