EDITBLOGTEMA

Let dancing with:

Inilah para Blogger tajir sedunia

Avatar Menulis:
Sejak beberapa tahun belakangan urutannya belum berubah, mereka ini adalah para blogger paling sukses di dunia. Sukses karena berhasil mengembangkan halaman blognya sehingga menjadi branding raksasa dan sukses mendapatkan penghasilan besar dari halaman web mereka masing masing. Ada juga yang dari Indonesia, lho.


1. Anna Marie Cox

Ini bukan tentang siapa yang paling tajir diantara mereka. Ini tentang kisah kisah insipiratif dari masa ke masa. Anna menghabiskan masa mudanya sebagai editor pada blog ternama berbasis gossip Wonkette di kota Washinton DC.

Meskipun hanya sebagai salah seorang editor, akan tetapi di tangannya yang dingin Wonkette menjadi sangat terkenal. Mengapa hal itu bisa terjadi? Nah disini pelajaran berharganya: Anna memiliki skill menulis yang sangat baik, ia memiliki gaya penulisan yang tajam, ringkas dan sederhana namun sangat mengikuti trend.

Anna Marie Cox

Skilnya itulah yang membuat halaman web ini kemudian menjadi mesin uang dan menjadi sangat terkenal di kota Washington setelah Huffigton Post milik Anna Huffington (blogger wanita lain yang lebih sukses) yang memiliki topik yang hampir sama: Politik dan Gossip!

Berkat dia Penduduk Washington menganggap blog Wonkette sebagai milik Anna Marie. Melalui blog ini ia meraih penghasilan hingga milyaran rupiah perbulannya.

Saya menempatkan Anne di urutan satu samasekali bukan karena dia memiliki penghasilan yang paling tinggi, tidak. Justeru dia bukanlah sipemilik blog, namun karena dia seorang wanita dan memiliki skill yang sangat di butuhkan sebagai penulis dan pembuat konten, jadi peranannya sangat besar. Kini Anna sudah tidak muda lagi, dan masih tetap melakukan kegiatan blogging.


2. Michael Arrington

Halaman blognya adalah Techcrochlcom. Situs blog ini memiliki niche Teknologi. Sebagai lulusan sekolah tinggi hukum Universitas Stanford awalnya dia berprofesi sebagai seorang pengacara lho, tetapi kemudian dia berhenti dan memutuskan mendirikan Techcronchlcom tadi dan ternyata sukses!

michael arrington

Mau tau penghasilannya? Kalian pasti tidak akan percaya ya, perbulannya dia kini mengantongi penghasilan sekitar US$ 700,000,- alias lebih dari 9,1 Milyar Rupiah perbulan! Aw, kalian dapat dari adsense perbulannya berapa? Jangan putus asa, teruskan membuat konten konten yang bermutu ya. Kini Techcronchlcom telah di akuisasi oleh AOL dan mendapatkan penghasilan bersih US$ 2,5 juta perbulannya.

Adapaun konten konten situs tersebut berisi perihal teknologi teknologi terbaru.

3. Pete Cashmore

Dia ini pemilik halaman blog Marshable yang dia dirikan ketika ia berusia 19 tahun. Berkat halaman Marshable yang selalu menghadirkan konten konten berguna dan informatif, dari laman ini Pete dapat meraup uang 7- 9 Milyar perbulannya.

Pete cashmore

Marshable adalah situs berita yang mampu bersaing dengan situs situs besar dunia. Padahal sebelum ia didirikan oleh Pete telah terdapat situs situs raksasa menggurita di dunia ini. Mengapa saya perlu menyampaikan ini? Karena di halaman group Facebook para blogger selalu mengeluhkan dominasi Tribun yang kata mereka mengambil semua niche blog sampai tidak tersisa lagi buat blogger lain. Padahal bukan itu masalahnya, masalahnya adalah Tribun bekerja lebih keras daripada kita dan jika kita bekerja lebih keras, lebih pintar, lebih sabar dan lebih lebih...niscaya kita dapat mengungguli halaman Tribun, bukan?

4. Peter Rojas

Namanya tidak lebih terkenal daripada situsnya: Engadget! Sering baca sekilas di halaman awal pencarian Google, bukan? Bukan hanya engagdet, lho dia juga mendirikan situs Gizmodo. Bukan hanya dua situs, Peter juga mendirikan beberapa situs yang sukses, diantaranya satu telah ditutup: Joystick.

Peter rojas

Situs Engagdet membahas topik topik dan informasi teknologi terbaru dan juga game. Lalu berapa perkiraan penghasilan Peter? Pasti banyak banget, diperkirakan pada tahun 20016 lalu ia mengantongi 7 Milyar Rupiah perbulannya.

5. Ewdison Then

Netizen di barat sangat familiar dengan situs Slash Gear, dan selalu merekomendasikannya jika ada orang sedang mencari gagdet terbaik masa kini. Jadi jelas situs ini juga berbasis teknologi. 

ewdison then

Si Ewdison ini sangat mengerti seluk beluk dunia gadget dan selalu memberikan informasi yang akurat dan sudah barang tentu sangat berguna bagi para pemburu gagdet yang selalu haus dengan teknologi gagdet terbaru.

Pokoknya berkat situs yang ia bangun ini si Ewdison dapat meraup uang hingga milyaran Rupiah perbulannya, soalnya saya tidak dapat mencari informasi seberapa banyak sih duit yang ia dapatkan setiap bulannya. Tapi menurut sumber yang terpercaya ia mengantongi milyaran rupiah perbulan nya.

6. Syed Balkhi

Menurut kalian dia ini orang India, Pakistan atau Arab ya...? Soalnya situsnya lebih terkenal daripada orangnya. Para blogger pasti pada tahu apa itu Yoast, bukan? Beh terlalu kalau gak tahu, saya saja yang lahir sesudah tahun 2000-an kenal kok, berhubung saya blogging ya kan.

syed balkhi

Ya dia ini orang Pakistan tapi tinggalnya di Amrik, di dunia blogger dia ini menjadi terkenal karena telah menciptakan plugin 'OptinMonster'. Yang blogging menggunakan platform Wordpress pasti tahulah, mungkin juga yang menggunakan platform open source sperti igniester ya. Berkat plugin tersebut ia meraih penghasilan hingga jutaan dollar alias bermiyar milyar rupiah setiap bulannya.

Sedangkan halaman Yoast Google Analytic sendiri ia beli (baca: akuisasi) pada tahun 2016 yang telah lalu dan ternyata mampu mendatangkan penghasilan yang lebih besar lagi sehingga memenuhi saku Syed Balkhi.

7. Gina Trapani

Nah yang ini blogger cewek yang dianggap paling tajir seantero bumi. Tadinya saya mengira blognya pasti berisikan produk produk dan tip tip perihal kecantikan. Eits! Saya salah! Lagi lagi saya menemukan blog berisikan konten konten teknologi yang paling provokatif. ya apalagi kalau bukan LIFEHACKER! Situs ini bersikan cara cara meretas kehidupan sehari hari agar lebih mudah dan praktis.

Gina Trapani

Karuan topik 'hack' atau 'meretas' yang biasanya berkonotosi meretas dunia teknologi melalui komputer menjadi populer akan tetapi Gina juga meramunya untuk tujuan kehidupan praktis sehari hari yang berguna bagi orang banyak. Situsnya mendatangkan gelombang trafik bagai air bah!

Gina mulai mengembangkan Lifehacker pada tahun 2006 - ketika saya masih baru usia 4 tahun dong - di New York. Karena dia seorang wanita yang penuh daya kreatifitas dan menuangkannya ke dalam bentuk konten dan tulisan, situs Lifehacker akhirnya di sukai oelh banyak orang. Melalui situs ini ia awalnya mampu meraih penghasilan bersih sebanyak 1,4 Milyar setiap bulannya. Kini tentu lebih banyak lagi.

Blogging, ngeblog dan menjadi Blogger masa kini

Demikianlah sekilas kisah para blogger tajir sedunia, namun mereka telah blogging semenjak zaman old.

Dan kita pasti sudah tahu di banding zaman old dimana blog hanyalah halaman personal berbentuk diary online, hari ini halaman blog memiliki kelebihan sebagai halaman website sekaligus blog pribadi yang dapat me-representasi-kan personal pemiliknya. 

Banyak blog blog yang kemudian berubah menjadi komersial. Terutama setelah Google menawarkan penghasilan kepada para blogger melalui monetisi melalui adsense. Dan lalu pemiliknya memiliki penghasilan darinya.

Ada juga para blogger tanah air (Indonesia)  yang sukses menulis cerita cerita pendek, cerita bersambung dan novel lalu mencetaknya menjadi buku dan sukses menjualnya.  

Akan tetapi tentu saja masa kejayaan tidak akan pernah selalu dapat bertahan selamanya. Akan ada masa masa surut dimana keberadaan Blogger tersaingi oleh oleh platform platform dunia online seperti Youtube,  Web Story,  hingga media media sosial. 

Perkembangan zaman dan hadirnya inovasi inovasi baru terkadang sangat menentukan.

Eh, wallahualam.


Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

 

Pepatah:

Setiap manusia itu cerdas, yang membuat mereka tampak bodoh adalah karena kemalasannya.

Annisa Anissa Auliasari Desainer, writter, admin
Inilah para Blogger tajir sedunia

7 komentar

  1. pingin sukses jd blogger juga, nice info dan inspiratif. thanks

    BalasHapus
  2. Yang dari info ada gak bro maksudnya yang udah di kumpulin kaya gini di buat artikel gtu

    BalasHapus
  3. Saya kepingin banget jadi sepwrti blogger-blogger sukses dan kaya swpwrti mereka.
    Tapi apa mungkin? Wong adsense saja belum -belum dapat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus bersabar, harus berjuang, harus konsisten, mbak.

      Tidak ada hasil di dapat dengan hanya sim salabim. Sebelum sukses mereka adalah individu individu yang berani bermimpi dan bekerja keras

      Hapus
  4. Untuk jadi penulis kayak mreka harus gmn ya? Sering latihankah

    BalasHapus
  5. Untuk jadi penulis kayak mreka harus gmn ya? Sering latihankah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka mencintai dunia tulis menulis, mereka bekerja keras dan tidak kenal putus asa...

      Hapus

Tinggalkan Komentar Anda:

kembali ke atas