7 Blogger wanita asal benua Afrika yang paling sensional di dunia.

wanita wanita blogger Afrika paling berpengaruh di dunia

Tampaknya Nigeria adalah negara yang paling banyak menghasilkan para blogger wanita. Inilah Kisah 7 wanita cantik dari Afrika yang sukses menjadi blogger sebagian besarnya berasal dari negara tersebut. Tapi tahukah kalian salah satu yang justeru paling berpengaruh di Afrika adalah pengguna blogger berbasis blogspot?

1. Linda Ikeji

Kenal sama Linda Ikeji? Dia tetaplah seorang Blogger wanita paling berpengaruh di Afrika pada umumnya dan di Nigeria pada khususnya. Bahkan kemudian namanya menjadi buah bibir dan tulisan para blogger di dunia, termasuk sekarang oleh editblogtema.

Linda Ikeji

Mengapa saya katakan Dia yang paling keren disini? Baik akan saya jelaskan poinnya menurut versi editblogtema:
  • Riwayat Linda Ikeji di tulis di dalam Wikipedia. Tidak sulit mencari tahu tentang wanita cantik ini, banyak informasi akurat perihal dirinya terutama jika kalian menuliskan namanya ke dalam mesin penelusuran di Google, rujukan pertama adalah situs informasi lengkap paling terpercaya: Wikipedia.
  • Linda Ikeji aktif blogging sejak tahun 2006 ketika berusia 17 tahun dan sukses dengan hanya menggunakan subdomain lindaikeji.blogspot.com walaupun terakhir ekstensi domainnya berubah menjadi lindaikejiblog.com.
  • Tahun 2012 Majalah Forbes mendaulatnya menjadi wanita paling berpengaruh untuk merayakan para  selebriti wanita paling terkemuka pada bulan Agustus di tahun itu.
Linda Ikeji memiliki cahnnel telivisi online. Tahun 2016 melalui blognya dia mengumumkan saluran telivisi Linda Ikeji TV. Berisikan program talkshow dan tayangan Filem layar lebar. Telivisi online ini kemudian menjadi sangat populer di Negeria. Dan Dia kini menjadi kaya raya.

Blognya Pernah di banned oleh Google.

Namun bloggernya pernah di banned oleh google karena di tuduh sebagai plagiat. Isi halaman blogspot itu memang terkait berita berita yang ia kutip dari berbagai sumber berita situs situs ternama. Akan tetapi mengingat nama dan ketokohannya, dan banyaknya protes mengalir ke Google dari para pengikutnya, Google akhirnya mengembalikan halaman blog tersebut ke Linda Ikeji. 

Linda Ikeji kemudian merekrut pekerja professional untuk memburu berita dan menulis artikel yang akan di tayangkan di halaman bloggernya. Wanita kelahiran 19 September 1980 ini benar benar telah sukses dan mendunia berkat blogging melalui blogspot. Namun sebenarnya karena memang seorang wanita yang bekerja dengan ulet dan keras sejak mudanya.

2. Uche Pedro

Kalian tidak akan percaya jika wanita ini lebih duluan blogging daripada Linda Ikeji, dan Linda Ikeji juga blogging karena terinsipirasi dengan Uche Pedro. Uche Pedro terkenal melalui blogsphere dimana menamakan dirinya sebagai Bella Naija. 

uche pedro

Serial blognya yang disebut Bella Naija tersebut berisikan konten konten perihal selebriti dan dunia entertain Nigeria.

Apakah itu blogsphere?

Blogosphere terdiri dari semua blog dan interkoneksi mereka. Istilah ini menyiratkan bahwa blog ada bersama sebagai komunitas yang terhubung atau sebagai layanan jejaring sosial di mana penulis sehari-hari dapat mempublikasikan pendapat mereka.

Uche Pedro memiliki latar belakang pendidikan bisnis dia adalah lulusan Universitas Western Ontario Kanada. Lahir pada 26 Juli tahun 1984 di Nigeria.

3. Laila Ijeoma

Satu lagi wanita hebat dari Nigeria,  dia adalah founder lailasnews berbasis berita, gossip dan life style. Atau gado gado karena hampir semua topik disikat. 

Laila ijeoma

Nama lengkapnya Laila Ijeoma Uzochinyere Obiagwu. Lahir 12 Agustus 1984. 

Menariknya tadinya sebelum menjadi full time blogger dia bekerja sebagai assisten officer pada sebuah perbankan pada tahun 2016 dia meninggalkan pekerjaannya yang telah menggajinya hingga 5 juta N (mata uang negeria) untuk menjadi full time blogger. 

Itu bukan penghasilan yang sedikit tetapi kemudian tindakan banting stir Laila terbukti membuahkan hasil, seperti halnya Linda Ikeji,  dia telah sukses mengkonversikan halaman blognya tersebut menjadi halaman bisnis yang menghasilkan uang banyak. 

Kita dapat memetik pelajaran berharga bahwa apapun passion kita dapat menuruti kata hati dan menjadi diri kita sendiri. 

4. Dineo Zonke

Wanita cantik ini adalah blogger asal Afrika selatan. Blognya adalah blog travelling. Gaya penulisannya yang hidup akan membuat kita menjadi ingin mengunjungi tempat tempat yang dia tuliskan melalui laman blognya. 

dineo zonke

Tambahan lagi blog tersebut dihiasai gambar gambar cantik alam Afrika yang eksotis. Tapi menurutku blog ini personal karena dia juga lebih sering menampilkan photo photo dirinya saya jadi teringat blognya bang Himawan dengan niche yang sama. 

Wanita yang memiliki hobi menulis, fotografi dan traveling ini blogging menggunakan platform wordpress.

5. Ono Bello.

Saya mengunjungi halaman OnoBellocom. Halaman blog ini ber niche-kan campuran entertain, lifestyle, berita, dan terutama fashion. Dia banyak mempengaruhi para blogger Nigeria hingga mendunia. 

Onno Bello

Wanita cantik ini memang menyukai dunia fashion dan memiliki segudang prestasi di dunia model. Wajahnya juga sering menghiasi sampul majalah majalah terkemuka di Nigeria.

Kesuksesannya tidak terlepas dari passionnya, halaman blognya menjadi media baginya untuk berjalan di atas semua yang telah dia raih pada saat ini.

6. Kachi Tila Adesina

Wanita cantik yang satu ini baru mulai blogging pada tahun 2016 namun berkat kepiawaiannya menulis dia berhasil menjadi salah seorang blogger wanita paling berpengaruh di Nigeria.

Kachi Tila Adesina

Bekerja sebagai pengacara dan lalu blogging pada malam hari ibu satu anak ini ternyata sukses blogging. Wah jika dibanding dengan kita kita bagaimana ya. Blognya juga meriview produk produk hygine dan makanan.

7. Nyma Tang
 
Cewek cakep ini adalah salah seorang favorite saya di dunia blogging. Tidak mudah lho menjadi dirinya. Yalah, Followernya di Instagram saja seabrek, Subcriber Youtubenya juga sangat banyak. Wajahnya juga sangat khas benua Afrika dan tentu saja cantik dan eksotis sekali.

Nyma Tang

Nama blognya adalah nymatang.com. Mengupas tentang kecantikan, berita, dan life style. Dia juga dikenal sebagai influencer produk produk kecantikan.

Nyma Tang adalah contoh seorang pribadi yang memiliki kecakapan, rasa percaya diri dan integritas yang tinggi. Memiliki hingga jutaan follower di instagram dan 1,3 juta subscriber di Youtuber. Menilik dari sekian banyak salurannya, kita dapat menyimpulkan bahwa blognya juga pasti telah menghasilkan jutaan dollar.

Kesimpulan 

Faktanya para blogger asal Nigeria telah blogging sejak lama dan menggunakan bahasa Inggris mungkin menjadi salah satu faktor kesuskesan mereka dalam mendatangkan uang melalui halaman blogspot dan tentunya platform lainnya juga.

Namun masa ini adalah masa dimana dunia semakin terglobalisasi dan batas wilayah dan bahasa semakin kabur. Translator online dapat menterjamahkan bahasa apa saja dengan lebih akurat dan tentu saja dengan cara yang jauh lebih mudah. Kalian bisa blogging dan menjadi bintang di dunia.

Apalagi zaman kita yang disebut orang sebagai zaman generasi Z, zaman peralihan dimana teknologi telah mulai memegang peranan sangat penting dalam kehidupan, menawarkan begitu banyak kesempatan.


Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

2 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Wow aku baru tau kalau Nigeria termasuk negara yg banyak menghasilkan blogger perempuan.
    Coba review yg versi Indonesia kak, siapa aja yg termasuk blogger popular

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah kak, disini
      https://www.editblogtema.com/2021/01/inilah-para-blogger-tajir-indonesia.html

      Hapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak