CARA MEMPEBAIKI DATA WEB INTI HALAMAN BLOG

Di halaman webmaster bagian penyempurnaan data web ini menduduki strata kelas tinggi, alias nomor satu alias urutan paling atas. Boleh di katakan salah satu pertimbangan apakah konten terbaik Anda di crawl dan di index dengan cepat oleh mesin pencari adalah karena hal ini. Ya itu telah terjadi sekarang, dimana halaman mobile di utamakan, namun halaman mobile saja tidaklah cukup, ia harus cepat! Jika tidak halaman Anda akan di kemudiankan atau tidak di dahulukan oleh mesin pencari untuk di angkut dan di suguhkan kehadapan pemirsa. 

data web inti mobile
Contoh data inti versi Mobile (sangat penting)

Untuk apa menulis jika pembacanya tidak ada, sedikit dan seret, bukan?

Mobile dan Kecepatan halaman

Perbaikan dapat dilakukan sedikit demi sedikit, mulailah mempercepat halaman mobile hari ini dan harus di ingat: Halaman blog sekarang harus Cepat sekaligus mobile, cepat sangat di sukai oleh mesin telusur, sedangkan mobile adalah syarat wajib blogging di dunia modern.

Gunakan paramaeter tool berikut untuk mengukur kecepatan halaman blog:
Ketiga Tool pengukur kecepatan di atas dilengkapi dengan saran yang baik untuk meningkatkan kecepata halaman blog.

data web dekstop
Contoh data inti versi dekstop (tidak terlalu penting lagi)

Siapa bilang kecepatan itu tidak penting kalau bukan amat penting di zaman blogging sekarang? Dan baiknya itu dapat sejalan dengan halaman yang mobile, kombinasi keduanya dapat menjadi sangat potensial membawa halaman website menjadi juara konten yang terindex dengan cepat. Terindex dengan cepat artinya peluang di baca oleh orang ramai.

Jika blog ramai pasti pemasukan melalui adsense jadi besar, atau jika halaman sudah di konversikan buat bisnis maka bisnisnya lancar. Insyaallah. Memang tidak dapat mengalahkan halaman Tribun tapi mengabaikan hal di atas zaman now adalah bunuh diri.

Sepanjang yang dapat kita lakukan untuk mengoptimalkan kecepatan halaman blog adalah:
  • Gunakan template blogger yang responsif dan mobile friendly. Kami tidak menyarankan Anda membeli template premium jika template tersebut memang terkenalnya hanya di masa lalu. gunakan saja template bawaan blogger seperti contempo, soho, emporio dan notable, pelajari cara mengkustomisasinya melalui halaman dasbor blogger. Template template ini jauh lebih aman, lebih responsif dan lebih mobile friendly. kami juga menggunakan salah satunya namun telah di rombak tampilannya.
  • Jika bisa hindarai memasang widget pengikut (followers) karena ia dapat memangkas kecepatan halaman hingga 10%, widget ini memang baik karena sifatnya mirip backlink, tapi blogging modern tidak lagi semata mata menggunakan tolok ukur lama, sepanjang widget ini dapat menghambat kecepatan kami menghindarinya. 
  • Hindarkan pemasangan link internal seperti link Font Google, contoh agar font blog cantik kita memasang font tersebut dan selalu harus menambahkan link ke dalam tag <head> halaman XML blogger. Link ini dapat menyita kecepatan hingga 10%.
  • Hindari pemasangan Javacript yang berlebihan untuk mempercantik template blog. Jika mungkin gunakan CSS saja.
  • Hindarkan pemasangan icon dengan link eksternal seperti Font Awesome, gantikan saja dengan font SVG yang dapat di tuliskan langsung ke dalam HTML. Penggunaan font awesome juga sangat merugikan kecepatan halaman blog.
Kami menulis ini karena di halaman webmaster Google dengan tegas menyatakan: Halaman yang baik itu apabila skor halaman mobile dan sementara juga halaman desktop di nyatakan baik, namun bukan halaman desktop ya, halaman mobile yang baik dengan konten kanonislah yang dapat di index dengan cepat oleh mesin pengindeksan. Sebelumnya kami telah menulis tentang lima cara meningkatkan halaman web/blog Web Inti adalah yang paling penting. 

Data web inti adalah signal kuat

Jadi Data Web inti pada intinya adalah suatu signal bagi mesin pencari. Signal yang sangat kuat bagi sebuah halaman untuk terindex lebih cepat.

Adapun cara cara yang kami kemukakan di atas hanyalah hal sederhana, namun masih banyak cara untuk meningkatkan performa kecepatan sehingga Data Web Inti halaman blog menjadi meningkat performanya dan cepat terindeks oleh mesin pencarinya Google...

Informasi terkini: Google webmaster akan berganti nama dengan GOOGLE SEARCH CENTRAL.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Komentar

  1. saya dulu pernah ngalamain error di breadcrumb, tapi sekarang udah enggak karena udah ganti template yang ada breadcrumbnya, jaman sekarang masih banyak template lama yang belum di update, untung saya beli template masugeng, he-he, jadi bisa tanya-tanya kalau ada masalah terkait google serach console, yang terkadang di akibatkan oleh scrip blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. viomagz versi 3.0 ke bawah sempat eror karena masih menggunakan data vocalubary.

      Ia baru di update pada versi lanjutannya. Template viomagz sebenarnya sangat responsif dan mobile friendly walau desain layoutnya masih versi ke 2

      Hapus
  2. Pantesan widget followers di blogku sering error, berat rupanya ya, hmm mau kuhapus aja nanti..

    Wah font berat juga, di templateku itu semua teks pake font sekitar 5 jenis font, mesti rombak habis nih template kalau mau ringan.

    Thanks gan ilmunya.

    Btw itu webmaster mau ganti nama lagi ya jadi search sentral setelah sebelumnya juga pakai nama search console, ah ganti nama terus 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar widget follower klo di GTMetrix dianjurkan untuk di buang, pilihan sulit mmg

      Hapus

Posting Komentar

2 IN 1: from EDITBLOGTEMA to EDITBLOGTEMPLATE