7 situs dunia walau hanya berbasis blogspot ternyata beken

situs situs dunia berbasis blogspot

Kalian tidak akan percaya jika ternyata blogspot itu kuat buktinya beberapa diantaranya hanya dengan embel embel ekstensi .blogspot.com 7 situs besar ini mendunia. Bahkan lebih kuat daripada yang memiliki ekstensi .com. 

Hal itu membuktikan blogging itu hanya tergantung pada kemauan dan probadi seseorang, template cantik, domain keren tidak menjamin kesuksesan suatu halaman blog.


Mau tahu situs situs apa saja?

1. althouse.blogspot.com

Halaman blog ini sangat sederhana, kalian pasti tidak menyangka jika halaman ini telah mendapatkan pemasukan yang sangat bensar, soalnya ekstensi domain-nya saja masih blogspot, tapi jangan dianggap enteng ya lihat saja ranking globalnya:

DA=59
PA=56
Alexa=94.674

Tampilan template: 
  1. Tampaknya Template tua simple
  2. Tidak responsif
  3. Tidak mobile friendly
Sangat di sayangkan halaman sebagus itu masih menggunakan template yang tidak tidak sesuai dengan kaidah tampilan halaman website modern. Perhatikan bagaimana konten tidak dapat tampil baik pada halaman hape (mobile).

tampilan template althouse

Althouse di kelola oleh seorang wanita bernama Ann Althouse. Berprofesi sebagai professor bidang hukum di Wisconsin School. Wanita kelahiran 1984 ini telah menikah dan tinggal di  Madison Amerika Serikat. Dia membangun Althouse sejak tahun 2014. berisikan topik topik hukum dan politik.

Halaman blognya sukses di monetisi dan berafiliasi dengan toko online terbesar dunia : Amazon.

Jadi jika kalian masih menggunakan blogspot.com janganlah berkecil hati, ikuti terus kisah selanjutnya.

2. simplystacie.net

Laman ini berbasis blogspot walaupun domainnya sudah diganti .net. Pemiliknya adalah seorang ibu dua anak bernama Stacy tinggal di Kanada. Laman ini memiliki niche Review produk, kuliner seperti masakan, kue kue. Mau tahu rankingnya?

DA=60
PA=57
Alexa=230.365

Tampilan template:

Halaman stacy sudah menggunakan template cantik yang responsif dan mobile friendly

tampilan template situs stacy

AW, itu keren. Walaupun awalnya blog ini hanyalah hobi tampak telah di monetisi dan dengan latar belakang bisnis stacy berhasil mendapatkan masukan penghasilan yang lumayan dari halaman ini.

3. mishtalk.com

Halaman ini membahas investasi, politik, dan ekonomi. Mungkin kalian menyangka halaman ini adalah bukan platform blogspot. Keliru, laman ini 100% berbasis blogspot. Rankingnya adalah:

DA=49
PA=45
Alexa=8,287,734

Tampilan template: 

Sudah menggunakan template yang responsif dan mobile friendly, namun sayangnya saya tidak bisa mengambil tangkapan layarnya karena template tersebut di lengkapi dengan pengaman x-frame.

Ranking Alexanya masih menggelembung, bukan ranking yang bagus memang, akan tetapi blog ini masuk ke jajaran 10 blog terbaik di dunia karena penyajian konten yang baik. Namun blog ini masih sangat muda yakni baru di bangun 2017 tahun lalu.

4. press-gr.blogspot.com

Tampaknya blog yang satu ini adalah halaman berita baik politik, ekonomi dan olahraga di tulis dalam bahasa Yunani. Tampilannya lumayan bagus. Adapaun rankingnya adalah sebagai berikut:

DA=36
PA=48
Alexa= -
 Tampilan template:

Sudah menggunakan template yang responsif dan mobile friendly.

template pres-gr

Ranking Alexanya NOL mungkin karena blog ini baru saja melakukan pengalihan seperti editblogtema yang tadinya ranking Alexanya 400-an anjlok menjadi 8 jutaan akibat melakukan perpidahan domain dari .net ke .com. Akan etapi selang satu bulan mulai berangsur naik kembali ke level 900-an. Itu hanya dugaan saya saja.

5. shakesville.com

Wow, dari namanya pasti blog ini ber niche kan sastra atau kesusteraan, politik dan budaya. Eits, blog ini tadinya bernama shakespearessister.blogspot.com. Lalu pindah ke domain TLD eh malah ganti nama menjadi shakesville.com. Isinya mungkin jadi berbeda akan tetapi tetap berisikan cerita cerita pendek, tampaknya pemiliknya fans berat Wiiliam Shakespeare. 

Ini rankingnya:

DA= 64
PA=52
Alexa=2.075.621 (ranking sementara turun karena pindah ke domain TLD)

Tampilan template:

Sangat disayangkan sama seperti situs althouse, template yang dipergunakan oleh shakeville juga tidak responsif dan tidak mobile friendly, perhatikan tampilannya pada bagian mobile:

tampilan template shakeville

Pada bagian mobile lebar konten tidak dapat menyesuaikan diri dengan lebar layar perangkat mobile. Dan itu akan menyulitkan pembaca. Sementara zaman telah beralih ke web halaman mobile, template ini akan menjadi ganjalan bagi pengoptimalan situs blog ini.

Pemiliknya adalah Melissa McEwan. Namun blog ini memiliki beberapa orang konstributor (penulis) yang ikut mengelola halamannya. 

6. googleblog.blogspot.com

Nah yang ini blog milik Google sang pemilik blogspot itu sendiri. Tentu saja blog ini tampilannya selalu up to date dan modern. Antarmuka halamannya baik sekali, kalau bisa saya ingin meniru templatenya kapan kapan ada kesempatan. Rankingnya juga tinggi:

DA=90
PA=70
Alexa=69.792

Tampilan template:

Template situs blog milik Google ini sangat baik dan professional, responsif dan mobile friendly. Saya ingin sekali menirunya jika ada kesempatan membuat template lagi.

template situs blog google

Topik bloggernya tidak jauh jauh dari berita dan informasi terkini mengenai web desain, misalnya mobile web, AMP, dan teknologi jaringan. Ya berisikan berita berita resmi Google.

Dan jelas sekali basisnya adalah BLOGSPOT.


7. theimmoralminority.blogspot.com

Menurut klaimnya Blog ini didedikasikan untuk menemukan kebenaran, mengungkap kebohongan, dan meminta pertanggungjawaban politisi dan pemimpin kita ketika mereka jauh dari janji yang telah mereka buat kepada sesama manusia di Alaska dan rakyat Amerika.

Jadi nichenya adalah moral politik berbasis lokal? Entahlah pusing saya kalau soal politik mah...apalagi saya tidak terlalu pintar berbahasa Inggris walau banyak keluarga tinggal di Luar negeri kami jarang sekali berkomunikasi.

Rankingnya sebagai berikut:

DA=50
PA=47
Alexa=2.337.153

Tampilan template:

Template situs ini memang telah berusaha di kustomisasi melalui dasbor blogger, akan tetapi karena menggunakan varian template tua, walhasil tampilannya hanya mantap pada layar dekstop, namun payah pada tampilan mobile (layar hape).

Template situs ini tidak responsif dan tidak mobile friendly.

template theimoralminority

Meskipun demikian halaman ini di gemari oleh pendukungnya karena topik topik yang diangkat umumnya adalah topik yang selalu hangat melihat situasi Amerika pada saat ini.

Kesimpulan:

Meskipun tampak para blogger ini menggunakan tampilan antarmuka jadul seperti althouse.blogspot.com, itu semata mata karena template yang mereka pergunakan adalah template versi lama. Akan tetapi jika Kalian perthatikan beberapa situs lain yang mau berubah dan memang sengaja merombak tampilannya seperti situs blognya Google, maka kalian akan tahu hanyalah sebuah ganjalan pengatahuan teknis belaka.

Sebenarnya ada ratusan blog yang jauh lebih hebat dan di bangun berbasis blogspot. Akan tetapi bagi kalian yang pernah berkecil hati menggunakan platform blogger blogspot, situs situs diatas telah membuktikan hal yang jauh berbeda. Tetaplah ngeblog di blogspot  dan jika konsisten kalian tetap akan sukses.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak