KEANU REEVES BUKAN SEKEDAR AKTOR TAPI DIA ADALAH LEGENDA HIDUP, INI BUKTINYA...

Keanu Reeves melakukan perjalanan seorang diri
Keanu Reeves, kekayaannya berada di kisaran US$360.000.000,00,- atau setara dengan 5,2 trilyun rupiah. Dengan uang itu dia bisa membeli apa saja, memiliki apa yang dia inginkan dan hidup mewah bersama isteri dan anak anaknya. 

Tetapi apa yang terjadi di sepanjang hidupnya? Ia tampak lebih gelandangan daripada seorang gelandangan biasa, tampak jauh lebih susah daripada hidup orang kebanyakan.

Dan, setelah puluhan tahun tidak pernah respek terhadap kehidupan kaum selebriti, kini saya berubah setelah mengamati kehidupan Keanu Reeves. Uang tidak merubah cara hidupnya, bahkan uang baginya bukanlah segalanya.

Ia menjadi sangat terkenal setelah filem matrix menjadi Box Office. Waktu itupun saya masih di bangku pendidikan. Saya suka filemnya tapi entah bagaimana, saya tidak pernah benar benar terlalu menyukai seorang aktor atau artis. Bagi saya mereka memiliki masalah kepribadian. Beda di lakonan, beda lagi di kehidupan nyata mereka. 

Tetapi mengapa kemudian Keanu Reeves bisa membuat saya begitu terpesona?

1. Tongkrongan Keanu Reeves itu tongkrongan orang susah

seorang fans meminta tandatangan keanu reeves
Astaga alih alih sering konkow kongkow bersama sesama kalangan selebriti rupanya Keanu reeve lebih sering nongkrong di tempat tempat sederhana dan bahkan tempat tempat kumuh dan terlihat dia berbahagia disana. Tanpa sedikitpun risih ia ikut duduk dibangku atau bahkan di tanah yang kotor dan berdebu dan berbincang bincang dengan orang orang disana selama hampir berjam jam.

Walaupun terkesan semakin tidak banyak bicara, Ia menikmati berbincang bincang dengan mereka. Ia memakan makanan dan minuman murah mengikuti apa yang mereka makan dan minum. 

Ketika berada disana dia begitu mirip dengan orang kebanyakan. Dan dia tidak ingin terlihat berbeda. Tidak ingin orang menjaga jarak dengannya. Walau dari manapun mereka berasal. Seseorang bukan dari kalangan selebriti pernah berkata: "Kami waktu itu tidak menyadarinya, bahwa dia adalah mahabintang, namun dengan kesederhanaannya dia tidak pernah mengecewakan kami. Ia begitu sopan, penuh perhatian dan mau mendengarkan"

2. keanu Reeves memperlakukan semua kalangan dengan perlakuan yang sama baiknya

Keanu reeves tertangkap kamera sedang naik bus angkutan umum
Meskipun mampu membeli kenderaan mewah Keanu Reeves paling sering kepergok naik Bus. Dan dia senang dengan keadaan dimana orang orang tidak mengenalinya sebagai seorang yang berasal dari kalangan selebriti kalangan atas. Dia sangat suka menjadi orang biasa layaknya orang kebanyakan

Bahkan suatu ketika saat dia sedang duduk ada seorang prempuan tua berdiri karena tidak mendapat tempat duduk, dengan spontan dia memberikan tempat duduknya kepada prempuan tersebut dan dia berdiri sambil berpegangan pada pegangan di dalam bus yang sedang melaju. So sweet, bukan?

keputusan yang paling tidak masuk akal dan mengejutkan adalah ketika ia membagikan seluruh honor yang ia peroleh dari filem matrix kepada seluruh kru, total jumlah yang ia bagikan adalah 1,2 trilyun rupiah. Ia memang hampir tidak pernah menerima gajinya secara utuh untuk dia nikmati sendiri. Ia merasa sangat bahagia pada saat menyaksikan orang orang berbahagia meskipun diam diam dan dari jauh.

3. Keanu Reeves terbukti orang yang sangat tulus.

keanu reeves memberi sedekah
Suatu ketika sesorang membagikan cerita di halaman Reddit, bagaimana Keanu Reeves berusaha menolong seseorang yang sedang kecelakaan. Ia turun dari mobilnya dan sangat menyesal karena gagal menolong orang tesebut. Namun ia meninggalkan nomor teleponnya kepada orang tersebut dan mengatakan bahwa dia bisa menelponnya kapan saja jika membutuhkan bantuan.

Keanu orang berhati lembut, sangat tulus. Ia menyumbangkan banyak sekali uangnya kepada orang orang yang memang sangat membutuhkan. Tanpa segan segan duduk bersama para pengemis dan gelendangan dan dengan sabar dan penuh perhatian mendengarkan ceritanya mereka. Yang paling mengagumkan itu ia tidak pernah sekalipun mengatakan hal itu kepada orang lain. Ibarat apa yang dilakukan oleh tangan kanan, tangan kiri tidak mengetahuinya. Akan tetapi kamera CCT ada dimana mana, demikian juga para penguntit yang ingin membuat berita, mereka sadar betapa susahnya jika ingin bertemu langsung dengan Keanu Reeves.

Boleh dikatakan Keanu Reeves adalah seorang lelaki yang sangat suka bersedekah.

4. Keanu Reeves sering terlihat menyendiri seperti gelandangan, namun dia sesungguhnya tidak pernah kesepian.

keanu reeves yang penyendiri
Menggunakan angkutan umum orang kebanyakan dan duduk seorang diri, membaca dan membawa minuman yang dia beli dari kedai kecil di pinggir jalan dan dia juga melakukan perjalanan kaki dengan pakaian sangat sederhana. 

Dan terlihat seorang diri adalah kebiasaan yang tidak bisa lepas di dalam hidupnya. Pernah di bandara ketika dia sedang berjalan tiba tiba orang mengenalinya dan para wartawan segera mengejarnya. Ia terlihat panik dan berjalan dengan terburu buru sambil berusaha menutupi wajahnya.

5. kesederhanaan yang mematahkan paradigma

Filem filem yang di bintangi keanu Reeves mulai dari trilogi matrix, speed hingga John Wicks telah meraih kesuksesan yang luarbiasa.

Nyatanya melalui kesederhanaannya ia telah mematahkan mitos dan paradigma bahwa menjadi artis itu harus hidup glamour. Bahkan dengan kesederhanaannya dia menjadi tampak sangat mempesona banyak kalangan sebut saja produk model papan atas Saint lauren telah mendaulatnya menjadi duta mereka dengan bayaran yang sangat fantastis. 

keanu reeves dan teman ngobrolnya
Dan benar saja keputusan itu membuat produk Saint lauren menjadi sangat laris setelah di pakai oleh Keanu Reeves sebagai model untuk promosinya. 

Dari pelajaran Keanu Reeves kita dapat memetik pelajaran berharga: Ternyata hidup sederhana itu sangat indah!

Tidak salah banyak kalangan akhirnya mengaggap dia adalah legenda hidup walaupun tanpa atribut ke artisannya.

Ketika seseorang (seorang rekan artis terkenal, sahabatnya) bertanya kepadanya, bagaimana orang mengingat seseorang jika ia bekerja diam diam, tanpa meninggalkan jejak seperti yang dia lakukan, Keanu Reeves berkata dengan singkat dan sederhana:

"Mereka yang mencintaimu pasti tidak akan melupakanmu"

Keanu Reeves, di balik kisah masa lalunya sebelum ia menjadi salah seorang bintang Hollywood Tersohor seperti sekarang  hidupnya dulu di kelilingi oleh kematian dan kesedihan. Namun ia tidak pernah berputus asa dan bersedih. Ia selalu mengaggapnya sebagai hal kecil yang tidak perlu di besar besarkan...

menjadi seperti karakter John wick penyayang anjing
Saya membaca dari halaman quora, twitter, reddit, Google News, hingga situs situs kecil. Meskipun cerita yang mereka dapatkan berbeda beda namun semua tampak sepakat jika Keanu Reeves itu adalah seorang legenda hidup.

Bagi saya yang penting Keanu Reeves sangat alami, sikap hidupnya apa adanya dan tidak di buat buat. Dia berbuat kebajikan tidak perduli apakah orang mengetahui atau tidak mengetahuinya. Itu adalah karena pengalaman hidup yang pahit telah membentuknya menjadi seorang lelaki dengan image dewasa, memiliki perasaan welas asih terhadap sesama dan penuh tanggung jawab.

Saya sadar telah memujinya stinggi langit, karena bukan hanya kepada sesama manusia, Keanu Reeves juga terkenal sangat penyayang hewan dan perduli terhadap keselamatan sesama makhluk hidup. Dan dia tidak pernah merasa perlu menunjukannya, itu sudah ada terpatri menghiasi dirinya sejak masih remaja yang imut. Hingga tumbuh menjadi seorang lelaki brewok berambut panjang, jantan dan tetap manis...

Dari berbagai sumber.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak