TextBlade papan ketik bluetooth paling portable buat gagdet genggam

AvatarOleh:
Saya pencinta gadget gadget portable, dan itu mungkin karena saya terbiasa hidup dengan simpel dan sederhana saja salah satu niat yang tidak kesampaian untuk mendapatkan barang sederhana yang manfaatnya hampir tidak pernah terlepas dari kegiatan saya dalam kesaharian: Menulis!

bladetext blutooth keyboard

Bayangkan saya malas bawa laptop itu berat dan harus bawa ransel karena itu jadinya menulis lebih banyak melalui tablet dan handphone. Tablet dan handphone saya juga tidak ada yang mahal, misalnya hape yang saya pakai sekarang merek Cina di bawah 2 jutaan.

Namun sayang juga ya inovasi teknologi mobile yang begitu maju terutama dari segi mesin ponsel yang semakin kuat, software hingga desain antarmukanya yang sudah sangat baik tidak di barengi dengan asesories mobile yang memadai. 

Misalnya memang ada terdapat asesories mobile seperti alat bantu mengetik (papan ketik) bluetooth seperti yang sedang saya pergunakan buat menulis artikel ini di tablet tua saya. Saya malah sempat menemukan sebuah papan ketik bluetooth di internet yang hampir memenuhi harapan saya itu. Namun ukurannya selalu lebih gede daripada tabletnya.

Jadi apa gadget yang saya idam idamkan tersebut? Tidak lain adalah sebuah papan ketik bluetooth yang dapat di pasangkan ke hape Android, tablet, iPhone atau iPad! Namun keyboard tersebut harus dapat masuk ke saku celana atau saku kemeja. Dan keyboard tersebut juga ketika di pakai dan direntangkan ukurannya pas buat tangan seorang lelaki dewasa. Dengan kata lain jauh lebih kecil daripada ukuran smartphone namun tetap nyaman pada saat di pergunakan buat pengetikan pada saat menulis di layar tablet 9,7 atau 10 inci.

Saya melihatnya di Internet tahun 2016 namun entah mengapa pada saat sekarang sudah tidak terdengar lagi kelanjutan produk tersebut. Padahal menurut saya ide, desain dan bentuk fisik keyboard bluetooth yang di beri nama Textblade ini sangat unik dan inovatif. Tidak salah lagi,  inilah dia keyboard Bluetooth paling portable yang pernah saya ketahui. 

Keyboard ini bahkan muat di saku anak kecil namun memiliki semua fungsi keyboard PC baik desktop maupun laptop, dengan memiliki keyboard ini menurut saya, pekerjaan blogging akan menjadi jauh lebih cepat lihat saja ia memiliki tombol tab, ia memiliki fitur magnetik dan nyaman pada saat di sentuh buat melakukan pengetikan.

Tombolnya sama seperti kebanyakan tombol keyboard tetap dengan format atau susunan tuts qwerty. Kecepatan pengetikan adalah 100 kata permenit. Jadi hanya butuh 20 menit untuk menghasilkan 2000 kata dalam pembuatan konten tulisan pada saat blogging, saksikan videonya:


Pengetikan dapat dilakukan dengan sepuluh jari layaknya keyboard konvensional

Sayangnya setelah saya cari di toko toko online ternama dalam dan luar negeri seperti shopee, tokopedia, alibaba dan bahkan amazone tidak di jual di sana.

Kesimpulan:

Produk ini adalah keyboard dengan inovasi baru paling portable. Saya sih setuju buat apa hape dan tablet memiliki keyboard fisik lain sementara mereka sebenarnya telah memiliki keyboard di layar sentunya. Iya benar jika sekedar buat chatting dan mengetik status di facebook.

Namun jika gagdet di manfaatkan buat menulis konten atau artikel panjang seperti tutorial, cerpen, dan apalagi dalam rangka menulis buku atau menulis novel dan karya sastra, saya rasa siapapun butuh alat bantu tulis dan keyboard model diatas sangat membantu mempercepat penulisan secara signifikan. Lagipula keyboard layar sentuh memangkas layar halaman tablet hingga tinggal separohnya pada saat dipergunakan.

Dan barusan saya mengunjungi waytool.com, yang menjelaskan bahwa TextBlade telah di jual pada tahun 2015 dan hari ini mungkin kita masih harus menunggu karena ada isu kecil pada saat pengunaannya yang mengurangi kenyamanan mengetik. Saya berharap gadget bantu atau asesories ini secepatnya di sempurnakan sehingga dapat dipergunaka dengan sempurna.

Pertanyaan, siapa yang pernah membeli papan ketik textblade?

Catatan: tulisan ini bukan review produk, mungkin hanya semacam wishlist untuk waytool.com.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

2 Komentar untuk "TextBlade papan ketik bluetooth paling portable buat gagdet genggam"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel