CARANYA MENJADI BINTANG

bagaimana caranya menjadi bintang

Setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi bintang, di bidang apa saja tidak memandang suku dan bangsa, tidak terhalang oleh hitungan usia, tidak apakah mereka cantik dan jelek. Tidak juga benar karena pintar atau bodohnya seseorang. Menurut wikihow ada beberapa langkah agar kita menjadi bintang di bidang kita masing masing. 

jadilah bintang di langit

Membangunkan talenta/bakat

Kita semua sesungguhnya memiliki bakat unik, hanya saja kadang kita tidak menyalurkannya. Terlena oleh rutinitas pekerjaan dan kesibukan sehari hari. Perbedaan bintang dan orang kebanyakan adalah bagaimana caranya membangunkan talenta atau bakat di dalam diri kita. 

1. Ketahui dan pelajari talenta atau bakat alami Anda

Masa sih Anda berfikir tidak memiliki bakat samasekali? Setiap orang memilikinya, hanya saja ia tersembuyi dalam diri dikarenakan banyak sekali alasan. Mungkin Anda bakat menyanyi? Atau bisbis, atau menangani bidang jasa atau menulis dan bahkan Blogging di platform web. Bakat dan hobi tentu berbeda, namun tidak menutup kemungkinan apa yang telah kita lakukan sebagai hobi ternyata adalah bakat/talenta kita. Nah jika sudah ketemu tekunilah!

2. Cari pelatih atau cari cara belajar dan mempelajarinya: Andalkan diri sendiri

Jika sudah berniat menekuni bakat, minat dan hobi, mulailah belajar mendalami bidang tersebut, banyak cara, diantaranya belajar dari orang orang ahli, atau belajar otodidak dari network dan membaca buku, praktik atau melatih dan mengasahnya terus menerus. Banyak cerita sukses dari orang yang telah belajar otodidak. Mereka tidak punya pilihan karena memang tidak punya tempat untuk meminta pertolongan kecuali dari mengandalkan diri sendiri

Saya tidak mengatakan itu mudah, akan banyak rintangan dan halangan dari luar diri kita hingga dari dalam diri kita sendiri. Misalnya di bully karena awal debut masih belum bisa membuat karya yang sempurna, atau Kita sendiri yang malah mulai merasa lelah dan berputus asa.

3. Pelajari dan perdalam keahlian.

Jangan merasa terlalu puas dengan pencapaian singkat, terus perdalam dan asah keahlian tersebut dengan cara belajar dari forum ke forum atau group ke group di termasuk di Media Sosial yang telah begitu banya berterbaran di internet.

4. Banyak banyak praktik

Praktik sangat penting. Misalkan ingin jadi jago koding ya setelah mempelajarinya harus mempraktikannya. Praktik itu penting bagi proses belajar mengajar, bahkan kadang temuan penting ketemunya pada saat sedang praktik.

Banyak hal terluput dari catatan ilmu pengatahuan dan di tambahkan lagi ke dalam buku manual setelah beberapa generasi menemukan masalah baru dan menemukan pemecahannya melalui praktik.

Mempromosikan atau memasarkan skill atau keahlian 

Keahlian yang telah di asah tidak serta merta menjadi berguna jika Kita tidak mempromosikan atau menawarkan jasa kita kepada orang lain. Untuk mengkonversikannya menjadi bisnis Kita harus mempromosikan diri kita bahwa kita memiliki sebuah keahlian yang di butuhkan oleh orang banyak. 

Ya paling tidak mereka akan tahu bahwa kita ada diantara para ahli yang lain di bidang yang sama. Tunjukan bagaimana mereka haru memilih kita.

1. Mulailah mendapatkan pekerjaan terkait keahlian dari level paling bawah.

Belajar dari nol dan mendapatkan pekerjaan dari level paling bawah adalah pendidikan lanjutan yang akan mengantarkan kita menuju level tinggi. Tidak ada yang mengambil jalan pintas dengan melompat langsung ke atas puncak untuk kemudian tidak tahu harus berbuat apa.

Namun jika kita mengalami pekerjaan di segala level, itu akan menjadi nilai tambah yang luarbiasa, karena kita menguasai hal hal detail hingga kepada bagian terkecil dan di remehkan orang kebanyakan.

2. Mulailah bekerja dengan jaringan kerja

Bekerja dengan jaringan selalu memberikan kekuatan, jangkauan dan kecepatan lebih. Bahkan dengan jaringan kerja kita dapat mengerjakan pekerjaan sepuluh tahun menjadi lebih singkat. Lebih besar jumlahnya dan lebih tinggi kualitasnya

3. Tekuni pekerjaan yang telah Anda dapatkan

Setelah mendapatkan pekerjaan yang memang kita impikan, tekuni pekerjaan tersebut. Tentu saja ini bukan pekerjaan yang tidak kita minati samasekali. Dengan menekuninya kita dapat merencanakan hal hal yang lebih baik di masa depan.

4. Jadilah professional

Jika pekerjaan telah kita kuasai, maka selalu banyak alasan untuk kita dituntut menjadi profesional. Profesionalisme akan mendatangkan kepercayaan yang abadi.

5. Carilah agen agen atau kontraktor terpercaya.

Ada masanya kita telah hampir berada di puncak, nah pada saat itu kita biasanya akan melibatkan lebih banyak orang lain disamping jaringan (network) kita. 

6. Istirihat pada masa harus istirihat

Bekerja keras dan menjadi workholic sekalipun mengabaikan istirihat adalah kesalahan fatal, karena kegagalan yang paling tidak perlu itu adalah karena Anda sakit dan kurang istirihat.

Ketika sudah tenar: Harus merawat ketenaran itu

Dan ketika masa ketenaran telah tiba banyak hal masih harus kita lakukan secara berkesinambungan. Siapa bilang setelah sukses lantas orang hanya duduk duduk di kursi goyang? Tidak me-maintain apa yang telah kita bangun dengan susah payah dan telah melewati perjuangan selama ini adalah kesalahan fatal yang berakibat kejatuhan yang sangat menyakitkan.

Itu lingkaran setan hidup: Pada saat berada di bawah orang bermimpi ingin mendaki puncak himalaya, ketika sampai dipuncak barulah menyadari betapa tidak mudahnya bertahan hidup di atas sana dan betapa beratnya perjuangan untuk turun kembali kebawah dengan cara yang sama.

Banyak orang justeru tidak bisa menerima kegagalan dan kejatuhan justeru ketika mereka telah berada dipuncak, jatuhnya terlalu tinggi dan dalam. Itu pasti jauh lebih menyakitkan daripada sakitnya orang kebanyakan.

1. Teruslah menerima tantangan tantangan pekerjaan

Jadi teruslah menerima tantangan, mempertahankan hal yang telah kita miliki, dan disinilah kutukannya: Anda harus terus bekerja keras jika tidak ingin terjatuh dari tempat setinggi bintang bitang itu.

2. Jaga kesehatan dan komunikasi yang baik dengan media

Bekerja keras bukan berarti kita harus mengabaikan kesehatan, jadi Anda harus istirihat yang cukup, karena sakit berarti kehilangan uang, waktu dan hal hal berharga lainnya. Namun sebagai pubik figur atau seorang yang telah dipandang sukses, Anda harus tetp menjaga komunikasi yang baik dengan pihak media. Karena pengaruh mereka sangat besar untuk membesarkan atau bahkan menjatuhkan Anda.

3. Luangkan waktu untuk menyendiri, jauh dari sorotan

Menjadi bintang hampir sama artinya dengan kehilangan hak privasi, walaupun itu sebenarnya adalah seratus persen hak anda.

Jadi Anda memang harus memiliki skedul untuk menikmati privasi Anda. Jauhkan diri dari sorotan apapun baik media, komunikasi hingga pertemuan sosial pada waktu itu. hal inilah diatara problematika yang sering mendatangkan frustasi dikalangan para bintang, yakni hak privasi.

Penutup:

Jadi setelah membaca artikel saya diatas, apakah Kalian Siap menjadi seorang Bintang? Saya tidak tahu apakah saya bisa menjadi seorang bintang dan apakah sebenarnya saya menginginkanya?

Namun ada satu hal yang ingin saya ulangi: UNTUK MENJADI BINTANG ANDA HARUS MENGANDALKAN DIRI SENDIRI.

Karena hampir semua orang ingin menjadi bintang untuk diri mereka sendiri. Sangat langka cinta tulus yang mau berkorban demi orang lain, bukan? Akuilah hal tersebut sebagai realita kehidupan kita...

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:
warna warni jajanan owner, limawarna franchise, anissa page

2 komentar

  1. Kerja keras dan ketekunan memang tidak ada mengkhianati hasilnya kak
    1. ya begitulah...
Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain