Blogging mobile? Pakai tablet saja

AvatarOleh:
Tablet, ia berada diantara laptop dan seluler. Kebetulan jika menggunakan tablet Android kalian bisa juga memanfaatkannya sebagai telepon gunakan saja headset bluetooth untk menerima dan menjawab telepon kan sudah banyak yang worth tuh di pasaran. Banyak yang murah juga dengan multi fungsi.

Tulisan ini saya tulis saat mengamati kegiatan anak anak muda yang memiliki kegiatan di marketplace, desain, freelence, blogging hingga bisnis online. boleh dikatakan hanya 2 dari sepuluh orang dari mereka yang masih menggunakan laptop. Umumnya mereka sukses, hampir sukses dan sedang menjajaki kemungkian yang lebih besar di masa depan. Sepertinya pada saat ini bekerja melalui tablet dan iPad memang worthed banget.

blogging lebih enak menggunakan iPad dan tablet Android

Apa yang dapat kalian lakukan dengan tablet murah seharga 2 jutaan?
  1. Nelpon tetap bisa jalan
  2. Tetap bisa mengetik pada layar lebarnya
  3. Tetap bisa berproduksi ringan
  4. Cocok banget buat para blogger, pelajar, mahasiswa dan mahasiswi.
  5. Banyak yang jual keyboard bluetooth dengan harga murah di pasaran
  6. Bahkan keyboard sekaligus cover dan mouse harganya ada yang di kisaran 200ribuan dan masih worth.
Dengar cerita dari luar dan dalam negeri, tablet sudah sangat populer buat menggantikan laptop lho. Bahkan ada yang dapat dan mempu melakukan tugas ringan, menengah hingga berat seperti iPad pro dan Samsung galaxy tab s7. Menurut para reviewer gagdet setelah 6 bulan menggunakannya, iPad pro bahkan jauh lebih powerful buat pekerjaan berat jika di banding dengan macbook Air. Waduh. Kok lini laptopnya kalah performance ya jadinya.

Dan hal ini memang terbukti telah menggerus pasar laptop dunia, tidak termasuk Indonesia ya dimana laptop masih sangat di gemari.

Di lini Android ada Samsung tab S7 sebagai kompetitornya Apple yang juga boleh dikatakan setara dan sangat powerful dan di klaim mampu mengalahkan laptop level entry dan menengah di segi performa. Tidak bisa membayangkan bagaimana platform Android bekerja sebagai alat kerja? Oh itu...Samsung tidak bergantung melulu kepada antarmuka Android, mereka membuat antarmuka yang di beri nama samsung deX, yang membuat tablet benar benar terasa seperti laptop bahkan memiliki pengalaman lebih karena dia juga serasa Android yang sangat familiar.

Tablet android bisa menjadi pilihan yang murah
Dengan memiliki tablet, apakah itu iPad atau Tablet Android kalian bisa bekerja atau blogging lebih bebas dimana saja. Bisa menawarkan produk diam diam (silently). layar tablet Samsung tab s7 itu berada dikisaran 11 hingga 12,4 inch. Demikian juga iPad, Apple mulai meninggalkan layar di bawah 10 inchi dan mulai dengan ukuran 11 inchi keatas. laptop banget, bukan.

Dari segi spesifikasi kedua perangkat ini juga sudah memiliki performa laptop, jadi memang tidak di ragukan lagi era tablet memang sedang bersinar...

Masanya sekarang blogging menggunakan tablet yang serba guna.


Keunggulan tablet:

Jelas batterry tahan lama 
Kameranya worth banget
Editor gambar dan video banyak dan gratis
Mobile bisa di bawa kemana mana menggunakan tas kecil dengan mudah.

Dengan ekosistem tablet dan ipad kita tidak perlu di pusingkan oleh softare software produktivitas seperti office email, dll. Semuanya tersedia mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Di pasaran terdapat beberapa pilihan tablet murah mulai dari seken hingga baru dengan kisaran harga 1-2 jutaan. Bahkan tablet Tab S2 lama saya masih berfungsi sangat baik walaupun usianya sudah mencapai 6 tahun masih bisa diajak melakukan pengeditan ringan baik gambar maupun video dia telah menemani blogging selama bertahun tahun, dan digunakan juga buat panggilan vide konferensi bersama teman teman.

Asesories:

Semakin kesininya tablet semakin memiliki asesories yang ringkas dan mudah di pasangkan. Misalnya papan ketik bluetooth. Jangan di banding seperti zaman dulu yang sudah banget pairingkannya. kalau zaman now sekali bluetooth nyala langsung tersambung nyaris tanpa jeda. Hal itu dikarenakan baik hardware maupun software bluetoothnya telah mengalami peningkatan selama bertanun tahun tersebut.


Jadi kalau menurut saya sih, menggunakan tablet itu seperti mendapatkan kebebasan lebih, bayangkan saja:
  • Saya bisa blogging pada saat traveling
  • Main game di sela sela waktunya
  • Menerima panggilan telepon dan menulis pesan ke ortu
  • Saya dapat menyembunyikannya di dalam sebuah tas kecil.
  • Mengambil photo photo tambahan untuk melengkapi konten tulisan
  • Saya dapat membawanya ke kampus untuk di gunakan sebagai laptop pada saat kuliah, menggunakan software softwre office dan kalkulator sains. 
Bagaimana mengedit halaman editor HTML halaman web menggunakan Tablet?

Jangan kuatir, tablet sangat powerful untuk hal tersebut. Sekali lagi saya tidak mengada ada, tablet itu worth banget, ia dengan mudah dan cepat mengakses browser browser modern yang lengkap dengan tool tool bantuan online untuk keperluaan pekerjaan ngoding.

Paling sederhana adalah ketika saya bekerja membuat template blogger dan wordpress, saya dapat mengerjakan pekerjaan pekerjaan serius pada blogspot melalui dasbor HTMLnya 100% sampai template benar benar selesai dalam waktu berhari hari hingga 3 hari. Ia begitu mirip dengan laptop namun lebih ringan dan dengan daya kompres yang lebih tinggi.

Semuanya dapat di lakukan melalui tablet dengan sempurna. Bahkan jika kalian sebagai mahasiswa atau mahasiswi Teknologi Informatika dapat menggunakan tablet Android seperti tab s 7 atau ipad pro.

Saya tidak akan membahas hal ini dengan lebih panjang lebar lagi.

Ya untuk masa ini ia telah memenuhi hampir semua hal yang saya butuhkan.


Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

2 Komentar untuk "Blogging mobile? Pakai tablet saja"

  1. lebih baik hp atau tablet kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai hape lebih praktis, tadinya saya lebih banyak menggunakan hape

      Hapus

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel