Apa sih jenis konten video untuk Youtube yang paling di sukai algoritma?

Di dalam newsletter Google kita akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan berdasarkan judul postingan ini. Konten video apakah yang paling disukai oleh algoritma? 

Jika Anda ingin menjangkau  lebih banyak penonton, artinya mendapatkan lebih banyak pengunjung saluran youtube yang sedang kita kelola Google mempersilahkan kita untuk bertanya, misalnya APA SIH JENIS VIDEO YANG PALING DI SUKAI OLEH ALGORITMA?

apa sih jenis video untuk youtube yang paling disukai oleh algoritma?

Jawabannya sekaligus membantah berbagai opini para master SEO sebagaimana tersirat melalui pernyataan berikut:

Anda boleh percaya atau tidak, algoritme kami tidak memiliki opini tentang konten yang Anda buat. Algoritme tersebut berfokus pada konten yang kemungkinan disukai penonton Anda berdasarkan sejumlah faktor seperti video yang mereka tonton sebelumnya, konten yang disukai & tidak sukai, serta masukan yang mereka berikan.

Jadi, daripada mencoba memuaskan algoritme, berkonsentrasilah pada penggemar. Dengan begitu, algoritme akan mengikuti.

Jadi mengerti, bukan, konten itu nomor satu dan ketika hal itu belum cukup Anda sebaiknya mencari tahu apa yang di sukai oleh penonton. 

Baiklah kita perjelas poin poinnya, dan mungkin kita dapat juga membandingkannya dengan blogging melalui blogger blogspot.


1. Konten adalah penting

Dari manapun kita melihatnya konten adalah modal utama. Kita harus memiliki konten video yang berkualitas dan di butuhkan oleh penggemar. Buatlah konten sederhana namun berkualitas. Jika penggemar selalu puas mereka akan kembali mengunjungi channel video kita di Youtube. Itu sederhana sekali logikanya.

2. Penggemar adalah prioritas

Tanpa penggemar halaman pasti akan menjadi sepi. Itulah sebabnya mengapa Google menganjurkan kita memprioritaskan penggemar. Caranya bisa dengan menyuguhkan konten konten yang mereka sukai dan meningkatkan kualitasnya. Bisa dengan cara berkomunikasi dengan rutin dengan mereka melalui berbagai saluran dan media.

Lihat beberapa artis sampai bela belain berbagi bagi hadiah untuk penggemar demi menjaaga kestiaaan mereka. Ada yang bagi bagi uang, ada yang bagi bagi sepeda motor yang jumlahnya bagi penggemar kebanyakan sangat fantastis.

3. Algoritma akan mengikuti

Algoritma hanyalah mesin, dan mesin tidaklah lebih penting daripada manusia. Apapunyang Anda lakukan di dunia ini pada akhirnya untuk manusia dan demi manusia juga. Walapun untuk mencapai suatu tujuan kadang kita membutuhkan bantuan mesin.

Walaupun kita menggunakan mesin untuk tujuan menarik manusia, pada akhirnya hakikat akan jelas terlihat: Mesin du buat karena manusia. Algoritma diciptakan demi manusia juga.

Jika trend penggemar meningkat Google menjamin Algoritma mereka hanya akan mengikuti. Dan ketika algoritma mengikuti kita akan melihat peningkatan trafik pengunjung pada statistik. 

Dalam hal ini google juga menyarankan agar kita menjadikan YouTube Analytics sebagai sahabat. Mengapa?

Karena Analytics dapat membantu Kita menemukan pola dari video yang memiliki performa terbaik, melacak penonton baru dan yang kembali, serta memungkinkan Kitaa melihat jumlah subscriber secara realtime dan pertumbuhannya dari waktu ke waktu. Informasi ini dapat membantu lebih berfokus pada konten yang diinginkan penggemar.


Demikian juga halnya dengan blogging, sebaiknya kita memang harus lebih berfokus kepada konten konten yang di butuhkan oleh pengguna.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak