Google sedang memadukan layanan properti Search Console dan Google Analitik

Google sedang memperbaharui layanan Google search Console dan Google Analitik seperti yang baru baru ini mereka kirimkan berbunyi:

google search console

Pembaruan pada persyaratan layanan properti tertaut Search Console dan Google Analytics

Kami sedang berupaya menghadirkan pengalaman baru yang memadukan data Search Console dan Google Analytics untuk memberi Anda lebih banyak data bermanfaat terkait situs. Kami sedang berupaya memperbarui integrasi yang menaut antara Search Console dan Google Analytics, untuk memungkinkan ekspor data dari properti Google Analytics ke properti Search Console tertaut. Kami akan memberi tahu Anda saat pengalaman baru ini sudah tersedia (mungkin dalam beberapa minggu).

Menautkan properti Google Analytics ke properti Search Console memungkinkan data mengalir di antara kedua produk tersebut. Untuk selanjutnya, data yang dibagikan dari properti Google Analytics dengan properti Search Console akan tunduk pada persyaratan layanan Search Console. Data Search Console yang dibagikan dengan properti Google Analytics akan terus tunduk pada persyaratan layanan Google Analytics.

Jika ingin menonaktifkan aliran data antara properti Search Console dan Google Analytics tertaut, Anda dapat membatalkan tautan properti satu sama lain di halaman atribusi properti.


Dan jika Anda membuka Gmail hari ini lalu mengklik 'Kelola atribusi properti Anda maka Anda akan masuk ke halaman Google Search Console seperti berikut:
Layanan teratribusi
Layanan yang diatribusikan dapat mengakses informasi atau mengklaim hubungan dengan properti Anda. Pelajari lebih lanjut
LayananAkunURL
Saluran YouTubeDEMI WAKTU EDITBLOGTEMAhttp://editblogtema.com/
Akun Google Analyticseditblogtemaeditblogtema.com
Baris per halaman
1-2 dari 2
Permintaan menunggu keputusan
Permintaan menunggu keputusan untuk memberikan atribusi dengan salah satu properti Anda
LayananAtribusiDiminta olehTanggal permintaan

Menariknya lagi bukan hanya halaman web atau blog namun juga saluran Youtube jika Anda memiliki channel YT tersebut ini tentu saja terhubung kepada satu akun email Gmail yang telah terdaftar dan telah di gunakan untuk membuat halaman blog dan saluran YT tadi.

Nah para Youtuber dan para blogger dapat memanfaatkan layanan baru ini untuk mengoptimalkan halaman Blogger dan channel YT mereka. Seperti pernyataan di atas Google akan mengaktifkan layanan ini dalam beberapa minggu ke depan. 

Mari kita tunggu saja.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak