EDITBLOGTEMA

Let dancing with:

Inilah para Blogger tajir Indonesia

Avatar Menulis:
Setelah memposting tentang para blogger dunia yang tajir tajir, kini kita membahas para blogger tanah air yang juga tajir melintir menurut ukuran kita ya. Mungkin sebenarnya banyak yang lebih tajir namun tulisan ini di tulis berdasarkan hasil mengumpulkan informasi yang telah ada dan sedikit banyaknya telah dapat dipercaya. 

Baca juga postingan sebelumnya: Inilah para blogger tajir sedunia

1. Elin Ivana

Eh, Sirik amat sih. Setiap kali menulis perihal blogger tajir saya selalu mendahulukan Blogger cewek. Loh iya dong kan istilah klasiknya 'Lady First' apalagi memang dia punya prestasi yang bersinar terang di dunia blogging.

Elin Ivanaa

Elin Ivana dan satunya lagi Rachel Goddard adalah salah satu blogger Indonesia paling berpengaruh di dunia blogging wanita. Tapi dalam serial tokoh tokoh blogger sedunia dan se Indonesia ini cukup saya wakilkan ke Elin saja ya.

Elin masih muda, cantik, cerdas dan sudah memulai blogging pada tahun 2010 sejak usianya baru menginjak 10 tahun, ketika itu saya belum blogging, lho, kepikiran saja tidak, karena waktu itu usiaku baru 8 tahun dan masih cengeng dan suka menangis padahal usia kami hanya terpaut 2 tahun...ck ck ck luarbiasa karena Ia jauh lebih cerdas, lebih kuat dan lebih cantik dari saya. Ia mewakili blogger blogger muda masa kini.

Dengan skill menulis yang mengalir dan apik ia mampu mempromosikan produk produk kecantikan karena blognya memang ber genre (baca=niche) KECANTIKAN. Sungguh menginsipirasi, bukan?

Aman jika saya mengatakan penghasilannya tinggi, tentu saja karena tampak sekali ia berhasil mengkonversikan halaman web atau blognya menjadi bisnis produk produk kecantikan. Kita tahu peluang seperti itu selalu terbuka: Memasarkan produk dengan mudah melalui halaman web dan jauh lebih mudah lagi setelah Ia mendapatkan bergitu banyak fans dan pengikut. Lagi pula saya percaya dia pasti membuat Channel Youtube, memiliki kans menjadi insta seleb, atau endorser di instagram.

Intinya Elin mau kreatif, mau bekerja keras dan konsisten.

2. Yosef Ardi. 

Beliau berasal dari Flores NTT. Sebelum berkecimpung di dunia blogging beliau adalah seorang wartawan di harian Bisnis Indonesia yang sudah terkenal. Jadi sekali lagi kita mendapatkan pelajaran berharga: Skill menulis dan seluk beluknya ternyata sangat membantu dalam kegiatan blogging!

Yosef Ardi

Awalnya dia hanya mengelola blog gratisan Yang ia tulis dalam bahasa Inggris,  blog blognya yang paling terkenal bertemakan (mungkin menurut kita ber 'niche' kan) politik dan bisnis.

Blog gratis itu kemudian mendapatkan sambutan dan trafik berjubel jubel, akhirnya dia menjadikannya berbayar lebih $1 perhari. Dan tulisan tulisannya telah di baca lebih di 20 negara. Jadi berapa penghasilan Yosef? Tahun 2016 lalu Ia meraup uang 600 jutaan Rupiah perbulan, itu tentu saja termasuk pemasangan iklan produk dari pengusaha.

3. Asri Tadda.

Sudah 14 tahun Ia menekuni dunia blogging, sungguh bukan waktu yang sebentar. Kalau di hitung dengan usia editblogtema.net. yang di mulai tahun 2017, dan editblogtema.com yang baru sebulan, itu lama banget.

Asri Tada

Apalagi jika mengingat pria asal Makasar ini adalah seorang dokter dan niche blognya bertamakan seputaran kasus kasus kedokteran, menurut informasi yang valid penghasilan bloggernya tidak kurang dari 200 jutaan perbulannya itu belum lagi jika di tambahkan dengan pemasangan jasa iklan.

