3 keyboard bluetooth paling portable buat menulis dan blogging di tahun 2021

AvatarOleh:
Ya. Gunanya adalah untuk membuat konten tulisan. Banyak memang tipe dan model berikut tampilan fisik bluetooth keyboard yang mudah di temukan di pasaran, dan dapat juga di pesan melalui toko toko online lokal akan tetapi yang benar benar sebagai keyboard Bluetooth paling portable memang sedikit langka.

textblade



Keyboard Bluetooth paling Portable untuk sebuah keyboard berarti:
  • Kecil pada saat tidak dipergunakan
  • Muat di saku celana, baju atau kemeja, atau di masukan ke dalam saku tas kecil
  • Namun saat dipergunakan dapat di rentang baik secara mekanis maupun fleksibel menjadi ukuran yang nyaman buat mengetik tulisan. 

Mengapa kita membutuhkannya? 

Karena jika Kalian hanya memiliki sebuah ponsel dengan layar 5 inchi ke atas layaknya besaran layar smartphone masa kini dan kalian ingin hape tersebut memiliki fungsi layaknya sebuah laptop pada saat blogging maka sebuah keyboard bluetooth portable akan menyulapnya sesuai dengan harapan kita. Terutama sangat berguna untuk membuat konten konten tulisan.

Namun tentu saja tanpa keyboard bluetooth fisik sekalipun kita dapat mengetik pada layar hape dan tablet menggunakan keyboard layar sentuhnya. Akan tetapi kemunculan papan ketik virtual pada layar sangat mengurangi space layar perangkat kita, menyitanya hingga lebih separohnya.

Nah berikut adalah tiga keyboard yang paling portable di dunia setelah saya mencoba mencari carinya di Youtube dan di halaman web.

1. TextBlade

Keyboard ini menempati urutan pertama, seharusnya ia adalah keyboard Bluetooth paling portable dan yang paling revolusioner di dunia. Bayangkan dari segi bentuk, ukuran dan dimensi ia tampak jauh berbeda daripada keyboard keyboard konvesional maupun keyboard bluetooth lainnya.

textblade

Ia sangat kecil bahkan saku celana orang dewasa dapat memuat lima keyboard ini sekaligus pada saat tidak dipergunakan. Karuan  dengan memiliki keyboard ini kita tidak akan terbebani oleh beban yang berarti di dalam tas kita.


Tapi kemampuannya jangan di remehkan, susunan huruf pada tombolnya yang masih mengadopsi format qwerty ternyata mendukung pengetikan cepat 100 kata permenit. Dan bisa lebih cepat bagi orang yang telah terlatih.

Ia juga tampak cantik dengan lampu led yang menandakan aktifitas pengetikan, memiliki bar 'space' yang dapat digunakan buat mengetuk spasi. Dan melekat karena di lengkapi dengan fitur magnet. Ia memiliki stand yang kuat untuk dudukan baik hape maupun tablet yang ukuran layarnya lebih besar. 

Dapat di charge lebih kurang 2 jam untuk penggunaan berbulan bulan lamanya.

Sayangnya papan ketik bluetooth yang paling portable di atas dunia ini walau sempat di jual dan di kapalkan setelah tahun 2015 lalu memiliki isu kecil pada beberapa kelengkapan fungsi yang sebenarnya tidak terlalu mengganggu. Namun walau demikian mungkin kita harus bersabar menunggu penyempurnaannya.

Bayangkan kita akhirnya dapat mengetik pada layar hape dengan kecepatan sebuah perangkat PC dekstop dan PC laptop. Membiasakan diri mengetik dengan pikiran tanpa harus melihat ke papan tuts lagi menggunakan keyboard bluetooth paling kecil dan paling portable di dunia ini.

TextBlade memiliki halaman situs waytools.com untuk menghubungi dan membelinya.

2. EDS mini

Mereka menyebutnya EDS mini foldable ultra thin phones and tablets wireless keyboard yang dapat di pasangkan ke ponsel ponsel iOS, Windows, dan Android. Dan tentu saja.

Ukuran lebar keyboard ini standar ukuran untuk mengetik dengan sepuluh jari dengan nyaman. Namun pada saat dilipat atau digulung secara mekanis keyboard ini menjadi sangat portable dan muat di dalam laci tas kecil bersama peralatan peralatan lainya.

EDS mini

Ia dapat di katakan sebagai bluetooth keyboard kedua yang sangat portable karena sekaligus memiliki tempat dudukan untuk menyandarkan hape kalian dalam beberapa derajat kemiringan sehingga kita dapat menghadap layar hape atau layar tablet dengan nyaman.

Nah berita baiknya jenis keyboard portable ini telah di jual di toko toko online lokal seperti Bible, shopee, dll. di Bibli harganya berkisar antara 300-350 ribuan rupiah.

Dapat di charge selama 4 jam untuk pemakaian berbulan bulan lamanya.

3. iClever BK08

Ketika di rentang keyboard ini sama saja ukurannya dengan keyboard normal standar biasa. Akan tetapi pada saat di lipat tiga, keyboard ini benar benar jadi hemat ruang. Menurut saya cocok untuk para blogger travelling yang hanya menggunakan smartphone.

iclever bk08
Kelebihan keyboard ini selain kelengkapan standar ia memiliki touch pad layaknya yang terdapat pada laptop dan sangat berguna buat menavigasi layar pada saat melakukan pengetikan. Jadi pengalaman menggunakan keyboard paling portable urutan ketiga ini memiliki nilai plus. 

Di buat dari aluminium body yang kokoh dan tahan lama memiliki stand dudukan hape (atau bisa juga buat tablet) yang kokoh dan cantik, tidak dapat di sangsikan lagi keyboard ini bersama beberapa variannya layak menduduki tempat sebagai 3 dari keyboard bluetooth paling portable hingga saat ini.

Kesimpulan:

Dengan menggunakan salah satu dari tiga keyboard yang paling portable di atas Kalian dapat memaksimalkan fungsi ponsel pintar menjadi lebih powerful, terutama buat penulisan, review porduk, konten tulisan dll.

*Konten ini tidak dimaksudkan untuk review produk, mungkin hanya whitelist dari penulis semata mata. 

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

1 Komentar untuk "3 keyboard bluetooth paling portable buat menulis dan blogging di tahun 2021"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel