Langsung ke konten utama

PERLUKAH MEMASANG ANTIVIRUS GRATIS KHUSUS PENGGUNA MACBOOK?

Setelah menimbang nimbang apakah perlu antivirus di pasang di macbook? Pada beberapa waktu pemakaian yang lebih banyak terhubung ke internet memang masalah yang datang tidak sebanyak ketika menggunakan laptop windows akan tetapi ketika masalah timbul misalnya ternyata macbook terdeteksi telah terinfeksi, penanggulangannya benar benar tidak sederhana, jadi sama saja dengan laptop windows.

bekerja dengan macbook tetap berisiko terkena virus
kredit gambar: Shopee

Nah ketika sedang browsing saya menemukan sebuah artikel menarik, yakni tentang ati virus gratis untuk Macbook, tanpa menunggu lebih lama saya langsung mendownloadnya, disini ada sebuah kejutan: laman ini tidak ribet, tidak ada iklan popup, tombol download di tampilkan agar mudah di klik. Namanya Total AV.

Alamat web: https://www.totalav.com/mac-free-antivirus

Jadi memang demikianlah seharusnya bisnis: melayani dan membuat nyaman pelanggan. Karena kita adalah pengguna Macbook juga. 

Apa gunanya antivirus?

Untuk melindungi data data baik pribadi atau peronal maupun data data terkait dengan bisnis dari serangan pihak yang tidak bertanggung jawab yang bermaksud mencuri data data berharga dan mendapatkan keuntungan daripadanya.

Apa yang kita dapatkan dari versi gratis?

Anti-Malware
Mesin Anti malware untuk melindungi dunia digital kita darei inspeksi disebagkan oleh berbagai tipe virus

Anti-Ransomware
Mencegah perangkat menjadi korban serangan malicious dengan menginskrepsi file pengguna dan lalu meminta bayaran untuk membukanya kembali.

Anti-Spyware
Satu-satunya tujuan software Spyware adalah mengumpulkan informasi tentang Anda untuk dibagikan dengan entitas lain yang dapat memperoleh keuntungan finansial darinya. Maka Anti-Spyware mampu mencegahnya.

Anti-Adware
Nah bagi kebanyakan pengguna sekarang inilah hal yang menjengkel yakni Adware, adalah perangkat lunak yang dibuat untuk mengiklankan sesuatu kepada kita secara agresif, sering kali tanpa disadari diunduh dan bisa sangat sulit untuk dihapus.


Tentu saja untuk perlindungan lanjutan kita harus membayar.

Setelah saya menjalankan antivirus tersebut saya heran, notifikasi yang muncul tidak sebanyak jika kita memasang pada laptop windows, saya baru menyadari karena antivirus tidak perlu sibuk ketika berada di dalam sistem MacOs, mereka hanya perlu bekerja pada saat terdeteksi sesuatu yang tidak lazim. Beda dengan sistem windows yang telanjang dan setiap waktu datang hal hal mencurigakan, antivirus pasti menjadi luarbiasa sibuk.

Kesimpulan

Walaupun lebih sering bekerja dan menulis menggunakan tablet Android, saya juga adalah pengguna laptop windows dan macbook. Semua perangkat sebenarnya tidak pernah benar benar aman dari virus. Meskipun sistem macbook telah dilengkapi dengan sistem pengaman yang sangat tertutup rapat dibanding sistem android yang naked atau windows yang exposed, namun beberapa pekerjaan yang kita lakukan mau tidak mau harus ter 'expose' ke jaringan web dan itu tidak dapat di hindari.

Dan walau harus di akui sistem pengamanan Macbook sangat baik, sulit untuk terinfeksi virus karena sistem environmental softwarenya yang terpadu. Kita tidak perlu mendownload apa apa dari software buatan pihak ketiga, hampir segala hal tersedia di App Store milik Apple. Namun tetap saja banyak orang menganjurkan pemasangan antivirus.

Bagi kalian yang tidak banyak melakukan pekerjaan yang terekspose langsung ke pekerjaan internet memang sih memasang antivirus bukan keharusan karena sekali lagi sistem keamanan sebuah laptop macbook itu telah terintegrasi mulai dari hardware hingga softwarenya.

Apapun alasan dibaliknya, memasang antivirus itu sendiri juga ikut menguras sumber daya dan performa laptop kita bukan? Karena ia adalah software yang berjalan di dalam sistem dan juga ikut memakan sumberdaya.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Komentar

Populer

Cara memperbaiki add numbering dan add bullets yang tidak bisa tampil pada postingan blog

Hal ini terjadi pada tema editblogtema yang pada saat itu kami modifikasi untuk sementara berdasarkan tema sederhana bawaan blogger. Karena pada saat menuliskan beberapa item dalam bentuk daftar atau list ternyata tidak terlihat pada postingan padahal postingan sudah terlanjur di publish. Setelah saya cari di dasbor ada tool yang bernama "Add Numbering atau Numbered List dan Add Bullets atau Bulleted List" yang tidak bekerja. Sudah tentu ini pasti celah kelemahan template, jadi harus segera di perbaiki. Padahal kami tidak membuat template baru, lho. Hanya memodifikasi template tua bawaan dengan tajuk simple atau 'sederhana'. Ketika menulis pada dasbor blog dan di preview sepertinya tidak ada yang salah diatas tool "compose" terdapat add numbering dan add bullets tersebut dan pada saat dilakukan penulisan dalam bentuk list keduanya tampak berfungsi dengan baik, tapi apa yang terjadi pada saat artikel setelah di publish? Maksud menampilkan daftar atau li

PERIHAL GOOGLE PAGERANK dan ranking ALEXA

GOOGLE PAGERANK K alau dengan Google Pagerank jadi ingat saat membuka blogger tahun 2014 waktu itu Blog dengan Google Pagerank tinggi benar benar dijadikan "primadona"nya blogspot. Namun apa yang terjadi segalanya berubah. Google telah melakukan update algoritmanya secara besar besaran, dan kini walaupun pagerank masih penting namun telah berubah menjadi rahasia dapurnya Google. Selama bertahun tahun Google PageRank telah menjadi benchmark yang penting untuk menilai kualitas suatu website namun  pada April 2016 menjadi bulan yang penuh dengan kehebohan bagi komunitas pemasaran digital pada umumnya dan SEO (Search Engine Optimization) khususnya. Berbagai website dan blog terkemuka SEO sedunia banyak yang memberikan komentar mengenai hal tersebut. SearchEngineLand menyebutkan bahwa sejak Jumat, 15 April 2016, tiba tiba saja Google PageRank lenyap dari Google Toolbar! MASIH PENTINGKAH GOOGLE PAGERANK ITU? Ada yang berpendapat Google pagerank masih penting, tetapi tidak

JARINGAN INTERNET DAN TELEKOMUNIKASI TELKOMSEL RUSAK, PELANGGAN SANGAT DI RUGIKAN

Hey teman teman,  Aku di Indonesia sempat mau bikin konten tutorial dan itu seharusnya berjalan dengan baik, kalau tiba tiba saja jaringan internet tidak 'rusak'. Parahnya di tunggu berjam jam tidak juga aktif dari pukul satu atau pukul dua siang tadi. Mood aku buyar, karena ketika aku mendapatkan internet kembali draft aku sudah hilang separoh karena tidak ter-'save' pada saat internet hancur lebur tadi.  Sebagai gantinya aku menulis curhatan ini, maaf ya telkomsel, aku tidak menggunakan jaringan internetmu yang mahal, aku menulis sisi burukmu ini melalui jaringan internet Indosat. Kamu pasti mengerti mengapa aku marah. Karena jaringan internet terputus hingga sore tidak ada tanda tanda kehidupan. Awalnya aku menyangka karena quota internet sudah habis atau kartu halo belum bayar ya...eh gak mungkin! Tanya sama teman teman yang rata rata pengguna telkomsel. Yaaah sama. Mau tidak mau kalau masih terhubung harus beli kartu internet dari operator lain INDOSAT. Benar, dapa