Eh, penghasilan dokter mulai dari bayaran, hingga buka jasa praktik berapa ya?

4. Raditya Dika

Wajar kalau Radit itu paling tajir, dia itu seorang artis, komedian, penulis buku. Akan tetapi banyak juga orang umum yang tidak tahu kalau dia adalah seorang  Blogger! Itu tandanya Radit seorang penulis yang kreatif, pekerja keras dan konsisten. Selain itu dia termasuk seorang Youtuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. 

Raditya Dika

Sungguh multi talenta. Tapi mari kita bahas Blognya saja ya...

Karena melalui blogginglah dia memulai karirnya sebagai penulis sehingga menghasilkan buku buku best seller! Ayo para blogger, siapa bilang blogging itu hanya buang buang waktu? Mengikuti jejaknya Radit dari blogging inilah dia telah sukses membangun namanya. Jelas kini kehidupannya sudah sangat mapan, bukan?

Jadi Radit menggunakan halaman blognya sebagai portofolio karya karyanya, pelajaran buat kita yang memang hobi menulis, tidak ada salahnya lho mempostingnya di blog blog pribadi dan dipublikasikan untuk dibaca orang...

5.  Agnes Danovar

Nah ini dia blogger wanita favorite saya: Blogger yang  pada awalnya suka menulis cerita cerita pendek di halaman webnya. Seperti Radit ia menjadikan halaman blognya sebagai portofolio dalam keahlian menulisnya.

Agnes Danovar

Ia sukses menulis 18 buah novel best seller diantaranya 'Surat Kecil Untuk Tuhan' yang di angkat ke layar lebar. Dari sana kita dapat membayangkan penghasilannya alias berapa prosen masukan dari pembayaran royalty nya, ya pasti tajir dong.

Agnes adalah model blogger yang sukses karena skill atau ke ahlian menulis yang piawai. Terbukti dengan banyaknya cerpen cerpen yang telah ia rilis. Artinya apa, jika kita memang memiliki bakat menulis mengapa tidak menyalurkannya saja melalui kegiatan blogging? Jangan berfikir macam macam pada saat merintis sesuatu, setiap usaha membutuhkan proses waktu dan juga kerja keras. 

Karena awal menulis nyaris tidak ada penerbit yang mau menerbitkan tulisannya, Ia terus saja menulis, kan namanya hobi, dan itu tadi berkat kerja keras yang tidak mengenal kata putus asa, Ia akhirnya menjadi salah seorang penulis best seller di Indonesia. 

Kepiawaian menulis di kombinasikan dengan kecerdasan dan wajah cantik menawan menjadikannya bersinar terang di lingkungan orang orang yang mengenalnya. Malahan setelah itu para penerbit yang berlomba meminta naskah kepadanya.

Kini Agnes sudah punya nama, branding dan totalitas hidupnya dalam berkarir.

Wanita cantik lulusan Universitas Indonesia ini sukses menjadi insipirasi banyak wanita di Indonesia. Dia mulai blogging pada tahun 2008, namun baru memulai debutnya 2 tahun kemudian yakni di tahun 2010 ketika Ia sukses mengikuti ajang kompetisi blog nasinal dan internasional.  2 Tahun cukup bagi Agnes untuk menorehkan prestasinya. 

Hasilnya ia meraih 'Most influential Blogger Bubu Award.

Jadi....itulah kisah para blogger tajir Indonesia.

Hey, apapun yang ingin kita lakukan, lakukan selagi itu baik. Perjuangkan dengan gigih, konsisten dan penuh tanggung jawab.

 Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar  terupdate dari blog ini! Share:

Pepatah:

Setiap manusia itu cerdas, yang membuat mereka tampak bodoh adalah karena kemalasannya.

Annisa Anissa Auliasari Desainer, writter, admin
Inilah para Blogger tajir Indonesia

1 komentar

  1. Hehehe ... darinkesemua blogger diatas aku cuma tau nama Raditya.
    Itupun aku ngga tau kalau dulu dia blogger.

    Blogger pertama cantik ya.
    Semoga saja sikapnya ngga arogan seperti beberapa blogger wanita yang kiprahnya belum seberapa tapi sudah merasa terbaik.

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar Anda:

kembali ke atas